Jelajah Nusantara : Tak Seseram Namanya, Pantai Teluk Hantu Lampung Hadirkan Keindahan Alam

Bagi sebagian orang mendengar kata hantu tentu menjadi hal yg sangat seram ya, apa lagi apabila melihatnya, karena dengan mendegar ceritanya saja telah membuat bulu kuduk berdiri.

Namun tidak selaras halnya menggunakan istilah hantu yg diberikan dalam tempat ini, Pantai Teluk Hantu, ya begitu beberapa rakyat setempat mengenal & menyebut pantai latif & dagi ini dengan sebutan pantai Teluk Hantu.

Masih disekitaran Provinsi Lampung yg terkenal dengan pengerajin kain tapisnya, ternyata Lampung pula memiliki banyak destinasi wisata keren yg harus kamu kunjungi & jelajahi keindahnnya.

Baca Juga: Tips Camping ke Pantai Teluk Hantu yg Harus Perhatikan

Pantai yang berlokasi pada Kabupaten Pesawaran ini memang dulunya relatif jarang dikunjungi wisatawan ya, hal tadi disebabkan sang fasilitas serta akses menuju pantai ini belum terbilang memadai, sehingga minat wisatawan buat berlibur ke Pantai ini pula sedikit.

Namun kini seiring sudah mulai diperbaikinya akses jalan menuju pantai ini, Teluk Hantu telah mulai diminati oleh beberapa wisatawan yang mendambakan estetika pantai menggunakan kondisi alam yang asri dan alami.

Pantai Teluk Hantu

pantai teluk hantu di pesawaran lampung
pantai teluk hantu di pesawaran lampung via insta @trippacker_lampung

Pantai teluk hantu memang menyajikan estetika yg sangat menawan, selain pasir pantainya yang putih bersih air lautnya yang berwarna hijau kebiru-biruan jua sangat indah, tidak heran apabila lantaran jernihnya air laut tadi, ikan-ikan kecil yg berlalu lalang pada pantai menjadi sangat menarik.

Secara fisik pantai ini memang masih terbilang pantai yang masih sangat alami, terlihat menurut syarat pantainya yg masih dilingkupi oleh pohon-pohon besar dan rindang, dan semak semak belukar yang masih mengelilinginya. Meskipun kondisinya masih begitu, keasrian & kealamian itulah yg membuat pantai ini terlihat sangat indah & menawan.

Harga Tiket ke Pantai Teluk Hantu

tiket masuk ke pantai teluk hantu
tiket masuk ke pantai teluk hantu
Harga tiket masuk ke Pantai ini masih terbilang sangat terjangkau, harganya tentu sangat bersahabat dengan kantongmu.

Tiket masuk ke Pantai Teluk Hantu Sebesar Rp. 10.000 buat kendaraan roda empat, sedangkan roda dua sebanyak Rp. 5.000.

Namun sebelum masuk ke area wisata, kamu terlebih dulu akan melewati posko covid 19 buat inspeksi kesehatan dengan biaya sebesar Rp. 10.000.

Mengajak famili berlibur ke Panti ini mungkin menjadi alternative yg sangat menyenangkan ya, apalagi airnya pantainya yg higienis sangat cocok engkau jadikan buat liburan keluarga bersama dengan sibuah hati.

Lokasi Pantai Teluk Hantu

Untuk lokasinya sendiri Pantai Teluk Hantu ini masih masuk pada daerah kabupaten pesawaran, tepatnya di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Untuk kamu yg berdasarkan Kota Bandar Lampung berwisata ke Pantai Teluk Hantu jaraknya memang relatif tidak mengecewakan jauh, kamu harus menempuh bepergian sejauh 88.6 km atau menggunakan saat tempuh selama 3 jam 20 mnt via jalan raya way retay.

Sedangkan bila kamu wisatawan dari luar wilayah & menggunakan mode penyebrangan laut, ketika yg kamu perlukan buat sampai ke Pantai Teluk hantu selama 4 jam 34 mnt atau menggunakan jarak sejah 176 km.

Fasilitas di Pantai Teluk Hantu

pantai teluk hantu di pesawaran lampung
pantai teluk hantu di pesawaran lampung via insta @trippacker_lampung

Beberapa fasilitas yg dapat engkau rasakan waktu berwisata ke Pantai Teluk Hantu ini sangat poly, selain pemandangan pantai yang indah, kamu pula dapat merasakan segarnya air bahari yang terdapat di Pantai ini. Bermain pasir pula terasa sangat menyenangkan pada Pantai Teluk Hantu.

Sebagian berdasarkan pengujung yg tiba ke Pantai ini memang ada yang bercamping menimati indahnya pantai pada malam hari bersama dengan sahabat-teman.

Namun saran kami jika engkau ingin camp pada pantai ini pastikan dahulu meminta biar kepada pengelola pantai tadi agar kamu permanen pada jaga ya.

Tips Berwisata ke Pantai Teluk Hantu

Beberapa tips yang dapat kami berikan waktu berwisata ke Pantai Teluk Hantu adalah,

Pertama, Usahakan saat berkunjung ke Pantai Teluk hantu jangan seorang diri, selalu ajak rombongan atau gerombolan . Ini berlaku buat seluruh loka wisata alam yang belum pernah kamu kunjungi, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Kedua, selalu jaga kebersihan dengan nir membuang sampah dan selalu menjaga keasrian lingkungan tersebut dengan nir merusak fasilitas yang ada ya.

Demikian tersebut ulasan berdasarkan Pantai Teluk Hantu, jika menurut kamu artikel ini berguna, silahkan engkau share ke teman-temanmu ya.

Post a comment

0 Comments