Jelajah Nusantara : Taman Sabin Wisata Baru di Pringsewu Lampung

Hallo sahabat wisata lampung, siapa yang sudah pernah berkunjung ke Kabupaten Pringsewu, Kaupaten ini merupakan wilayah yang kaya akan hamparan persawahannya ya & tentunya yang tak jarang eksplore keindahan wisata pada lampung nir asing yang mendengar kabupaten ini.

Daerah yg populer menggunakan icon bambu kuning yg berdiri didepan wilayahnya sebagai gapura pintu masuk kabupaten Pringsewu tersebut menyimpan poly tempat-tempat latif loh.

Beberapa tempat wisatanya dulu sudah pernah kita bahas ya, mulai menurut wisata bukit dan wisata buatan. Tetapi, ternyata pada sana terdapat loka wisata baru lagi loh, yg beberapa pekan ini memang lagi hits di media sosial & poly menjadi buruan para traveller, loka wisata apa itu?

Tempat wisata Taman Sabin, ya itu merupakan loka wisata yg baru-baru ini menciptakan geger beberapa wistawan berkat postingan keliru satu nitizen di media sosialnya. Nah ada apa saja yg tersedia disana dan apa saja estetika pada Taman Sabin, buat itu yuk kita ulas beberapa fasilitsas dan keindahannya.

Wisata Taman Sabin di Pringsewu

wisata taman sabin di pringsewu
wisata taman sabin di pringsewu via insta @kutaheriawan

Wisata Taman Sabin yg berlokasi di Desa Wonodadi ini memang adalah wisata yg masih sangat baru pada Pringsewu, tetapi pengunjungnya boleh dibilang telah sangat poly.

Dibangun oleh tangan kreatif Bapak Muhammad Fathurrohman yang menyulap pematang sawah menjadi loka wisata boleh dibilang menjadi pilihan yang sangat sempurna.

Selain lokasinya yang strategis, view yang dihadirkan sang wisata ini tidak hanya menurut lokasi wisatanya saja, tetapi view persawahan & gunung betung yg ada dibelakangnya membuat bosan mata pengujung tidak pernah bosan memandanginya.

Sedangkan Kolam yang dibangun menggunakan beberapa miniatur burung & kura-kura tadi sangat latif buat dilihat, disekililing kolam tadi juga dihiasi sang kebun bunga celosia, taman buah & saung buat beristirahat, serta fasilitas penunjang lainnya.

Harga Tiket Masuk pada Taman Sabin

Harga tiket masuk ke Taman Sabin memang masih sangat terjangkau, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya kurang lebih Rp. 2000,- per orang.

Dengan harga tiket yang terjangkau tersebut, kamu akan disuguhkan sang view pegunungan dan persawahan yg sangat latif.

Bukan hanya itu, engkau pula bisa menikmati spot-spot wisata yg terdapat disana, misalnya kolam dengan hiasan miniature burung & masih banyak lagi yang lainnya yg adapat kamu rasakan ketika berwisata ke Teman Sabin.

Lokasi Taman Sabin Pringsewu

Wisata taman sabin masih berada pada wilayah Pringsewu, tepatnya pada Desa Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabuoaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Bagi traveller yg ingin berkunjung ke loka ini memang lokasinya sangat strategis, jadi sangat mudah buat dijangkau. Dari kota Bandar Lampung hanya ditempuh menggunakan waktu lebih kurang 1 jam perjalanan atau dengan jeda lebih kurang 32 km.

Sedangkan buat rutenya, dari kota Bandar Lampung cari jalan kearah Pringsewu menggunakan rute perjalanan melalui Gedong Tataan. Setelah kamu hingga di pasar Gading Rejo, Cari jalan menuju Desa Wonodadi, beberapa meter menurut sana engkau sudah sampai di Wisata Taman Sabin.

Sedangkan buat jam oprasionalnnya, Taman Sabin ini dibuka 24 jam, dari hari Senin hingga Minggu.

Fasilitas pada Taman Sabin

Ketika berkujung ke Taman Sabin tentu ada beberapa fasilitas yg bisa kamu nikmati, beberapa fasilitas tersebut mulai menurut kekindahan alam yang terdapat disekitarnya, sampai spot menarik yg terdapat ditempat wisata tersebut.

Selain fasilitas penunjang seperti saung buat beristirahat, Toilet yang bersih dan fasilitas parkir yang nyaman, kamu pula dapat berfoto-foto dispot yang sudah disediakan sang pengelola.

Nah sedangkan buat spot fotonya ada apa saja? & berikut adalah terdapat beberapa spot menarik yang bisa kamu rasakan saat berwisata di Teman sabin.

Spot Foto lukisan

spot foto di taman sabin pringsewu
spot foto di taman sabin pringsewu via insta @saptameli03

Spot Foto Sawah

spot foto di taman sabin pringsewu
spot foto pada taman sabin pringsewu via insta @nurma6820

Spot Foto Pegunungan

spot foto di taman sabin pringsewu
spot foto di taman sabin pringsewu via insta @wonorejokece

Tips Berwisata pada Taman Sabin

Beberapa tips yg bisa kami berikan buat kamu yg akan berwisata ke teman sabin merupakan sebagai berikut.

Pertama, jika belum pernah berkunjung ke Pringsewu, gunakan google maps dalam mencari rute jalan. Usahakan selalu bertanya kepada pedagang/warung waktu merasa nyasar dalam perjalanan.

Kedua, Selalu jaga kebersihan tempat wisata & nir menghambat fasilitas yang terdapat pada lokasi wisata tersebut, karena jika bukan kita yg menjaga, lantas siapa lagi.

Itulan ulasan mengenai loka wisata Taman Sabin, bila berdasarkan kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu supaya loka wisata di Lampung lebih dikenal lagi, semoga liburanmu menyenangkan ya.

Post a comment

0 Comments