Jelajah Nusantara : Keindahan Gurun Pasir di Pantai Kunyit Teluk Betung

Berkunjung ke Kota Bandar Lampung nir lengkap cita rasanya jika nir menjelajahi seluruh wisata pantainya yang sangat mempesona, nir nir terkecuali Pantai Kunyit.

Pantai Kunyit atau yg lebih dikenal juga dengan sebutan Pantai Gunung Kunyit memang tengah menjadi destinasi wisata yang sangat instramble bagi sebagaian wisatawan yang ingin berkunjung sambil mencari spot foto yg menarik & tentunya indah untuk ditinjau.

Hamparan batu kecil menyerupai pasir tersebut berasal dari hasil tambang batu tersebut menghampar luas sehinga membentuk gundukan-gundukan yang berwarna kuning menyerupai hamparan gurun pasir yang  sangat indah.

Beberapa wisatawan yang tiba selain menentukan buat menikmati keindahan pasir gurunnya, mereka pula bisa berendam pada pantainya. Menurutnya, menggunakan berendam di air laut bisa menciptakan badan menjadi lebih sehat dan dapat meregenerasi sel kuit yang telah meninggal.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kunyit

pantai kunyit di teluk betung lampung
pantai kunyit di teluk betung lampung via insta @kutaheriawan

Bagi teman yg akan berwisata ke Pantai Kunyit, harga tiket masuknya sebesar Rp. 5000,-. Dengan harga tiket yang terjangkau tadi, kamu akan disuguhkan oleh estetika menurut pantai Kunyit, estetika-estetika tersebut dapat kamu lihat menurut beberapa spot menarik, misalnya hamparan pasir batu mini & batu yang menjulang tinggi.

Lokasi Pantai Kunyit Tanjung Bintang

Pantai Kunyit sendiri berlokasi pada Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Teluk betung, Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung.

Waktu tempuh menurut Kota Bandar Lampung ke Pantai Kunyit relative sangat dekat, waktu tempuh menuju pantai kunyit dengan tunggangan roda empat hanya ditempuh sekitar 20 menit perjalanan melalui jalan KH. Ahmad Dahlan. Sedangkan apabila engkau melalui jalan Diponogoro hanya ditempuh kurang lebih 17 mnt.

Untuk jeda tempuhnya, rata-homogen ditempuh sekitar 8 Km bepergian menurut Kota Bandar Lampung. Namun apabila kamu berwisata menurut luar wilayah, & tiba memakai jasa transportasi angkutan laut, dari pelabuhan bakauheni ditempuh menggunakan jeda 90,6 km atau dengan ketika tempuh lebih kurang 1 jam 27 mnt.

Fasilitas di Pantai Tanjung Karang

pantai kunyit lampung
pantai kunyit lampung via insta @hasanjunior222

Berbicara fasilitas, ketika kamu berkunjung ke Pantai Kunyit kamu akan banyak melihat hamparan gundukan  pasir yang berasal dari pertambangan.

Inilah yg dimanfaakan sang beberapa pengunjung buat di jadikan sebagai spot foto yang indah. Mereka mengekspresikannya mampu menggunakan berbagai gaya, bisa menggunakan meloncat sampai candid.

Menariknya bukan hanya gundukan pasir, tepat dibelakang pasirnya jua masih ada gunung batu yg menjulang tinggi menggunakan rongga rongga yg indah.

Ketika engkau berfoto menurut jauh, seolah olah kamu berada dibelakang pantai gigi hiu. Ayo tunggu apalagi coba keseruan memburu foto di pantai kunyit.

Sedangkan buat fasilitas tambahan, engkau nir akan mendapatkannya. Pengelolaan pantai ini memang belum begitu aporisma, jadi masih banyak yg harus dibenahi. Kita berharap, seiring berjalannya ketika pantai ini nantinya akan dikelola dengan baik & dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Tips Berwisata ke Pantai Kunyit Tanjung Bintang

fasilitas di pantai kunyit bandar lampung
fasilitas pada pantai kunyit bandar lampung via insta @kutaherawan

Beberapa tips yang dapat kami berikan kepada engkau mungkin hampir sama menggunakan beberapa tips berkunjung ke pantai lainnya di seluruh provinsi Lampung.

Mungkin tips tambahan yang akan kami berikan merupakan menjaga kebersihan pantai dan tidak merusak atau mewarnai batu batu yg ada disekitar pantai tersebut.

Itulah beberapa ulasan menarik dari pantai Kunyit, semoga artikel ini berguna buat engkau dan buat engkau yg akan berwisata ke pantai kunyit semoga liburan kamu menyenangkan ya.

Post a comment

0 Comments