Jelajah Nusantara : Wisata Taman Bunga Poska Tanjung yang Keren dan Hits

Taman Bunga Poska, Tanjung – Untuk mengisi waktu libur, sobat bisa memilih tempat wisata yang lagi hits agar tak ketinggalan habar (berita). Hee..

Photo by: @rhmheva_

Nah kalau sobat sedang berada di Kota Tanjung, di kota “Saraba Kawa” ini ada tempat wisata yang lagi hits yaitu Taman Bunga Poska. Sejak awal 2019 hingga sekarang tempat wisata ini masih rame karena memang sangat cantik dan nyaman untuk bersantai, juga karena terus mengalami perkembangan untuk kenyamanan pengunjung. Terimakasih tim pengelola Taman Bunga Poska dan masyarakat sekitar J

Lokasi Taman Bunga Poska Tanjung & Rute Menujunya

Sobat pastinya penasarankan ingin jalan jalan ke Taman Bunga Poska? Nah, jika sobat mau liburan ke sini, lokasinya berada di Desa Pematang RT 07, Kecamatan Banua Lawas, Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Sederhanya, supaya gampang pada jangan lupa, lokasinya berada dekat tugu perbatasan antara Kabupaten Tabalong & Hulu Sungai Utara.

Kalau sobat start dari arah Tanjung, sebelum tugu perbatasan akan menjumpai pertigaan, maka sobat nanti harus belok kanan kalau lurus menuju Kota Amuntai (HSU). Sebaliknya kalau dari jalur Amuntai, sedikit sekitar 10 meter setelah tugu perbatasan akan ada pertigaan lalu belok kiri. Setelah itu lurus saja tidak ada belokan lagi, kira-kira sekitaran 15 menitan sobat akan sampai di lokasi objek wisata Taman Bunga Poska.

Nantinya akan melewati 2 loka wisata unggulan lainnya di Kota Tanjung, yaitu Wisata Danau Biru dan Wisata Kebun Sayur Pugaan.

Haga Tiket Masuk Wisata Taman Bunga Poska

Tiket masuknya murah, hanya Rp3.000/ orang.

Tarif parkirnya pun jua murah, Rp2.000 buat motor, dan Rp5.000 untuk kendaraan beroda empat.

Bersantai Menikmati Kesejukan & Keindahan Taman Bunga Poska Tanjung

Setelah membayar tiket di loket masuk seharga Rp3.000,- sobat bebas menjelajah ke sudut mana pun dari Taman Bunga Poska yang sangat teduh, sejuk dan instagramable ini. Liburan di sini, baik sekedar melihat pemandangan, maupun berswa foto bersama keluarga akan sangat menyenangkan. Di tempat ini telah disediakan puluhan spot foto, di antaranya taman bunga matahari, bunga celosia, papan lukisan yang indah, menara pandang, dan masih banyak lagi.

Photo by: @dyahfebrianingtyas

Bunga matahri pada Taman Bunga Poska

photo by: @faatiimaaah_

photo by: @tinamaulida_

Oh iya, pada kurang lebih taman ini jua banyak tersedia pondok mini , cocok banget buat bersantai beserta keluarga. Orang yang jualan jua poly banget, tetapi warung-warungnya tertata rapi.

Baca Juga : Wisata Bukit Matang Kaladan Riam Kanan, Raja Ampatnya Kalsel

1. Yap, memang poly pondok mini buat bersantai maupun berisitirahat bagi pejalan, akan tetapi bila lagi hari libur umumnya cepat penuh lantaran banyaknya pengunjung yang datang lebih awal. Jadi, menjadi antisipasi kalau nir kebagian pondok tersebut, sebaiknya sobat membawa matras atau sejenisnya untuk ?Digelar?.

2. Agar pemandangan pada Taman Bunga Poska selalu terlihat bersih & indah. Dimohonkan buat semua para pengunjung tak terkecuali siapapun untuk membuang sampah dalam tempat yang telah disediakan dan tidak merusak fasilitas yang tersedia. Sayang aja, kalo loka wisata sebagus ini nantinya jadi kelihatan kumuh gara-gara sampah & hal tidak menyenangkan lainnya.

Itulah informasi Wisata Taman Bunga Poska Tanjung yang Keren dan Hits. Jangan mikir-mikir lagi, buruan OTW GUYS!

Post a comment

0 Comments