Jelajah Nusantara : Keindahan Biota Laut di Pulau Sebuku Lampung

Hallo teman tempat wisata lampung bagaimana planning liburaan akhir pekanmu, telah punya planning?

Nah, kalau belum kamu harus membaca artikel ini ya, karena kali ini admin akan membahas beberapa spot-spot menari yg terdapat pada Pulau Sebuku Lampung.

Berbicara pariwisata di Lampung, kita akan menjumpai beberapa jenis pariwisata yang biasanya ramai dikunjungi, mulai berdasarkan wisata alam, misalnya pegunungan, pantai, danau, air terjun dan masih poly lagi yang lainnya.

Sedangkan buat wisata buatan, kamu akan menjumpai waterboom, kebun binatang dan masih banyak lagi yang lainnya yg tentunya akan menambah pengetahuan & wawasanmu waktu mengunjunginya.

Nah, berbicara wisata alam yang ada di lampung, tentu ada beberapa  pulau yang memiliki keindahan alam, mulai dari pantainya hingga biota launya, seperti pulau yang akan kita bahas kali ini yang memiliki keidahan pantai serta biota lautnya.

Pulau Sebuku

Letak kedua pulau ini memang nir terlalu jauh, namum kedua pulau sebuku ini menyajikan keindahan yg cukup tidak sama & mempunyai keindahn tersendiri.

Dilihat menurut lokasinya memang Pulau Sebuku berada pada Selat Sunda, yaitu diantara pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Tetapi secara Administratif Pulau Sebuku masih Berada pada Wilayah Provinsi Lampung.

Pulau menggunakan dataran pantai yg landai serta pasir pantai yang bergradisasi birunya air laut ini memang menjadi daya tarik primer wisatawan yg berwisata ke Lampung Selatan.

Pulau Sebuku memang mempunyai pesona laut yang tidak diragukan lagi mulai berdasarkan pemandangan alamnya yang masih sangat asri, hingga keindahan alam bawah lautnya yg sangat mempesona.

Pulau sebuku besar menyajikan keindahan alam yg natural, dimana pantainya pula masih sangat alami dan terdapat biota bahari yang masih terjaga, seperti terumbu karang yg sangat latif dan mempunyai jenis yg majemuk.

Harga Tiket Pulau Sebuku dan Rute Menuju Pulau Sebuku

Nah buat para traveller yang ingin mengunjudi pulau sebuku, kamu bisa memilih alternative menumpang bahtera yang umumnya digunakan sang wisatawan.

Kamu dapat memakai armada penyebrangan perahu menurut dermaga Canti, dermaga ini memang telah biasa dipakai sang wisatwan yg ingin berkunjung ke Pulau Sebuku.

Untuk Masalah harga, engkau tidak perlu risi, umumnya harga yang ditetapkan oleh beberapa jasa penyebrangan disana tergantung pada hari-hari tertentu, contohnya liburan atau hari raya.

Nah buat Biayanya kurang lebih Rp. 20.000 sampai menggunakan Rp. 50.000 buat menyebrang ke pulau sebuku. Bagaimana relatif terjangkau ya.

Lokasi Pulau Sebuku

Pulau sebuku memang berlokasi pada Selat sunda, dimana pulau ini memisahkan antara pulau jawa dan pulau seumatera. Namun Secara Administratif Pulau Sebuku masih berada di daerah Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Keindahan di Pulau Sebuku

ilustrasi keindahan pulau sebuku di lampung
gambaran keindahan pulau sebuku pada lampung via insta @dzakyiskam

Ketika berada pada Pulau Sebuku kamu akan menjumpai beberapa estetika-estetika yang dapat kamu nikmati, Mulai berdasarkan Pemdadangan pulaunya yg masih terlihat alami, sampai biota launya yang sangat latif menggunakan beragam jenis ikan & terumbu karang. Nah buat Lebih jelasnya, berikut ini terdapat beberapa fasilitas menarik yg dapat engkau

Pantai Yang Bersih Dan Indah

Pantai yg ada pada Pulau sebuku memang sangat latif, semua itu dapat engkau lihat dari pasir pantainya yang bersih, serta arinya yang jenih. Sehingga saat engkau menginjakkan kaki pada Pulau sebuku, kamu akan mencicipi estetika yang luar biasa.

Biota Laut Yang Masih Terjaga

Air bahari yang ada pada Pulau sebuku memang sangat jernih, itulah yang menciptakan Pulau Sebuku mempunyai jarak pandang yg relatif latif. Karena berdasarkan atas bahtera engkau dapat melihat indahnya termubu karang yg terdapat didasar lautnya.

Kejernihan itulah yang membuat beberapa wisatawan mencoba buat bersnorkeling, sambil melihat keindahan terumbu karang yang ada pada pulau tersebut, pengunjung jua dapat memberi makan ikan yang ada pada sela-sela terumbu karang.

Tips Berwisata ke Pulua Sebuku

Beberapa tips yang dapat kami berikan buat engkau yg akan berlibur ke Pulau Sebuku mungkin sama menggunakan beberapa loka wisata yang terdapat pada Pulau lainnya, yaitu:

Pertama, selalu jaga kebersihan menggunakan tidak membuang sampah & juga menghambat fasilitas yang ada disekitar pulau tadi.

Kedua, selalu jaga keindahan biota lautnya dengan nir menginjak atau Mengganggu terumbu karang yg terdapat, lantaran terumbu karang adalah tempat atau tempat tinggal bagi ikan-ikan yang hayati disekitar pulau tersebut.

Itulah ulasan dari keindahan-keindahan Pulau Sebuku yang ada di Provinsi Lampung, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-temanmu dan bila kamu memiliki pertanyaan seputar tempat  wisata di Lampung, silakankan tinggalkan pertanyaan di Kolom Komentar.

Post a comment

0 Comments