Jelajah Nusantara : Pesona pantai sari ringgung pesawaran lampung

Haloo teman teman semua. Apakah disini ada yang belum tahu tentang pantai sari rinnggung?

Nahhh... pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit tentang pantai sari ringgung. Dan dimanakah pantai sariringgung itu sendiri? Serta keseruan apa saja yang bisa kita jumpai? Langsung saja baca ulasan di bawah ini

Pantai sariringgung merupakan salah satu pantai yang ada di provinsi lampung. Pantai ini merupakan salah satu destinasi favorit untuk berlibur masyarakat di lampung.

Pantai ini resmi di buka pada tahun 2014 oleh pemerintah. Dengan di bukanya pantai ini. Menandakan keseriusan pemerintah lampung untuk mempromosikan kekayaan alam yang ada di lampung.

Dengan memprosikan wisata di daerah daerah yang belum di kenal tentunya akan sangat berimbas pada ekonomi masyarakat lampung. Kususnya di daerah tempat wisata seperti pantai sariringgung ini.

Contohnya di tempat ini banyak masyarakat yang sudah beralih propesi menjadi penyedia jasa sewa perahu dan alat alat untuk kebutuhan wistawan, serta banyak yang menjadi penjual makanan, pakaian dan pernak pernik lain khas pantai sariringgung.

Hal hal seperti ini tentu akan membuat semakin banyak pengunjung, dan tentunya membuat perekonomian warga sekitar meningkat.

Pantai sariringgung pesawaran provinsi lampung

Pantai ini di buka mulai pukul 06:00 hingga pukul 17:00. Hal ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu di kala liburan.

Pantai ini merupakan pantai yang selalu ramai dari wisatawan. Hal ini di sebakan karena lokasi pantai ini yang mudah untuk di jangkau oleh wisatawan dan lokasinya yang dekat dengan kota bandar lampung. Ini merupakan salah satu kelibihannya dari pada pantai pantai lain.

Yaa.. pantai ini memang sangat mudah untuk di jangkau. Pantai yang terletak di desa sidodadi kecamatan teluk pandan kabupaten pesawaran lampung ini hanya berjarak kurang lebih 15 km dari kota bandar lampung dan bisa di tempuh dengan waktu yang relatif singkat, yaitu berkisar 20 - 30 menit.

Dengan mudah dan cepatnnya akses ke pantai sari ringgung inilah yang membuat banyaknya wisatawan yang datang ke tempat ini

Sementara Untuk akses transportasi menuju pantai sariringgung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, mobil atau bahkan bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus.

Baca juga: pulau pahawang yang di juluki raja ampatnya lampung

Walau terletak di ujung provinsi lampung tapi tidak menghalangi banyaknya wisatawan yang datang. Hal ini di karenakan tarif yang bisa dikatakan sangat bersahabat di kantong, dan tentunya dengan pemandangannya yang menawan.

Untul tiket masuknya biasanya hanya 5.000 per orang dan 5.000 untuk parkir motor serta 20.000 untuk mobil. Untuk harga harga tersebut sewaktu waktu bisa berubah.

Walaupun harganya yang tergolong murah namun bukan berarti pantai ini menyajikan wisata yang murahan. Bahkan keindahan tempat ini mampu membuat siapa saja terkagum kagum.

Hal ini jugalah yang membuat banyaknya wisatawan datang ke pantai sariringgung. Yaa...  siapa yang tak mau berwisata dengan biaya yang murah namun bisa mendapatkan wisata yang memukau.

Dan bagi kalian yang ingin menikmati pesona keindahan pantai sariringgung dengan maksimal. Kalian bisa memcoba untuk melihat pemandangan dari atas bukit.

Untuk teman teman yang pengen menikamti keindahan alam pantai sariringgung dari atas bukit teman teman bisa berjalan menuju bukit tersebut. Untuk mencapai bukit tersebut teman teman bisa berjalan kaki kurang lebih 5 - 10 menit.

