Jelajah Nusantara : Air terjun putri malu, pesona di balik hutan belantara

Air terjun putri memalukan adalah galat satu menurut sekian poly wisata alam yg ada pada Provinsi Lampung.

Air terjun way kanan
Image by: @indoflashlight

Provinsi Lampung sendiri Memang memiliki banyak sekali wisata alam yang sangat memukau dan dagi.

Ada banyak sekali tempat loka wisata misalnya pantai, gunung dan air terjun yg hampir tersebar di setiap sudut propinsi lampung.

Tetapi pada artikel kali ini akan membahas tentang estetika berdasarkan sebuah air terjun yang masih belum terlalu terkenal pada kalangan wisatawan.

Wisata air terjun way kanan
Image by : @zulfajrihidayah

Air terjun ini masih ada di wilayah paling Utara provinsi Lampung yaitu di wilayah Kabupaten Way Kanan, lebih tepatnya di Desa juku Batu Kecamatan banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

Untuk sampai ke tempat ini sebaiknya kalian menggunakan kendaraan roda 2, seperti motor trail atau kalian bisa menyewa ojek yang telah disediakan warga setempat.

Untuk sampai ke air terjun ini kalian sanggup membayar 20 sampai 40 ribu rupiah.

Wisata air terjun way kanan
Image by: @wisata_waykanan

Medan yang dilaluipun cukup berat & licin jika terkena air hujan, Karena untuk hingga ke tempat ini kalian wajib melewati area perbukitan yang cukup terjal dengan jalan yg masih berupa tanah.

Air terjun ini adalah air terjun yang belum terlalu familiar pada kalangan wisatawan lampung. Tak heran jika poly masyarakat yg belum memahami tentang keindahan dan kemegahan air terjun ini.

Lokasinya pun pula cukup jauh menurut perkampungan dan lumayan sulit untuk dijangkau.

Namun pada sepanjang bepergian kalian akan dimanjakan menggunakan pemandangan indah menurut perkebunan warga dan hutan tropis yg masih hijau nan asri.

Setelah sampai ke air terjun putri malu ini kalian akan disuguhkan dengan kemegahan & keindahan yang tersembunyi pada kembali perbukitan terjal.

Air terjun ini memamg bak putri anggun yang bersembunyi di balik pegunungan & hutan belantara.

Wisata air terjun way kanan
Image by: @lampunginsta

Keindahan yg tersaji menurut tempat ini seketika bisa menghilangkan rasa lelah & penat yg muncul saat di bepergian.

Tinggi dari air terjun ini sekitar berkisar 100 meter. Dengan begitu, air terjun ini terlihat sangat megah & menawan buat dilihat.

Tetapi bila pada perhatikan dengan seksama. Selintas Air yg jatuh di sini seperti membangun lengkungan punggung orang yang sedang mandi.

Selain itu di tempat ini jua memiliki mitos-mitos yang telah tersebar di kalangan masyarakat setempat.

Air terjun way kanan
Image by: @curugmania

Konon katanya pada air terjun ini memiliki penunggu seorang puteri anggun yg selalu menutupi wajahnya dengan rambut panjangnya yang latif.

Dua hal tadi merupakan alasan mengapa air terjun ini diberi nama air terjun putri membuat malu. Terlepas berdasarkan hal hal tadi air terjun ini memang sangat cocok buat pada jadikan galat satu referensi liburan kalian.

Post a comment

0 Comments