Jelajah Nusantara : Waterboom Kandangan Tempat Liburan Asyik di Hulu Sungai Selatan

Waterboom Kandangan, HSS – Saat cuaca terik dan ingin seru-seruan bareng teman atau keluarga, Anda bisa memilih Waterboom Kandangan sebagai tujuan wisata. Lokasinya yang dekat dengan pusat Kota Kandangan membuat tempat wisata ini mudah dituju. Wahana air ini terletak di Jl. Brigjen H.M. Yusi (Jl. Hanyar kandangan), Desa Gambah Luar Muka, Kecamatan. Kandangan, Kabupaten. Hulu Sungai Selatan (HSS).

Waterboom-kandangan-Hulu-Sungai-Selatan

Keseruan & Keindahan Wisata Waterboom Kandangan

BTW,wisata air satu ini ternyata merupakan waterboom terbesar se-Hulu Sungai lho. Berkunjung ke sana pastinya akan menambah catatan seru liburan Anda. Waterboom Kandangan sudah banyak menggaet hati wisatawan dari berbagai daerah,semua wahana air yang tersedia siap menghibur pengunjungnya dengan berbagai pengalaman bermain air mengasyikkan.

Waterboom-kandangan-HSS

Saat ke Watrboom Kandangan, Anda akan disambut area parkir yang cukup luas dan teratur. Menariknya lagi, kawasan parkirnya ini sudah dilengkapi fasilitas berupa rumah makan dan kafe, banyak orang menyebutnya rumah makan sawah.Kawasannya sejuk!

Wisata-Waterboom-kandangan-Hulu-Sungai-Selatan

Dari tempat parkir, Anda harus menuju loket masuk. Harga tiket masuknya Rp40.000/ orang.  Saat libur dengan kisaran uang kurang dari 100 ribu rupiah tersebut, Anda bisa menjajal beragam wahana air di Waterboom Kandangan berikut ini.

-          Lima buah kolam utama dan beberapa kolam mini

-          Slide lurus dan Slide berputar untuk anak-anak

-          Slide lurus dan Slide berputar untuk dewasa

-          Ember tumpah

-          Kids area

-          Air mancur mini

-          Dll

Fasilitas pada Waterboom Kandangan

-          CafĂ©

-          Gazebo

- Locker (tempat menyimpanan barang)

-          Tempat ganti pakaian

-          Meja berpayung

-          Jasa peminjaman ban

-          Tempat berbilas

-          WC

-          Area parkir luas

-          Dll

Akses dan Rute Menuju Waterboom Kandangan

Objek wisata Waterboom Kandangan mampu diakses atau dituju memakai kendaraan eksklusif maupun tunggangan generik. Tempat wisata ini ramai pengunjung waktu lebaran atau hari libur kenaikan sekolah.

Rute berdasarkan Barabai :

-        Start dari Kota Barabai (HST) – Pantai Hambawang – Kapuh Barikin – Pengambau – Angkinang – Gambah Luar, ada pertigaan huruf “Y” pilih arah kiri menuju jalan tol atau jalan hanyar sekitar 4 Km –Finish (lokasinya berada di sebelah kiri jalan).

Rute berdasarkan Rantau :

-        Start Perbatasan Kota Rantau-Kandangan (HSS) – lurus saja hingga menjumpai Tugu Ketupat Kandangan – Dea Tibung Raya – Memasuki Kota Kandangan – perempatan Tugu Dodol (pilih arah lurus) – dari Tugu Dodol akan banyak dijumpai perempatan namun tetap ambil lurus saja hingga menjumpai pertigaan bundaran ketupat, pilih arah kiri memasuki jalan tol. (jika ke kanan menuju loksado) – sekitar 5 Km akan sampai di Waterboom Kandangan di sebelah kanan jalan.

Itulah sedikit informasi Waterboom Kandangan Tempat Liburan Asyik di Hulu Sungai Selatan. Jika informasi di atas ada yang keliru atau kurang bisa tamabahkan di kolom komentar ya sobat.

Anyway, jika sobat ingin wisata air yang memfasilitasi kolam renang dan area outbound. Maka Waterpark Baruh Bunga dan Outbound Barabai bisa Anda tuju.

Hapyy travelling!

Post a Comment

0 Comments