Jelajah Nusantara : Bukit Blitarejo, Indahnya Sunset Hingga Persawahan dari Pringsewu

pemandangan sawah dari bukit blitarejo pringsewu lampung

(View Bukit BLT dari atas yang sangat latif)

Sebagai keliru satu provinsi yang sedang berkembang, Provinsi lampung mencoba buat terus memperkenalkan berbagai macam estetika yg terdapat pada dalamnya. Objek pariwisata merupakan salah satu sasaran buat memperkenalkan lampung pada global, dimana dengan mengelola wisata-wisata alam yang sedang popular, tentu akan sebagai daya tarik bagi wisatawan manca Negara. Dari sebagian wisata alam yg telah dikembangkan, ada wisata protesis yg sedang populer untuk saat ini. Pengelola mulai membuatkan alam sebagai objek wisata yg dapat dinikmati oleh semua orang. Salah satu wisata alam buatan yang sedang terkenal waktu ini merupakan Wisata Bukit BLT yang berada di pringsewu. Bukit BLT sendiri di bangun pada atas perbukitan menggunakan objek-objek yg disediakan oleh pengelola, misalnya rumah pohon, & spot foto yg indah menggunakan View persawahan dan perkotaan yang terdapat di pringsewu.

lokasi bukit blitarejo pringsewu lampung

tugu bambu pringsewu lampung

(Tugu Bambu menjadi patokan awal ke Lokasi Bukit BLT)

Bukit BLT sendiri dari dari nama desa yg terdapat di perbukitan tersebut, dimana BLT disini merupakan Blitarejo. Lokasi wisata Bukit BLT ini berada pada Desa Blitarejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Untuk anda yg ingin berwisata ke bukit BLT & datang dari luar kota, saat yg akan anda tempuh berdasarkan bandara radin intan menuju bukit BLT sekitar 1 jam 13 mnt dengan jeda sekitar 39.Lima km. Dan apabila anda datang dari pelabuhan bakauheni saat yg anda tempuh sekitar 3 jam 31 menit menggunakan jeda kurang lebih 119 km. Berdasarkan manapun anda tiba patokan yang nantinya anda gunakan buat sampai ke lokasi bukit BLT merupakan menggunakan melewati rest area tugu bambu yg terdapat pada pringsewu. Untuk kendaraan roda empat & roda 2 tidak bisa naik keatas bukit, lantaran anda akan melewati jalan setapak yang tidak dapat di lalui kendaraan roda empat buat hingga pada lokasi wisata bukit BLT. Dari lokasi parkir anda akan berjalan kurang lebih 15 mnt buat hingga ke lokasi.

petunjuk jalan ke bukit blitarejo pringsewu lampung

(Petunjuk arah menuju Wisata Bukit BLT)

tiket masuk ke bukit blitarejo pringsewu lampung

(Tiket Masuk ke Lokasi Wisata Bukit BLT)

Untuk parkir tunggangan pengelola telah menyiapkan huma pada bawah perbukitan, cukup murah yaitu dengan membayar lima ribu rupiah. Sesampainya di pintu masuk ke daerah wisata BLT, anda dikenakan porto sekitar 5 ribu rupiah lagi, biaya tadi belum termasuk biaya -biaya jika anda ingin menikmati banyak sekali fasilitas (rumah pohon, kursi kalem, & spot foto lainnya). Fasilitas-fasilitas yg bisa anda rasakan waktu berwisata pada perbukitan BLT adalah Rumah pohon, kursi-kursi yg berada di pinggir perbukitan, serta objek foto berbentuk love yg akan membuat perbedaan makna indah jika anda berfoto dengan pasangan anda. Selain itu pula, para pengunjung biasanya datang ketika pagi hari atau sore hari, hal tersebut disebabkan lantaran tempatnya yang strategis buat melihat sunset & sunrise.

tiket masuk ke bukit blitarejo pringsewu lampung

(Spot Berfoto Lokasi Wisata Bukit BLT)

tiket masuk ke bukit blitarejo pringsewu lampung

(Bukit BLT sedang diselimuti kabut)

Post a Comment

0 Comments