Jelajah Nusantara : Pantai klara pesawaran dengan sejuta keunikannya

Pantai klara merupakan salah satu pantai yang ada di provinsi lampung. Pantai ini merupakan pantai yang cukup terkenal di kalangan masyarakat lampung.

Nama pantai klara sendiri berasal dari singkatan kelapa rapet. Yang berarti di pantai ini terdapat banyak pohon kelapa yang berjejer jejer. Cukup unik memang asal muasal nama pantai ini. Namun inilah yang membuat daya tarik dari pantai ini.

Pantai ini di buka pada tahun 1997. Pada awal dibukanya pantai ini bernama teluk baru namun seiring berjalannya waktu pantai ini berubah nama dengan pantai klara.

Yang unik dari pantai ini adalah lokasinya yang berada di kawasan markas TNI AL. Dan biasanya lokasi di pantai ini juga di gunakan untuk perkemahan dan pelatihan TNI AL.

Tetapi hal itu nir menghalangi pengunjung yg datang, justru itu menciptakan pantai ini mempunyai karakteristik spesial yg berbeda menurut pantai pantai lain.

Pantai klara pesawaran

Untuk lokasi pantai ini mampu di bilang sangat strategis. Karena lokasinya yg berada di samping jalan lintas. Pantai yang berada pada kabupaten pesawaran provinsi lampung ini berjarak lebih kurang 30 km dari kota bandar lampung atau bisa pada trmpuh pada ketika 1 jam perjalanan.

Sebelum kalian sampai di pantai klara, kalian pula mampu menikmati pemandangan waktu dalam perjalan menuju pantai ini. Saat pada bepergian pun kalian telah di suguhkan pemandangan alam yang memukau.

Pemandangan yang berada di sepanjang jalan membuat perjalanan kalian tidak terasa membosankan. Dan akan membuat kalian tidak sadar  bahwa sudah sampai di pantai klara.

Pantai ini menyajikan pemandangan yg tak kalah menarik berdasarkan pantai pantai lain pada provinsi lampung. Banyaknya pohon kelapa dengan pasir putih yg halus di pantai ini berpadu dengan eloknya ombak pada lauatan membuat banyak pengunjung yang datang ke pantai ini.

Selain memperlihatkan pemandangan yang indah pantai ini pula mempunyai objek objek yg sanggup kalian nikamti. Dan berikut hal hal yang bisa kalian lakukan di pantai klara.

Pantai klara provinsi lampung

1. Bermain kano

Kano adalah homogen perahu kecil yg bisa pada tumpangi 1 atau 2 orang menggunakan dayung buat menjalankannya. Di pantai ini kalian bisa mencoba bermain kano sambil berenang renang pada tepi pantai. Untuk kanonya sendiri sudah terdapat di loka penyewaan kalian sanggup menyewa kano tetsebut per jam menggunakan harga yg murah.

Dua. Bersantai di gazebo

Gazebo merupakan sebuah pondok mini yang terbuka. Kalian mampu menikmati keindahan pantai klara ini dengan bersantai pada atas gazebo.

Kalian jua mampu berkumpul bersama teman teman atau famili yang tiba sambil menikmtai makanan atau hanya sekedar menikmati indahnya pemandangan.

Tiga. Objek foto yang menarik

Tak lengkap memang jika berkunjung ke suatu tempat tanpa mengambil poto dari tempat tadi. Di pantai ini tetdapat banyak sekali objek poto yang menarik.

Banyak tulisan goresan pena berwarna warni warni yg sanggup kalian pakai menjadi latar belakang. Atau berfhoto dengan latar belakang alam yg memukau mata seperti bahari yg biru menggunakan bukit bukit yg menjulang tinngi.

Baca juga :

4. Menikmati sunset

Siapa yg nir jatuh cinta menggunakan estetika sunset. Sunset atau peristiwa tenggelamnya surya di sore hari adalah insiden yang sangat indah.

Ke elokannya menciptakan siapa saja jatuh cinta. Dan tentunya menikmati sunset bisa kalian rasakan untuk mengakhiri dan untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian berkunjung di pantai klara.

Di pantai klara ini jua menyediakan tempat warung makan atau restorant serta fasilitas umum seperti kamar mandi toilet dan mushola.

Dan saya rasa itu saja yang bisa saya sampaikan tentang pantai klara. Jangan lupa ajak teman teman kalian atau keluarga buat berkunjung ke pantai klara.

Post a comment

0 Comments