Jelajah Nusantara : Air Terjun Sepapa Wisata Alam Dari Lampung

Lampung Barat memiliki alam yg sangat indah, tak terkecuali keindahan menurut segi pariwisatanya.

Keindahan-keindahan itu mulai nampak dari wisata bahari, wisata alam,  hingga wisata keluarga. semua itu dapat kamu temui di provinsi Lampung.

air terjun sepapa
Ilustrasi air terjun sepapa via tekoneko.Net

Nah, menurut seluruh keindahan wisata yg ada pada Lampung Barat, keindahan wisata yg akan kita bahas kali ini adalah wisata air terjun sepapa.

Air Terjun Sepapa

air terjun sepapa lampung
air terjun sepapa lampung via pariwisatalampung.Com

Air terjun sepapa memang masih terlihat sangat alami, beberapa flora dan biota-biota lainnya masih hidup menggunakan alami disekitaran air terjun sepapa.

Alaminya lingkungan disekitaran air terjun sepapa terlihat menurut rimbunnya pepohonan yang menghiasi sekitaran air terjun sepapa.

Terdapat 2 air terjun sepapa, keduanya terletak berdekatan satu sama lain.

Ketinggian dari ke 2 air terjun sepapa tersebut mempunyai ketinggian yg tidak sama.

Untuk air terjun sepapa yang berada disebelah kanan memiliki ketinggian sekitar 60 meter, sedangkan buat yang sebelah kiri mempunyai ketinggian kurang lebih 20 meter.

Dengan adanya dua air terjun sepapa, membuat suhu udara di sekitaran air terjun tadi menjadi sangat sejuk bahkan cenderung dingin.

Lokasi dan Akses Menuju Air terjun Sepapa

Secara geografis, air terjun sepapa berlokasi di Desa Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, Air Terjun Sepapa juga lokasinya berdekatan dengan Taman Nasional Bukit Barisan (TNBB).

Sedangkan buat akses menuju Air Terjun Sepapa, Jalan yang kita lalui menurut kota bandar lampung menuju TNBB membutuhkan waktu sekitar 3 jam 35 mnt atau menggunakan jeda sekitar 132 km.

Jika pengunjung ingin menikmati keindahan 2 air terjun sepapa, pengunjung bisa menempuhnya dengan jarak 2 jam atau bahkan hingga 3 jam bepergian.

Tiket Masuk ke Air Terjun Sepapa

Besaran biaya masuk ke air terjun sepapa berkisar antara Rp. 3000,- sampai dengan Rp. 5000,- per orang.

Harga Tiket masuk pada wisata air terjun sepapa memiliki harga yang bervariasi, variasi tersebut dibedakan beradasarkan berasal wisatawan.

Misalnya, wisatawan mancanegara yg berkunjung ke air terjun sepapa dikenakan tarif sekitar Rp. 15.000,- hingga menggunakan Rp. 20.000,- per orang.

Fasilitas pada Air Terjun Sepapa

Berbeda menggunakan tempat wisata yang berada di perkotaan, fasilitas yg disediakan di air terjun sepapa masih tergolong sedarhana.

Di air terjun sepapa anda akan menemui Pusat Bumi Perkemahan (Buper) & beberapa salter atau loka peristirahatan lainnya yang mungkin dapat anda singgahi buat beristirahat.

Tips Berkunjung ke Air Terjun Sepapa

Saat berkunjung ke air terjun sepapa anda akan berjalan dengan medan yang sedikit menantang, kami sarankan agar anda memilki stamina yg sehat dan kuat.

Dalam bepergian memang akan melewati beberapa jalanan yang berbatu dan pula licin, sebaiknya anda memakai sandal dan sepatu yg anti licin supaya anda nir tergelincir.

Nah, buat engkau yang nanti akan berkunjung ke Air Terjun Sepapa, semoga liburan anda menyenangkan & berksesan.

Post a comment

0 Comments