Jelajah Nusantara : Pantai Mutiara Baru Menjadi Daya Tarik Baru Bagi Lampung Timur

Pantai Mutiara Baru adalah sebuah tempat wisata yg berada di Kabupaten Lampung Timur. Tempat wisata yg telah dibuka dari tahun 2017 ini memang sedikit kalah populer menggunakan pantai Kerang mas yg sama sama berada di lampung timur, tetapi keindahannya nir kalah cantik menggunakan pantai tersebut.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Lampung Timur yg Banyak Dikunjungi sang Wisatawan

Dikutip dari laman Kabupaten lampung timur, pengelola Pantai Mutiara Baru Widianto menuturkan bahwa Pantai Mutiara Baru  memang sudah dikelola dari tahun 2017. Nah berkat beberapa pengembangan baik dari segi fasilitas dan  promosi, terbukti di tahun 2019 pantai ini banyak dikenal oleh beberapa wisatwan yang berkunjung ke Bandar lampung.

Tercatat, dalam Hari Raya Idul Adha tahun 2019, sebanyak 1.900 pengunjung baik dewasa maupun anak-anak masuk ke Pantai Mutiara Baru buat berwisata. Hingga waktu ini loka wisata ini masih poly dikunjungi oleh wistawan lokal juga luar Derah.

Seperti yg kita ketahui, beberapa daerah di Lampung Timur memeng sangat dekat sekali dengan garis pantai, itulah mengapa Lampung Timur poly memiliki potensi wisata bahari. Berkat perkembangan teknologi dan media umum, poly pengunjung yang tertarik akan estetika alam pada lampung timur.

Pantai Mutiara Baru

pantai mutiara baru di lampung timur
pantai mutiara baru pada lampung timur via insta @metamfetamina

Berbicara keindahan view pantai & lautnya, sudah tentu Pantai Mutiara Baru menyajikan spot spot yg sangat menarik buat kamu jadikan background foto atau video. Apalagi jika air laut surut, kamu dapat melihat hamparan pantai yg terhampar sampai ketengah laut.

Bukan hanya itu, terdapat hal menarik lainnya yg perlu kamu coba saat berwisata ke Pantai Mutiara Baru yaitu mencari kerang putih. Caranya cukup sederhana, engkau hanya memerlukan sebuah sendok buat menggali pasir di tepi pantainya sampai kamu menemukan kerang-kerang putih yg bersembunyi pada pada pasir tadi.

Seperti yg kita ketahui kerang sangat kaya akan manfaat, misalnya mengatasi anemia, menjaga kesehatan jantung, membentuk dan merawat otot dan menjaga fungsi system syaraf.

Nah, disisi pantainya, engkau juga bisa melihat beberapa hamparan pohon bakau yang berbaris pada tepi pantainya, sebagai akibatnya Pantai Mutiara Baru terlihat sangat latif dan sangat alami.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Mutiara Baru

harga tiket masuk ke pantai mutiara baru di lampung timur
harga tiket masuk ke pantai mutiara baru di lampung timur via insta @nimastifa_12

Harga Tiket Masuk ke Pantai Mutiara Baru sebesar Rp. 5000,-. Harga tadi tentu sangat terjangkau, selain disodorkan oleh estetika hamparan pantai berbalut hutan mangrove, harga tiket yg terjangkau itulah yang menciptakan pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi Pantai Mutiara Baru

Nah berbica letak pantai yang indah ini, pantai ini berlokasi di kabupaten Lampung Timur, tepatnya di Karya Makmur.

Untuk lebih lengkapnya Pantai Mutiara baru berlokasi pada Jalan Condong, karya makmur, Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi lampung 34198.

Jika kamu merupakan wisatwan yg dari berdasarkan luar wilayah, terdapat dua alternative yg dapat engkau gunakan buat mencapai lokasi Pantai Mutiara Baru yaitu menurut Bandara radin intan Bandar Lampung atau berdasarkan Pelabuhan ASDP Bakauheni.

Fasilitas pada Pantai Mutiara Baru

fasilitas di pantai mutiara baru lampung timur
fasilitas pada pantai mutiara baru lampung timur via insta @pantaimutiarabu

Beberapa fasiitas yang pastinya bisa menunjang kenyamanan pengunjung ketika berwisata ke Pantai Pantai Mutiara Baru mungkin nir sebanyak fasilitas di pantai pada umumnya yg telah dikelola menggunakan sangat akbar, namun menggunakan fasilitas berikut adalah tentunya sudah cukup menunjang liburanmu beserta dengan keluarga.

Fasilitas fasilitas yang ada pada Pantai Mutiara Baru adalah:

1. Spot Foto Papan Nama Pantai Mutiara Baru

Beberapa pegunjung yang datang kepantai ini selalu memanfaatkan spot yg satu ini buat berfoto buat mereka posting di media instagram atau facebook. Tidak heran, karena spot inilah yg mendakan bahwa engkau benar sahih telah mengunjungi tempat wisata tadi.

Dua. Tersedianya Kamar Bilas

Mendengar kamar bilas tentu ini adalah hal yg sangat menyenangkan, bagaimana nir, saat kamu selesai basah-basahan di pantai, engkau dapat memanfaatkan fasilitas ini buat mandi atau membarui sandang.

Tiga. Tersedianya Toilet

Fasilitas yang satu ini mungkin sebagai kebutuhan primer dimanapun tempat wisata tadi. Mengingat ini merupakan fasilitas dasar yg wajib dimiliki sang setiap fasilitas umum, tidak terkecuali tempat wisata.

4. Tersedianya Warung Penjual Makanan

Nah, dengan tersedianya pedagang yang menjual makanan, baik berupa nasi atau makanan ringan.  itu akan memudahkanmu untuk mengisi perut yang kosong setelah seharian asik bermain air dan pasir di pantai Pantai Mutiara Baru.

Lima. Tersedianya Saung atau Pondokan

Kamu dapat beristirahat atau duduk santai di saung yg sudah disediakan oleh pengelola sambil melihat keindahan pantai dengan hamparan pantainya yg luas.

Tips Berwisata pada Pantai Mutiara Baru

tips berwisata ke pantai mutiara baru
tips berwisata ke pantai mutiara baru via insta @evi.Why

Oke teman wisata beberapa saran yang akan kami berikan berikut ini adalah tips unik yg terdapat pada Pantai Mutiara Baru.

Pertama, ketika berkunjung ke Pantai Mutiara Baru engkau dapat mencari kerang putih yang banyak ditemukan diderah pantai tadi, engkau dapat mencarinya dengan menggali pantai atau menunggu air bahari surut.

Kedua, selalu jaga kebersihan pantai, menggunakan tidak membuang sampah asal-asalan dan nir Mengganggu fasilitas yg ada disekitar lokasi Pantai Mutiara Baru.

Oke teman wisata, itulah beberapa ulasan dan tips menarik seputar Pantai Mutiara Baru yg terdapat di Lampung Timur. Untuk kamu yang akan berwisata ke Pantai Mutiara Baru, semoga liburanmu menyenangkan ya.

Bila dari kamu artikel ini berguna, silahkan share ya. & Jangan lupa follow web ini menggunakan menekan tombol lonceng disamping buat mendapatkan notifikasi terupdate seputar loka wisata di Lampung.

Post a comment

0 Comments