Jelajah Nusantara : Pulau kelagian pesawaran lampung surga tersembunyi di provinsi lampung

Pulau kelagian merupakan keliru satu nama pulau di lampung yg relatif terkenal. Pulau ini memiliki pemandangan yg sudah nir pada ragukan lagi akan keindahannya.

Pulau kelagian besar
Image by @ilovelampung

Kelagian terbagi menjadi 2 loka yang pertama adalah pulau kelagian akbar dan pulau kelagian mini . Dua pulau ini terletak pada desa gebang kecamatan padang cermin kabupaten pesawaran lampung.

Kedua pulau kelagian ini sama sama mempunyai keindahan alam yang bagus. Namun pulau kelagian mini lah yg paling populer akan keindahannya.

Pulau kelagian kecil ini populer mempunyai pasir putihnya yg halus. Serta mempunyai air bahari yg sangat jernih. Pulau ini terletak di sebelah selatan menurut pulau kelagian besar .

Air bahari disini bewarna biru toscha yang sanggup menciptakan setiap orang yang melihat akan tergiur dan merasa damai. Selain itu di kawasan ini pula terdapat banyak bukit & pulau pulau kecil yg semakin menambah indahnya pemandangan disini.

Di kawasan ini memang terdapat pulau pulau yang cukup terkenal akan keindahannya serta jaraknya yang saling berdekatan. Dan pulau pulau itu di antaranya adalah pulau pahawang besar, pulau pahawang kecil, dan tentunya pulau kelagian besar.

Dan pulau pulau tadi merupakan pulau yg sudah populer di kalangan warga lampung. Jadi apa apabila kalian tiba ke pualu kelagaian mini ingat buat mengunjungi pulau pulau lain yg jaraknya berdekatan ini.

Baca pula :

Bagi kalian yg datang ke pulau kelagian mini kalian mampu berjemur sambil menikmati tiupan angin yg semilir serta melihat pesona estetika pantai yg sangat menenangkan. Atau hanya sekedar berjalan jalan diatas pasir putih yg halus sambil berkeliling pada pulau ini.

Dan bagi kalian yang hobi berenang atau bersnorkling, pada sini mampu menjadi loka yang sangat cocok. Dengan air lautnya yang sangat bening memang pas bila kalian melakukan hal tadi.

Dan snorkling merupakan keliru satu hal yang harus kalian coba ketika tiba ke pulau ini. Yaa.. Pulau ini memang tidak hanya terkenal dengan pasir putih & pemandangan lautnya yang indah.

Tetapi pulau ini jua populer akan wisata bawah lautnya yang sangat rupawan. Pulau ini juga pada juluki maldives from lampung atau maladewanya lampung.

Lantaran memang pulau ini mempunyai spot snorkling yang sangat mempesona. Dengan masih terjaganya terumbu karang disini dan banyaknya ikan ikan kecil yang tinggal, membuahkan tempat ini sangat cocok buat bersnorkling.

Untuk sampai ketempat ini kalian wajib menuju dahulu ke dermaga ketapang sehabis itu kalian bisa menyewa perahu untuk menyebrang ke pulau ini.

Sementara lokasi dermaga ketapang tidak terlalu jauh jika dari kota bandar lampung. Dermaga ini hanya berjarak kurang lebih 50 km dan mampu pada tempuh lebih kurang 1 jam bepergian.

Setelah hingga ke dermaga ketapang kalian sanggup eksklusif menyeberang ke pulau kelagian. Untuk waktu penyebrangan ke pulau ini tidak di butuhkan ketika yg lama . Biasanya hanya membutuhkan ketika kurang lebih 20 mnt & kalian telah hingga pada pulau kelagian.

Pulau kelagian mini ini adalah pulau yg nir berpenghuni. Jadi bila kalian ingin menginap pada loka ini kalian wajib membawa tenda dan membawa perlengkapan lainya sendiri.

Untuk fasilitas pada pulau ini memang belum lengkap. Contohnya misalnya masih minimnya fasilitas generik seperti toilet & kamar mandi. Dan terkadang jua tidak tersedianya air buat mck.

Bagi kalian yg datang menurut jauh sebaiknya untuk membawa bekal atau kuliner ringan yg cukup poly. Karena di pulau ini sangat jarang di temukan pedagang kuliner. Bahkan terkadang tidak ada yang menjual makanan.

Jadi buat hal ini kalian wajib membawa atau membeli kuliner sebelum datang ke pulau ini. Atau setidaknya membawa makanan ringan atau snack yang gampang di bawa buat mengganjal perut ketika pulang ke pulau ini.

Sementara buat pulau kelagian akbar juga mempunyai pemandangan alam yang indah. Tapi buat jumlah wisatawan yang berkunjung masih kalah pada bandingkan dengan pulau kelagian kecil.

Yaaa... Memang pulau kelagian akbar memang tidak se latif & tak seramai pulau kelagian mini . Namun fasilitas pada pulau ini justru lebih lengkap pada bandingkan pulau kelagian kecil.

Di pulau ini kalian mampu bermain banana boat, kalian sanggup mengajak 6 hingga 7 orang buat menaiki banana boat tadi. Dengan misalnya itu biaya yg akan pada keluarkan jua akan lebih sedikit.

Lampung memang memiliki wisata wisata alam yang indah misalnya seperti 2 pulau kelagian ini. Pulau kelagian merupakan galat satu loka yang wajib kalian kunjungi waktu berada di lampung.

Post a Comment

0 Comments