Jelajah Nusantara : Pemandangan Bukit Sapu Angin Pelaihari yang Ciamik

Wisata Kalsel – Hawa sejuk sudah pasti akan menyapa Anda bila berwisata ke Bukit Sapu Angin, datang ke tempat ini Anda akan ditenangkan keindahan alam sekelilingnya.

Lokasi Bukit Sapu Angin

Berlokasi di Desa Panyipatan, Kecamatan Panyipatan, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Asyiknya Trekking Menuju Puncak

Bukit Sapu Angin ditumbuhi padang savana yang luas dan hijau elok di area puncaknya. Namun sebelum menjumpai keindahan ini, Anda harus menyusuri hutan perawan di bawahnya. Jalur pendakian yang minim petunjuk mengharuskan Anda berhati-hati agar tidak tersesat. Sebaiknya sih bawa temen yang sudah biasa nanjak ke sini atau gunakan jasa pemandu penduduk sekitar.

Lamanya pendakian lebih kurang 1 ? 1,lima jam bahkan lebih, Anda akan melewati 2 buah air terjun yang pas banget buat ngadem usai menuruni puncak , jalan agak berbatu, hutan yang lebat nan teduh & selanjutnya melewati bukit mini yg telah berumput hingga zenit.

Pemandangan Puncak Bukit Sapu Angin

Asrinya rumput hijau yang terbentang luas begitu damai dinikmati dengan tiupan anginnya yang sejuk. Pun tak jarang gerombolan hewan ternak terlihat merumput di bukit ini. Kawanan sapi tersebut menjadi daya tarik yang unik, para pengunjung biasanya akan menyempatkan untuk mengambil potretnya. Tapi… jangan sampai keinjak e’eks-nya ya guys!

Puncak Bukit Sapu Angin terbilang luas untuk mendirikan banyak tenda, jadi sangat cocok sebagai lokasi camping rame-rame. Keindahan fajar, senja, hingga langit malam di sini telah menunggu jelajahmu.

Cara Menuju Bukit Sapu Angin

Untuk mencapai destinasi ini bukanlah hal yg sulit. Dari Kota Pelaihari, Anda hanya memerlukan perjalan ? 35 menitan menggunakan tunggangan bermotor dan syarat jalannya relatif mulus.

Ituah informasi tentang Bukit Sapu Angin Pelaihari . Kapan lagi ke sini?

Post a comment

0 Comments