Jelajah Nusantara : Goa Pandan Objek Wasata di Lampung Timur

Goa Pandan

Keindahan-keindahan yang diberikan oleh alam memang seakan tiada habis-habisnya, salah satunya keindahan alam yang berada di Lampung. Bila kita mendengar Kata Lampung yg terbayang pasti keindahan pantainya yang masih alami dan masih sangat jarang di kunjungi. Bukan hanya itu Lampung pula mempunyai destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik menggunakan daerah-wilayah lainnya pada Indonesia.

Lokasi Goa Pandan

Lokasi wisata yang terdapat di lampung saat ini adalah Goa Pandan. Letak Goa Pandan sendiri lumayan jauh jika di tempuh melalui darat, yaitu menurut dermaga pelabuhan bakauheni

anda mampu melintasi jalan lintas timur, menggunakan jeda sekitar dua jam 45 mnt atau lebih kurang 107 km.

Objek wisata yg satu ini memang menarik dimana Goa tadi berbentuk misalnya reruntuhan batu yg berlubang sebut saja "Goa Pandandanquot; yg terletak di Lampung Timur. Goa Pandan Yang memiliki lubang akbar ini di tumbuhi sang tanaman dan pohon-pohon liar yg tumbuh bebas pada mulut goa tersebut. Menurut masyarakat lebih kurang, goa pandan sangat dalam dan hingga kini belum ada orang yang mengukur kedalaman goa pandan tersebut.

pemandangan di dalam Goa Pandan

pemandangan di dalam Goa Pandan

pemandangan di dalam Goa Pandan

pemandangan di dalam Goa Pandan

pintu masuk goa pandan

pemandangan di dalam Goa Pandan

pemandangan di dalam goa pandan

pemandangan di dalam goa pandan

pintu keluar goa pandan

Untuk anda yg berminat berwisata ke Goa Pandan ini sangat disarankan buat mengajak keliru satu masyarakat yang memahami dengan tempat ini supaya anda nir tersasar dan terjebak pada dalamnya, dan buat keamanan, sangat disarankan buat memakai sepatu, lantaran dalam umunya goa-goa yg terdapat pasti permukaannya pada penuhi menggunakan batu -batu yang keras & tajam buat itu anda harus melindungi kaki menggunakan memakai sepatu.

Masyarakat yg ada di lebih kurang goa pandan juga kini sudah memulai buat merawat goa tadi dengan harapan nantnya goa tadi bisa dijadikan sebagai objek wisata yg baru pada lampung.

Sumber foto: Lampunginsta

Post a comment

0 Comments