Jelajah Nusantara : 10 Tempat Wisata di Bandar Lampung Yang Asik Untuk Dikunjungi

Kota Bandar lampung adalah kota yang berada di Provinsi Lampung dengan tingkat mobilisasinya  yang sangat padat.

Seperti yg dilansir berdasarkan laman web Wikipedia.Org menyebutkan, bahwa Kota Bandar Lampung memiliki luas lebih kurang 169,2 km, Kota Bandar Lampung juga terbagi pada 20 Kecamatan serta dan 126 Desa, menggunakan jumlah penduduk yang mencapai 8.316 jiwa.

Selain sebagai Ibu Kota menggunakan tingkat aktivitas yang padat, ternyata Bandar Lampung pula menyimpan banyak destinasi wisata yang nir kalah menarik buat engkau dikunjungi sebut juga pantai klara, taman kupu-kupu gita persada dan masih banyak lagi yang lainnya.

Paket wisata yang dihadirkan ketika berlibur pada Kota Bandar Lampung sangat lengkap, sebagai akibatnya memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Lampung.

Kemudahan-kemudahan tersebut dapat dilihat dari akses transportasi yg mudah dijangkau, penginapan dan hotel yang mudah dicari, & aneka jajanan serta kuliner spesial Lampung yang banyak ditemukan pada pertokoan pinggir jalan.

Kamu pula jangan hingga lupa buat mampir ke toko oleh-oleh khas Lampung yang sudah banyak tersebar pada Kota Bandar Lampung. Untuk menemukan toko oleh-sang tersebut cukup mudah, bisanya bila engkau yang ikut menggunakan tourgate ketika berlibur, sepulang berdasarkan tempat wisata umumnya tourgate tersebut langsung membawamu mampir ke toko oleh-oleh.

Wisata pada lampung
Wisata pada lampung

Nah, setelah barusan kita membahas sekilas menurut Kota Bandar Lampung, selanjutnya ayo kita simak 10 tempat wisata yg terdapat di Bandar Lampung, langsung saja kita mulai dari yang pertama:

1 Taman Gita Persada

taman kupu kupu gita persada
taman kupu kupu gita persada via yopiefranz.Com

Taman gita persada merupakan loka wisata sekaligus loka konservasi buat berbagai spesies kupu-kupu yang ada. Bukan hanya melihat kupu-kupu yang hayati, disini engkau pula dapat menjumpai kupu-kupu langka yang telah diawetkan.

Taman kupu-kupu gita persada berlokasi atau terlatak pada jalan War Abddurahman, kemiling Bandar lampung, Provinsi Lampung.

Harga tiket masuk ke Taman Gita Persada Lampung berkisar antara Rp. 10.000,- sampai menggunakan Rp. 15.000,- per orang.

Selain sebagai tempat penangkaran, Taman Gita Pesada juga menyediakan museum kupu-kupu yang didalamnya menghadirkan banyak sekali macam spesies kupu-kupu.

Dua Pantai Klara

pantai klara
pantai klara via mytrip123.Com

Pantai Kelapa Rapat atau yang seringkali disebut dengan pantai Klara merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Bandar Lampung.

Saat berada di Pantai Klara bebapa estetika niscaya akan kamu jumpai, misalnya view pantai, suasana sejuk dan yg menarik merupakan adanya jembatan atau anjungan yg menjorok kelaut.

Dari anjungan tersebut kamu dapat dengan puas menikmati keindahan pantai klara atau hanya sekedar berfoto-foto saja.

Harga tiket masuk ke Pantai Klara ini sangat bervariasi, lantaran harganya tentu berbeda antara pejalan kaki dengan yg menggunakan kendaraan.

TIket untuk orang dikenakan sebanyak Rp. 10.000,-, tunggangan bermotor Rp. 15.000,- & tunggangan roda empat atau mobil sebanyak Rp. 25.000,-.

Tiga Pasar Seribu Batoe

pasar 1000 batoe lampung
pasar 1000 batoe lampung
Pasar seribu Batoe ada;ah tempat wisata yang boleh dibilang masih sangat baru, namun sudah banyak dikunjungi oleh wistawan, khusnya kalangan muda-mudi yang berada di lampung.

Pasar seribu batoe berlokasi pada Jalan. WA, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Bandar Lampung Provinsi Lampung.

Harga TIket Masuk ke Pasar seribu batoe berkisar antara RP. 5000,- hingga dengan Rp. 5000,- per orang.

Pasar seribu batoe muerupakan tempat wisata yang menyajikan aneka aneka kuliner atau jajanan khas lampung. Buat kamu yang suka berwisata kuliner mungkin pasar seribu batoe ini menjadi  pilihan yang tepat buat kamu.

Keunikan dari tempat wisata ini bukan hanya dari namanya, tetapi dari indera pembayaran yg digunakan pada bertransakasi, dimana pengujung diwajibkan membeli uang papan kayu menjadi alat transaksi pada berbelanja pada pasar seribu batoe.

4 Lembah Hijau

lembah hijau
lembah hijau via wisatawan.Id

Jika engkau mencari tempat wisata yang lengkap, lengkap disini pada artian, menghadirkan beberapa kelebihan sekaligus misalnya, sahabat bermain dan taman edukasi mungkin saran kami merupakan Taman Wisata Lembah Hijau tempatnya.

Fasilitas yg dihadirkan dalam loka wisata ini terbilang lengkap, mulai dari Waterboom, Taman Satwa, Paintball, serta tersedia juga restoran.

