Jelajah Nusantara : Kesejukan Air Terjun Talang Ogan Tanggamus

Hallo sahabat tempat wisata Lampung, bagaimana liburan kalian akhir pekan ini tentu sangat menyenangkan ya. Oh iya ngomong-ngomong next trip holiday  selanjutnya apakah kalian sudah menjadwalkan tujuan selanjutnya?

Dari pada kalian gundah mau liburan kemana, ayo lihat ulasan kami terkait wisata air terjun talang Ogan yg terdapat di Kabupaten Tanggamus ini, siapa tau engkau terpesona akan estetika wisata alamnya dan akhirnya berniat buat liburan kesana??.

Wisata Air Terjun Talang Ogan

air terjun talang ogan tanggamus
air terjun talang ogan tanggamus via insta @masteguh78

estetika alam Tanggamus niscaya memikat hati seluruh orang, tak terkecuali kamu ya, semua itu ditimbulkan oleh potensi wisata alamnya yang sangat luar biasa.

Air terjun talang Ogan merupakan air begitu orang-orang mengenalnya, air terjun yang terbentuk secara alami ini berada di lingkungan hutan yang masih alami.

Dilihat berdasarkan nama loka wisata ini, beberapa orang menjelaskan bahwa dahulunya di sekitaran air terjun terdapat pedesaan atau perkampungan warga suku Ogan, sehingga banyak yg mengenal tempat wisata air terjun ini sebagai loka Wisata Air Terjun Talang Ogan.

Keindahannya sendiri sudah diakui beberapa pengunjung dan masyarakat sekitar, hal tersebut terlihat dari banyaknya antusias pengunjung yang datang  ke air terjun ini walaupun ia berasal dari daerah yang jauh.

Dengan ketinggian lebih dari 40 meter, air yang jatuh atau terjun dari atas  bebatuan menghasilkan hempasan yang terasa sangat sejuk dan nyaman.

Seperti perbedaan makna di alam dalam umumnya, air terjun talang Ogan terasa sangat dingin, mungkin lantaran airnya yang bersumber langsung berdasarkan alam ya??.

Lokasi Wisata Air Terjun Talang Ogan Tanggamus

Nama air terjun ini sendiri mempunyai beberapa versi, terdapat yang menyebutnya Air Terjun Batu Lapis, Air Terjun Gunung Batu & Air Terjun Talang Ogan.

Tetapi, buat lokasinya sendiri berada pada dusun Talang Ogan, tepatnya pada Dusun talang Ogan, pekon talang beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Akses menuju lokasi air terjun ini nisbi sulit, karena akses jalannya yg masih kurang memadai dan licin, saran kami pakai tunggangan roda 2 ketika berwisata ke air terjun talang Ogan.

Tiket masuk dan Jam Operasional di Wisata Air Terjun Talang Ogan

air terjun talang ogan tanggamus
air terjun talang ogan tanggamus via insta @andymaulanaazis

Mengingat loka wisata ini masih belum dikelola menggunakan baik, untuk tiket masuknya sendiri nir dikenakan tarif atau masih tergolong gratis.

Sedangkan buat jam operasionalnya wisata air terjun talang Ogan ini dibuka selama 24 jam, mengapa demikian? Lantaran di lokasi ini belum pada jaga sang pengelola setempat.

Fasilitas di Wisata Air Terjun Talang Ogan Tanggamus

air terjun talang ogan tanggamus
air terjun talang ogan tanggamus via insta @rizki_bagasz

Fasilitas yang dapat engkau nikmati saat berwisata ke air terjun talang Ogan adalah estetika air terjunnya serta alam yang terdapat di sekitarnya.

Kamu pula bisa menikmati keindahan dan mencicipi kesegaran airnya dengan cara berendam atau berenang pada sekitaran air terjun.

Oh iya, selain itu kamu jua bisa mengekspresikan keindahannya menggunakan cara mengabadikannya menggunakan kamera, dan jangan sampai lupa ya, kamu pula wajib mengupload hasil fotonya ke media sosial, supaya nantinya air terjun ini mampu dikenal sang poly orang.

Mengingat belum pada kelola menggunakan baik, jadi kamu jangan berharap lebih ya buat fasilitasnya. Lantaran buat warung & pondokan belum tersedia di sekitaran air terjun talang ogan ini.

Tips Berwisata ke Air Terjun Talang Ogan

Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika berkunjung ke air terjun talang Ogan merupakan terkait kebutuhan konsumsi dan tim. Lantaran minimnya fasilitas yang tersedia, engkau harus membawa persediaan makanan dari rumah. Dan satu lagi kamu wajib tiba beramai-ramai agar lebih kondusif.

Demikian tersebut beberapa ulasan berdasarkan wisata air terjun talang Ogan, bila menurut engkau artikel ini bermanfaat silahkan kamu share ke sahabat-temanmu, & apabila terdapat pertanyaan seputar air terjun talang Ogan, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar.

Post a comment

0 Comments