Jelajah Nusantara : Pesona Wisata Pantai Mandiri Lampung yang Eksotis

Pantai di Pisisir Barat lampung selain sebagai loka lokasi perlombaan surfing taraf internasional, ternyata diwilayah ini pula banyak menyimpan potensi wisata yang sangat indah dan keren banget.

Potensi wisata alam yang terdapat pada Pesisir Barat memang sangat eksotis & mempesona, terlihat dari beberapa objek wisatanya yang sudah dikenal sampai ke mancanegara.

Beberapa Pantai yang sangat terkenal di Pesisir Barat antara lain Pantai Pulau Pisang, Pantai Labuhan Jukung, dan tentunya apalagi kalau bukan Pantai Mandri  seperti yang akan kita bahas kali ini.

Pantai Mandiri Lampung

pantai mandiri pesisir barat lampung
pantai mandiri pesisir barat lampung via insta @miamita_sari

Pantai Mandiri merupakan pantai yang mempunyai arus yg cukup kuat, beberapa deburan ombak dapat engkau saksikan ketika berwisata ke Pantai Mandiri ini.

Beberapa hal menarik lainnya yang dapat kamu lihat saat berada di Pantai mandiri adalah, kamu dapat melihat hamparan pasir yang cenderung berwarna agak gelap,  yang berbeda dari pasir pantai pada umumnya yang berwarna putih.

Bukah hanya itu, beberapa estetika lain yg kamu dapatkan waktu berada di Pantai Mandiri ini merupakan, engkau bisa melihat sunset & sunrise yang sangat latif, dan mungkin jarang engkau lihat dalam lokasi pantai lainnya.

Beberapa fasilitas menarik lainnya juga telah tersedia di pantai Mandiri, misalnya fasilitas penginapan & fasilitas kebersihan.

Pengelola pula menyediakan huma parkir yg dapat dipakai oleh pengunjung yang sedang berwisata ke Pantai Mandiri.

Lokasi Pantai Mandiri Lampung

Pantai Mandiri Berlokasi di Jalan Lintas Barat, Balai Kencana, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung .

Sedangkan rute buat menuju lokasi Pantai berdikari, terdapat beberapa alternative. Salah satunya merupakan menurut kota Bandar lampung dan Pelabuhan Bakauheni.

Jarak dari kota Bandar lampung ke pantai mandiri kurang lebih 232 km atau waktu tempuh perjalanan kurang lebih 5 jam 38 mnt.

Sedangkan Untuk rute menuju pantai mandiri, kamu dapat melalui jalan Gedongtataan, Taman nasional Bukit Barisan, Bengkunat, Ngaras & Biha.

Nah, buat perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni memang memakan ketika sedikit lebih usang. Pengunjung sanggup menghabiskan ketika lebih kurang 7 jam 28 mnt atau dengan jeda sekitar 333 km. Nah buat rutenya, pengunjung dapat melalui Kalianda, Bandar Lampung, Branti, Kota Agung, Taman Nasional bukit Barisan, Bengkunat, Biha.

Demikian tadi beberapa akses dan waktu tempuh menuju Pantai Mandiri, dan jangan lupa untuk menggunakan layanan dari  google maps ya buat memandu perjalanan.

Ketika engkau akan bertanya terkait lokasi Pantai Mandiri, sebaiknya bertanya menggunakan pedagang/warung yg ada di lebih kurang jalan buat menjaga keamanan pada perjalanan.

Harga Tiket Masuk di Pantai Mandiri Lampung

keindahan pantai mandiri krui lampung
keindahan pantai mandiri krui lampung via insta @eka9282

Harga tiket masuk ke wisata Pantai Mandiri bisa ditentukan dari jenis tunggangan yg digunakan buat berkunjung.

Nah, buat wisatawan yg berkunjung memakai tunggangan bermotor ketika, pengelola mengenakan tarif sebesar Rp. 5000,- per motor. Sedangkan buat wisatawan yg memakai tunggangan roda empat atau mobil, tarifnya sebesar Rp. 10.000,- per mobil.

Fasilitas di Pantai Mandiri Lampung

fasilitas di pantai mandiri krui lampung
fasilitas di pantai mandiri krui lampung via insta @tommi.erizyan

Beberapa estetika dan kemudahan yang bisa engkau rasakan ketika berwisata ke Pantai Mandiri relatif majemuk, selain menikmati keindahannya pengunjung jua bisa dimanjakan oleh beberapa fasilitas yg tersedia, misalnya yang terdapat dibawah ini.

1. Sunset

sunset di pantai mandiri krui lampung
sunset di pantai mandiri krui lampung via insta @ardikadewantara

Keindahan mentari yang tenggelam karena datangnya sore mampu kamu lihat waktu berada di Pantai Mandiri, sangat latif dan mempesona.

2. Sunrise

sunrise di pantai mandiri krui lampung
sunrise di pantai mandiri krui lampung via insta @akunrino

Matahari yg timbul waktu pagi hari jua terlihat sangat indah menggunakan paduan warna orangenya yang memukau hati. Jadi jika kamu berkunjung pada pagi hari ke Pantai Mandiri, engkau dapat menikmati keindahan sunset yang terdapat di Pantai Mandiri.

Tiga. Penginapan

Pengunjung yang datang dengan waktu yang cukup lama jua mampu mencari penginapan disekitaran pantai Mandiri walaupun lokasinya tidak berada di lokasi Pantai Mandiri. Harga penginapannya berkisar antara Rp. 100.000,- sampai menggunakan Rp. 500.000,-

4. Parkir

Pengelola jua telah menyediakan Area parkir buat pengunjung, jadi pengunjung yg tiba berwisata ke Pantai Mandiri dapat dengan mudah menaruh kendaraanya di huma parkir yang tersedia.

5. Fasilitas Kebersihan

Sedangkan buat fasilitas kebersihan seperti toilet dan kamar mandi semuanya sudah disiapkan sang pengelola. Jadi memudahkan pengunjung bangetkan ya.

Tips Berwisata ke Pantai Mandiri Lampung

keindahan pantai mandiri lampung
keindahan pantai mandiri lampung via insta @alghie_87

Nah, ini dia ada beberapa saran yg wajib engkau simak ya ketika berkunjung ke Pantai Mandiri.

Yang pertama, Selalu jaga sanak saudara anda ketika berenang di Pantai Mandiri, karena arus pantainya bertenaga jadi engkau harus selalu berhati-hati ya.

Sedangkan yang ke 2, selalu jaga pantainya ya, bisa dengan cara nir membuang sampah asal-asalan, tidak menghambat fasilitas yang ada serta mempromosikan tempat wisata ini.

Demikan tersebut beberapa ulasan tentang Wisata Pantai Mandiri, apabila dari engkau artikel ini berguna, silahkan kamu share ke sahabat-temanmu.

Jika ada pertanyaan seputar Pantai Mandiri atau loka wisata pada lampung lainnya, silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar.

Post a comment

0 Comments