Jelajah Nusantara : Wisata Unik Air Terjun Anglo Kaliawi Gunung Rejo di Pesawaran

Wah sobat, kita tampaknya nir ada habis-habisnya ya mengupas loka wisata di Kabupaten Pesawaran. Diresmikan tiga tahun lalu, nama tempat wisata ini boleh dibilang sangat unik, lantaran tempat wisata ini mempunyai 3 nama yang sangat populer atau sudah familiar di telinga warga kurang lebih Pesawaran, bisanya masyarakat menyebut menggunakan sebutan tiga nama dalam air terjun ini, yaitu Air Terjun Anglo, Air Terjun Kaliawi Dan Air Terjun Gunung Rejo

Air Terjun Anglo, Air Terjun Kaliawi Dan Air Terjun Gunung Rejo

air terjun anglo
air terjun anglo via insta @erick_C_S
Yups, tempat wisata tersebut adalah wisata alam air terjun yang ada di Kabupaten Pesawaran. Tiga nama yang diberikan yaitu Air Terjun Anglo, Air Terjun Kaliawi Dan Air Terjun Gunung Rejo sebenarnya adalah satu tempat wisata saja. Mungkin teman-teman banyak yang bertanya ya, mengapa satu tempat wisata tersebut bisa memiliki tiga nama.

Ternyata usut punya usut, diberikan tiga nama lantaran memang loka wisata tadi berada di suatu wilayah yg sama, apa kamu masih resah?

Jadi begini sobat, beberapa orang mengenal air terjun ini menjadi sebutan air terjun kaliawi lantaran memang lokasinya yang berada di dusun kaliawi. Sedangkan buat sebutan buat air terjun anglo karena memang lokasinya berada di Desa Anglo & begitupun dengan sebutan air terjun Gunung Rejo, yg memang lokasinya berada di Desa Gunung Rejo.

Memilki ketinggian kurang lebih 25 meter tentu menciptakan air terjun ini terlihat sangat indah ya. Apalagi biasan airnya yang terkena bebatuan menimbulkan perkecikan mini yg keren ditambah lagi nuansa alam yang dihadirkan di sekitaran air terjun ini berakibat suasana terasa sangat natural.

Lokasi Wisata Air Terjun Anglo, Air Terjun Kaliawi Dan Air Terjun Gunung Rejo

Air Terjun Kaliawi atau Air terjun Anglo Berlokasi pada Kabupaten Pesawaran, Tepatnya pada Dusun Kaliawi Desa Gunung Rejo, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Akses buat menuju lokasi wisata air terjun ini terbilang gampang, selain karena jalannya yang sudah relatif bagus, hal lainnya merupakan karena sudah dipasangnya poly petunjuk/papan penunjuk arah jalan menuju lokasi wisata ini

Tiket Masuk ke Wisata Air Terjun Anglo, Air Terjun Kaliawi Dan Air Terjun Gunung Rejo

tiket masuk ke air terjun anglo, kaliawi, gunung rejo
tiket masuk ke air terjun anglo, kaliawi, gunung rejo via insta @dodyslankers

Nah, buat tiket masuk ke Air terjun Anglo atau Kaliawi, pengelola hanya mengenakan tarif sebesar Rp. 2000,- per orang. Cukup terjangkaukan.

Selain itu, engkau juga menikmati banyak fasilitas dan keindahan yg disediakan di wisata air terjun ini.

Fasilitas di Wisata Air Terjun Anglo, Air Terjun Kaliawi Dan Air Terjun Gunung Rejo

fasilitas di air terjun anglo, kaliawi, gunung rejo
fasilitas pada air terjun anglo, kaliawi, gunung rejo via insta @ulilimiyatiii

Fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengujung saat berwisata ke Air terjun anglo atau air terjun kaliawi sangat banyak, salah satunya adalah sudah terdapat warung yg menjual kuliner & minuman bahkan terdapat jua warung yang menjual souvenir buat pengunjung yg datang.

Selain itu, pengelola jua menyediakan toilet yg bersih dan kamar ganti yg bisa dipakai oleh pengjung yang selesai berenang pada air terjun.

Tips Berwisata ke Air Terjun Anglo, Air Terjun Kaliawi Dan Air Terjun Gunung Rejo

tips berwisata ke air terjun anglo, kaliawi, gunung rejo
tips berwisata ke air terjun anglo, kaliawi, gunung rejo via insta @ekatyana

Beberapa tips yang bisa kami berikan untuk kamu yang akan berwisata ke air terjun Anglo atau Air terjun Kaliawi adalah, selalu jaga kebersihan & buanglah sampah dalam tempatnya.

Demikian tadi beberapa ulasan dari Air terjun Anglo atau Air Tejun Kaliawi, apabila berdasarkan kamu artikel ini berguna silahkan share ke teman-sahabat engkau . Apabila engkau mempunyai pertanyaan seputar pariwisata di lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar.

Post a comment

0 Comments