Jelajah Nusantara : Panorama tanjung setia dan surga bagi peselancar

Pantai tanjung setia adalah salah satu pantai pada krui lampung barat. Pantai ini populer menggunakan ombaknya yg cukup besar sehingga cocok buat berselancar.

Selancar pantai tanjung setia
Image by @geolampung

Pantai ini merupakan galat satu dari pantai yang mempunyai keunikan di provinsi lampung. Pantai ini berada dekat menggunakan bukit barisan tepatnya pada desa tanjung setia kecamatan pesisir barat kabupaten lampung barat propinsi lampung.

Lokasi pantai ini juga terbilang strategis atau mudah di jangkau. Dengan berada tak jauh menurut lintas barat sumatra ini lah yang menciptakan lokasi berdasarkan pantai ini mudah pada jangkau.

Untuk hingga ketempat ini memang membutuhkan saat yg nir sementara waktu. Karena lokasi berdasarkan pantai ini yg berada pada lampung barat yang notabene terletak agak jauh dari kota bandar lampung.

Perjalanan menurut kota bandar lampung sendiri ke pantai ini bisa memerlukan waktu sekitar 6 hingga 7 jam. Dan dengan jalan yang masih berlubang & nir homogen pada beberapa loka adalah keliru satu penyebab lamanya perjalan menuju pantai ini.

Tetapi tak usah ragu bila kalian ingin datang ke pantai ini. Walaupun jaraknya yg relatif jauh, akan tetapi pada sepanjang bepergian saat menuju pantai ini kalian akan pada suguhkan pemandangan alam yang sangat latif & cantik.

Kalian akan melihat betapa mengagumkanya bukit barisan yang ada di propinsi lampung. Pemandangan misalnya ini bisa kalian rasakan saat di perjalanan. Dengan hal ini tentu bisa menciptakan perjalan kalian yang lama nir akan terasa melelahkan.

Dikalangan warga pada biasanya pantai ini kurang begitu populer. Tetapi pantai ini telah terkenal pada kalangan para peselancar. Baik peselancar lokal maupun peselancar asing.

Walau kepopuleran berdasarkan pantai ini belum sepopuler pantai pantai yang terdapat pada bali dan pada lombok. Namun pantai ini juga memiliki kualitas ombak yang tidak kalah berdasarkan pantai yg terdapat pada bali & di lombok.

Mungkin dengan seringnya diadakan kejuaran kejuaran selancar, atau kegiatan aktivitas yg menarik. Tentu sanggup mengangangkat & mengenalkan pantai tanjung setia ini.

Dengan hal itu niscaya akan semakin banyak wisatawan & peselancar yang datang, & tentunya pantai ini akan semakin terkenal.

Pantai ini memang memiliki ombak yg relatif akbar dan stabil. Lokasinya yang menghadap langsung ke samudra hindia inilah yang menciptakan ombak pada pantai ini cukup besar .

Pantai tanjung setia
Image by @olivelampung

Dan pula pantai ini jua terletak pada jalur arus akbar samudra hindia yg membuat ombaknya akbar namun stabil. Hal ini tentu menciptakan nilai lebih dari pantai ini.

Ombak di tanjung setia ini memang rata rata memiliki ketinggian ombak  6 sampai 10 meter. serta memiliki panjang ombaknya yang bisa mencapai 200 meter.

Dengan ombaknya yang setinggi dan sebesar ini  tentu akan membuat para peselancar semakin tertantang.

Ombak di pantai ini umumnya akan mencapai tinggi aporisma dalam pertengahan tahun. Yaitu antara bulan april sampai agustus. Pada rentan bulan ini ombak pada sini memang relatif akbar.

Di pantai ini pula pernah pada adakan lomba kejuaran selancar taraf internasional. Tepatnya pada tahun 2018 yg kemudian. Kejuaran ini di namakan krui pro 2018.

Kejuaran dalam ketika itu di ikuti oleh para peselancar profesional. Kejuaran itu juga di ikuti ratusan peserta yg asal menurut banyak sekali negara.

Dengan pada adakannya program tersebut tentu dapat mengangkat wisata pada pantang tanjung setia juga. Acara tadi jua mempromosikan pantai tanjung setia ke mata internasional.

Tetapi pantai tanjung setia tak hanya populer menggunakan tempat selancarnya saja. Pemandangan pada pantai ini jua dapat menghipnotis kalian.

Pantai ini juga memiliki estetika dan panorama alam yg tak kalah dari Pantai pantai lain di lampung. Pantai ini mempunyai pasir putih yg membentang luas.

Baca pula:

Selain itu disini jua masih ada banyak pohon palem yg lebat. Tempat ini tentunya bisa sebagai keliru satu loka wisata yang wajib kalian kunjungi.

Selain bisa menyaksikan atraksi para peselancar yg seolah menari nari diatas ombak. Kalian pula mampu menikmati pemandangan pantai yg indah.

Spot poto pantai tanjung setia
Image by @tyas.R

Tetapi tidak hanya itu, pada pantai ini juga sebagai keliru satu loka favorit buat melihat mentari karam atau sunset.

Siapa yang nir jatuh cinta menggunakan keindahan sunset. Keelokan cahayanya sanggup membuat setiap orang yg melihat merasa terkagum kagum.

Melihat sunset merupakan galat satu penutup kegiatan yg cukup sempurna. Melihat cahanya pada sore hari adalah sebuah obat lelah yg relatif digdaya setelah seharian menikmati estetika menurut pantai tanjung setia ini.

Atau bagi para peselancar menggunakan melihat sunset pula sanggup mengobati rasa lelah dan sanggup menenangkan jiwa sehabis seharian bermain selancar di ombak yg akbar.

Tentunya menggunakan menyaksikan sunset ini mengindikasikan berakhirnya wisata pada pantai tanjung setia dalam hari itu

Pantai tanjung setia adalah tempat yang sangat di rekomendasikan buat pulang berlibur beserta famili. Dan jua salah satu loka terbaik buat berselancar.

Post a Comment

0 Comments