Jelajah Nusantara : Keindahan Pantai Tanjung Tuha dengan Laut Birunya Pas untuk Pemancing Ikan-Ikan Besar

Keindahan pantai tanjung tuha dari pantai

(hamparan bahari biru & pemandangan yg indah dapat di lihat menurut pantai tanjung tuha)

Sahabat tempat  wisata lampung, jika kemarin kita sudah membahas keindahan menara siger sebagai ikon lampung, kali ini kita akan membahas tempat wisata yang berada tidak jauh dari menera siger itu. Tentunya kita tidak menyangka apabila tepat diseberang menara siger tersebut terdapat tempat wisata yang tidak kalah menariknya. Pantai Tanjung Tuha atau pantai tajung tua adalah hamparan pantai berbatu dengan lautnya yang biru dengan kesan alaminya menjadi salah satu tujuan parawisatawan akhir-akhir ini. Bakauheni adalah dataran tinggi yang hampir semua ujung wilayahnya adalah hamparan bibir pantai yang terbantang dari pelabuhan bakauheni hingga sampai ke pantai tanjung tuha.

Pantai tanjung tuha memang baru viral akhir-akhir ini dikarenakan spot-spot foto yg pada upload sang wisatawan ke media sosial membuat siapapun yang melihatnya ingin berkunjung ke pantai tadi. Pantai tanjung tuha dulunya merupakan tempat pemancingan yang dipakai sang warga kurang lebih, lantaran tempatnya yg bertebing dan berbatu dan lautnya yg biru dan higienis membuat biata-biota laut sangat bahagia hidup di dalamnya. Terlebih lautnya yg berwarna biru hanya dihuni ikan-ikan yang ukuran besar saja.

penunjuk arah ke pantai tanjung tuha

(petunjuk arah menuju pantai tanjung tuha)

Pantai Tanjung tuha masih ada di kecamatan bakauheni kabupaten lampung selatan. Lokasinya yang jauh tentu memerlukan pemandu buat sampai ke lokasi tadi. Anda tidak perlu risi apabila tidak terdapat yg memandu, lantaran sudah ada petunjuk yg mengarahkan anda sampai ke lokasi pantai tanjung tuha. Lokasi jalan masuknya tepat pada berada sebrang siger, bila anda datang menurut arah bakauheni tepat di sebelah pom bensin anda berbelok ke kanan masuk ke gang way apus hingga anda melewati jalan terowongan pembuatan jalan tol. Buat sampai ke lokasi ada baiknya anda menggunakan kendaraan roda 2, lantaran luas jalannya hanya dapat pada lalui oleh roda 2. Sedangkan kendaraan roda empat hanya mampu sampai di perkampungan rakyat yg jaraknya masih cukup jauh buat menuju ke pantai tanjung tuha. Namun tenang saja disana terdapat jasa ojek yang siap mengantarkan anda, cukup membayar sebesar 50 ribu anda akan diantar ke lokasi.

lokasi pantai tanjung tuha

(lokasi menuju pantai tanjung tuha menurut pelabuhan bakauheni foto: google maps)

Untuk anda yang datang menurut luar provinsi lampung terdapat baiknya anda memakai moda transportasi laut, lantaran lokasinya sangat dekat menggunakan pelabuhan bakauheni. Lokasi buat mencapai pantai tanjung tuha pada tempuh dengan ketika sekitar 20 mnt bepergian atau menggunakan jeda kurang lebih 6,7 km. Sedangkan buat anda yang datang berdasarkan luar provinsi lampung & memakai moda transportasi udara, jeda yang anda tempuh berdasarkan bandara radin intan ke pantai tanjaung tuha kurang lebih 2 jam 59 mnt menggunakan jeda kurang lebih 119 km.

tower untuk spot foto di pantai tanjung tuha

(menara tower atau menara mercusuar adalah keliru satu spot foto yang sedang disukai sang pengunjung)

Fasilitas-fasilitas yg dapat anda rasakan pada pantai tanjung tuha merupakan spot pemandangannya yg menyegarkan mata anda. Hamparan bahari birunya telah tentu akan menyejukkan pikiran anda. Untuk biaya masuk ke lokasi pantai, anda akan dikenakan tarif lebih kurang 5 ribu rupiah untuk 1 orang pengunjung, disana anda pula dapat berfoto dengan tumpukan-tumpukan batu yg tersusun secara alami yg menciptakan kesan alaminya lebih terasa. Tidak jauh menurut lokasi pantai, masih ada tower mercusuar, sebenarnya tower ini berfungsi sebagai pemberi pertanda kepada kapal yang melintasi pantai tanjung tuha, namun anda jua di perbolehkan untuk naik ke atasnya guna melihat pemandangan pantai tanjung tuha dari ketinggian, relatif menggunakan membayar tiga ribu rupiah anda sudah dapat naik ke atasnya. Untuk konsumsi, anda tidak perlu risi disini telah banyak yang menjual kuliner & minuman tetapi buat penginapan anda wajib kembali ke dekat-dekat pelabuhan bakauheni untuk mecari penginapan, karena di pantai tanjung tuha belum terdapat penginapan atau hotel.

Nah, buat anda yang hobi menggunakan memancing, ini adalah tempat yang sangat pas, karena ikan yang terdapat pada pantai ini sangat akbar & majemuk, ditambah dengan posisi bebatuan yg menjulang tinggi mrmbuat spot mancing anda sebagai menarik. Selamat menikmati liburan anda ya, semoga berkesan.

Post a comment

0 Comments