Jelajah Nusantara : Menikmati Indahnya Pantai Karang Bolong di Tanggamus

Beberapa objek yg terdapat di pantai salah satunya bebatuan karang tidak asing lagi cita rasanya. Mungkin setiap pantai pasti memiliki bebatuan karang. Bebatuan-bebatuan tersebut bentuknya majemuk & jenisnya juga beragam.

Tanggamus merupakan keliru satu Kabupaten yg berada di Provinsi lampung menggunakan wisata alam yang sangat majemuk, mulai berdasarkan air terjun hingga pesisir pantainya sangat indah.

Pemandangan menurut bebatuan-bebatuan karang yg indah & unik tadi mungkin juga akan kamu dapatkan ketika berkujung ke pesisir pantai di Tanggamus.

Pantai Karang Bolong

pantai karang bolong
pantai karang bolong via insta @lampungstory

Pantai Karang Bolong, begitu sebutan buat pantai tadi. Nama tersebut nir lain lantaran memang pada bibir pantainya masih ada bebatuan karang yg relatif besar dan ditengah-tengahnya membangun sebuah lingkaran yg tembus pandang, sehingga orang-orang sering menyebutnya menggunakan Pantai Karang Bolong.

View yang dihadirkan dalam pantai Karanf Bolong tiddak hanya sebatas dalam bebatuan karangnya, tetapi pantai dan airnya yang jernih jua sebagai daya tarik lainnya waktu berkunjung ke Pantai Karang Bolong. Sedangkan beberapa berita tambahan lainnya, misalnya Harga tiket masuk, lokasi & fasilitasnya akan kita bahas selengkapnya.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Karang Bolong

Pantai Karang bolong berlokasi di Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Akses untuk menuju Pantai Tegineneng kamu dapat memakai kendaraan pribadi, sedangkan rute yg bisa kamu lalui yaitu dengan melewati Kota Bandar Lampung.

Dari taman makam pahlawan ambil jalur ke arah kiri, terus ikuti jalan tersebut sampai engkau melewati Pelabuhan Ketapang, Jalan terus sampai hingga dalam jembatan ke lima. Dari jembatan lima kamu sudah hingga pada lokasi Pantai Karang Bolong Tanggamus.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Karang Bolong

pantai kerang bolong tanggamus
pantai kerang bolong tanggamus via insta @lampuung

Harga tiket masuk ke Pantai Karang Bolong masih terbilang perdeo (free), karena memang kawasan pantai ini masih relatif alami, dan belum adanya pengelolaan menurut masyarakat setempat menciptakan pantai ini masih perdeo buat pengunjung.

Fasiitas pada Pantai Karang Bolong

pantai karang bolong tanggamus lampung
pantai karang bolong tanggamus lampung via insta @liansyahapri

Selain Tiket masuknya yang masih gratis, Pantai Karang Bolong juga menaruh estetika-estetika lainnya, seperti spot foto yg sangat menarik, air lautnya yg jernih bisa engkau gunakan buat berenang, serta hempasan anginnya yg sejuk bisa kamu rasakan di Pantai Karang Bolong.

Pantai Karang Bolong nir hanya menghadirkan estetika-estetika pantainya dan batu karangnya yang bolong, ternyata pantai karang bolong juga memberikan estetika lainnya, apa saja itu masi kita simak. Jajanan dan Warung makan yang berada nir jauh menurut Pantai Karang Bolong mungkin sebagai rekomenadasi buat kamu ketika melepas lelah sehabis bermain di Pantai Karang Bolong.

Harga makanan yg relatif terjangkau mungking menjadi alasan warung tersebut ramai dikunjungi para wisatawan. Tidak hanya itu, rasa makanannya yg enak jua menjadi faktor lainnya.

Tips Berwisata ke Pantai Kerang bolong

Pantai Kerang Bolong termasuk loka wisata yang baru, jadi mungkin loka ini masih sedikit relatif sepi menurut pengujung. Jadi usahakan saat engkau kamu berwisata ke Pantai Karang Bolong tidak sendirian. Dan arus air launya yg sanggup dibilang begitu kuat menciptakan engkau harus berhati-hati saat berenang pada Pantai Karang Bolong ya.

Buat engkau yang nanti akan berlibur ke Pantai Karang Bolong, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.

Tinggalkan kritik & saran atau pertanyaan lainnya pada kolom komentar ya, supaya bisa meningkatkan gaya menulis kami kedepannya.

Post a comment

0 Comments