Apa bila teman teman sudah sampai di puncak, teman teman akan di suguhkan pemandangan yang sangat indah nan menawan. Rasa lelah yang teman teman rasakan saat menuju bukit tersebut seketika hilang dan akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan yang dapat teman teman saksikan.

Di atas bukit itu  teman teman juga bisa berfoto foto, mengabadikan betapa indah birunya laut berpadu dengan hijau nya pepohonan di pulau pulau kecil yang ada di tengah tengah laut. Dan tentunya akan menjadi kenangan dan momen yang sulit untuk di lupakan.

Di pantai sariringgung kaliam juga bisa menikmati wahana banana boat. Kalian bisa menikmati bersama teman teman atau keluarga. Untuk bisa naik banana boat kalian setidaknya harus bersama 5 atau 6 orang.

setelah itu kalian bisa menikmati banana boat. kemudian kalian akan di bawa berkelilling lalu akan di jatuhkan oleh seorang petugas. Hal inilah yang membuat semakin serunya berwisata di pantai sariringgung.

Pantai sariringgung pesawaran provinsi lampung
Banana boat
Namun untuk kalian yang membawa anak kecil jangan mencoba mengajaknya naik banana boat. Karena sangat tidak di anjurkan dan untuk meminimalisir kejadian yang tidak di inginkan.

Namun tidak perlu risau kalian para orang tua bisa menyewa kano atau perahu kecil. Kalian bisa mengajak anak anak untuk bermain kano di tepi pantai yang tidak terlalu dalam.

Dengan hal itu tentunya kalian para orang tua bisa bermain main dengan anak tanpa takut terjadi sesuatu hal yang membahayakan. Karena kalian para orang tua bisa memantau anak anak secara langsung.

Selain beberapa keseruan diatas, di pantai sariringgung juga terdapat beberapa tempat yang wajib kalian kunjungi.

Nahh... berikut merupakan tempat  tempat yang wajib kalian kunjungi saat berada di pantai sariringgung.

1 pondok pondok kecil

Di pantai ini terdapat sebuah pondok pondok kecil atau biasanya orang menyebutya dengan gazebo. Pondok pondok ini terdapat puluhan yang terletak berjejer di tepi pantai.

Pondok ini sangat cocok apabila kalian gunakan untul beristirahat, menyantap makanan atau hanya sekedar duduk duduk sembari menikmati keindahan pantai sariringgung.

Bagi kalian yang ingin menggunakan gazebo ini kalian bisa penyewa kepada petugas. Apa bila kalian merasa harganya yang terlalu mahal kalian bisa mengajak teman teman atau keluarga untuk iuran supaya bisa meminimaisir pengeluaran.

2 pasir timbul

Pasir timbul merupakan sekumpulan pasir yang secara alami muncul di tengah tengah laut. Dengan keunikan seperti ini tentunya akan membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri.

Pasir timbul juga merupakan tempat yang populer apa bila kita membahas pantai sariringgung. Sementara untuk sampai di pasir timbul kalian harus menyewa perahu.

Untuk jarak nya pun cukup dekat dari pantai sariringgung. Karena untuk sampai di pasir timbul hanya memerlukan waktu kurang lebih 15 menit dari dermaga pantai sariringgung.

Setelah sampai teman teman dapat melihat hamparan pasir putih yang indah di tengah tengah laut. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang hobi berfoto foto.

Pantai sariringgung pesawaran provinsi lampung
Pasir timbul

3 masjid terapung

Di pantai sariringgung juga terdapat sebuah masjid. Masjid ini berada di atas laut, atau biasa di sebut masjid terapung. Masjid ini terbuat dari kayu, walupun terbuat dari kayu masjid ini tetap terlihat megah.

Masjid ini dberi nama masjid al aminah dan di resmikan oleh pemerintah provinsi lampung serta menjadikan masjid tersebut sebagai wisata religi pada tahun 2015 silam.

Pantai sariringgung pesawaran provinsi lampung
Masjid apung

Nahh... itulah penjelasan saya mengenai pantai sari ringgung, jangan lupa kunjungi wisata pantai ini bersama teman teman dan keluarga.

Post a comment

0 Comments