Tiket masuk ke Taman Wisata Lembah Hijau sebesar Rp. 10.000,- per orang. Ada penambahan porto buat jasa parkir di taman wisata ini, buat motor merupakan Rp. 2000,- dan mobil sebanyak Rp. 5000,-.

Wisata Lembah Hijau berlokasi pada Jalan RI Kusuma Ratu, Kelurahan Sukadanaham, Bandar Lampung.

Lima Pantai Teluk Lampung

pantai teluk kiluan
pantai teluk kiluan via jejakpiknik.Com

Seperti yang kita ketahui teluk merupakan sebuah dam yang condong ketengah laut, hamparan pantai yg terbentang sepanjang teluk lampung sangat-sangat latif.

Pantai Teluk Lampung merupakan galat satunya, keindahannya bukan hanya berasal berdasarkan pantainya, namun beberapa estetika yg meuncul berdasarkan pantai tersebut seperti airnya yang jernih dan munculnya pasir muncul saaat air laut surut.

Harga tiket masuk ke Pantai Teluk Lampung boleh dibilang tidak terlalu mahal, dimana pengujung hanya dikenakan porto lebih kurang Rp. 10.000,- sampai menggunakan Rp. 20.000,- per orang.

6 Pantai Puri Gading

pantai puri gading
pantai puri gading via inta @travelingyuk

Pantai wisata yang terletak pada pada daerah perumahan Puri gading ini memberikan perbedaan makna tidak sinkron misalnya perumahan dalam umumnya.

Pantai Puri Gading sendiri diberi nama sesuai dengan nama perumahan yg ada di kawasan perumahan Puri Gading tadi.

Pantai Puri gading jua menyediakan sarana permaiana buat anak-anak, ini tentunya loka wisata ini sangat bersahabat dengan kerluarga.

Untuk biaya masuk ke Pantai Puri Gading ini, Pengujung relatif membayar tiket masuk sebanyak Rp. 5000,- per orang.

Sedangkan lokasi Pantai Puri Gading berlokasi pada Jl. RE Martadinata, Sukamaju, Bandar Lampung, Lampung

7 Puncak Mas Sukadanaham

puncak mas
puncak mas via lampungidol.blogspot.com
Sesuai dengan namanya, yaitu Puncak Mas yang artinya tempat wisata ini berada di Puncak atau diatas perbukitan.

Puncak Mas sendiri berada di atas perbukitan kota Bandar Lampung, beberapa view yg pada dapatkan dari loka wisata ini sangat menabjubkan, seperti engkau bisa melihat indahnya kota Bandar lampung, bahkan teluk lampung.

Spot-spot foto yang masih ada di Puncak Mas juga sangat menarik, beberapa spot foto antara lain seperti view gaezebo atau nama menurut Puncak Mas itu sendiri.

Puncak Mas berlokasi pada sukadanaham, Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Untuk biaya tiket masuk ke Puncak mas, pengujung dikenakan porto sekitar Rp. 20.000,- per orang.

8 Lampung Walk

lampung walk
lampung walk via lampungpro.Com

Mungkin saat berlibur ke Lampung Walk engkau akan menemukan sensasi berwisata yang tidak sinkron, mengapa demikian?

Lampung walk menyajikan loka wisata yg bernuansa olahraga, dimana disana poly tersebut tempat olehraga, seperti futsal, badminton, basket, Waterpark, & pusat kuliner juga tersedia di dalamnya.

Tiket masuk ke pada komplek Lampung walk ini masih dikenakan porto perdeo. Namun engkau hanya akan dikenakan biaya parkir (jika engkau membawa tunggangan)

Lampung Walk berlokasi pada Sukarame, berada pada depan Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

9 Camp 91 Outbound Kedaung

kedaung camp 91
kedaung camp 91 via jumanto.Com

Lampung yg kaya akan beberapa eksistem didalamnya, termasuk masih besarnya luas hutan yg terdapat di kota Bandar lampung nampaknya dimamfaatkan buat dijadikan objek wisata.

Camp 91 Outbound Kedaung, kemiling merupakan salah satu objek wisata alam yg dipersembahkan kepada pengujung untuk mengasah skil motoric.

Banyak permainan-permainan yg menguji adranalin yg dapat engkau coba beserta menggunakan famili pada Camp 91 Kedaung, kemiling.

Harga Tiket pada Camp 91 Outbound kedaung sebanyak Rp. 10.000,- per orang. Tambahan umumnya dibebankan bila kamu mencoba wahana permaianan yang ada pada tempat wisata tersebut.

Cam 91 Outbound Kedaung ini berlokasi pada Kemiling, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

10 Bukit Sakura

bukit sakura
bukit sakura via youtube.Com

Tempat wisata Bukit Sakura merupakan tempat wisata yang menghadirkan perbedaan makna bunga sakura.

Banyak spot-spot berfoto yang dapat kita temuai waktu berada di Tempat wisata bukit sakura ini, misalnya misalnya saung yg dapat engkau gunakan buat objek foto atau tulisan besar bukit sakura yang dapat kamu gunakan pula untuk berfoto.

Harga tiket masuk ke Bukit Sakura ini sebanyak Rp. 20.000,- porto tadi telah termasuk porto parkir tunggangan.

Lokasi menurut bukit sakura ini berada pada Jalan Batu Kalam, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Post a comment

0 Comments