Jelajah Nusantara : 10 Tempat Wisata Pantai di Lampung Selatan yang Memikat Hati

Tidak terasa ya, jika akhir tahun sebentar lagi, kamu niscaya sudah sibuk memperseiapkan segala sesuatu guna menyambut tahun baru yang akan sebentar lagi tiba.

Tetapi, jangan hingga lupa ya buat menikmati residu bulan pada akhir tahun ini. Kamu dapat berwisata ke tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata, salah satunya merupakan lampung. Lampung poly menghadirkan loka-loka wisata, keliru satunya adalah Kabupaten Lampung Selatan.

Lampung selatan merupakan galat satu provinsi yg paling banyak pada kelilingi oleh bibir pantai, hampir mulai menurut pelabuhan penyebrangan Bakauheni hingga ke perbatasan Bandar lampung diisi dengan hamparan pantai yg latif.

Merencanakan atau menjadwalkan sebuah liburan beserta dengan keluarga, sahabat atau pacar tentu sangat mengasyikkan bukan. Nah berikut adalah kami berikan 10 refrensi loka wisata pantai di lampung selatan yg mungkin dapat engkau coba sebagai tujuan berlibur nanti.

1. Pantai Pasir Putih

pantai pasir putih
pantai pasir putih via blog.Reddorz.Com

Tiket masuk : Rp. 15.000,-

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Rara, Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kab. Lam-Sel

Sesuai dengan namanya, pantai pasir putih menghadirkan pasir nya yang bersih dan putih, bukan hanya itu, air lautnya yg bening juga menambah nilai plus pada pantai ini.

Berenang adalah pilihan yg sempurna waktu berkujung ke pantai pasir putih ini airnya yang jenih memudahkan engkau dalam melihat estetika alam pada bawah launya.

Dua. Pantai Embe

pantai embe
pantai embe via lampung.Co

Tiket masuk : Rp. 10.000,-

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lam-Sel

Berlibur bersama dengan keluarga atau teman memang sangat cocok di pantai ini. Selain keindahan-keindahan pantai yang dihadirkannya, pantai embe juga  memiliki fasilitas yang sangat lengkap, mulai dari fasilitas permainan, fasilitas konsumsi sampai dengan akomodasi penginanapan.

Tiga. Pantai Mengkudu Island

pantai mengkudu island
pantai mengkudu island via infolpg.Com

Tiket masuk : Rp. 15.000,-

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lam-Sel

Berada pada ujung Kecamatan bakauheni, pulau mengkudu menghadirkan sejuta estetika bagi pengunjungnya. Nuansa segar memang nampak sekali pada pantai ini.

Air lautnya yang biru serta pasirnya yang putih mungkin akan merelaksasi pikiran kamu. Terlebih bebatuan yang ada di pinggir pantainya sangat cocok untuk engkau yang senang dengan fotografer.

4. Pantai Laguna

pantai laguna
pantai laguna via enaknyakemana.Com

Tiket masuk : Rp. 10.000,-

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Ketapang, Kec. Kalianda, Kab. Lam-Sel

Pantai Laguna merupakan pantai yang berlokasi di Desa Ketapang, Kalinda. Pantai yg latif ini menyediakan bermacam fasilitas serta akomodasi.

Pasirnya yg lembut dan airlautnya yang biru latif banget, apalagi ditambah menggunakan view pegunungan yang bisa kamu lihat pribadi dari tepi pantainya.

Disekitaran pantai laguna juga terdapat poly paying-payung yg terbuat menurut atap alang-alang yg bisa engkau gunakan beristirahat waktu berada pada pantai laguna.

5. Pantai Minang Rua

pantai minang rua
pantai minang rua via enaknyakemana.Com

Tiket masuk : Rp. Lima.000,-

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Klawi, Kec. Bakauheni, Kab. Lam-Sel

Pantai minang rua adalah pantai yg belokasi relatif jauh dari Jalan raya, tetapi jalan menuju lokasi pantai ini relatif cantik.

Pantai yang berlokasi di desa Klawi ini menghadirkan estetika yg menarik sekali, bersihnya air laut serta banyaknya bebatuan tebing disekitaran pantai ini menciptakan siapapun jatuh cinta melihatnya.

Selain sebagai loka wisata, ternyata pantai minang rua pula dijadikan sebagai loka budidaya anak penyu (tukik), lantaran sebagai besar induk-induk penyu tadi menetaskan telurnya di Pantai Minang Rua.

6. Pantai Tanjuang Tua

pantai tanjung tua
pantai tanjung tua travelingholic.Com

Tiket masuk : Rp. 10. 000,-

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lam-Sel

Suka dengan estetika dan tantangan, nah disini mungkin menjadi tempat yg pas. Mengapa demikian, karena pantai tanjuang tua adalah pantai yg sangat indah terlihat menurut lautnya yg hijau dan bebatuannya yang anggun. Tetapi, waktu akan menuju pantai ini kamu harus melewati perjalanan yg menantang.

Tetapi setalah sampai pada lokasi pantai ini, seluruh rasa lelah engkau seolah terbanyar sudah dengan estetika-keindahan pada pantai tanjung tua tersebut.

7 Pantai Belebuk

pantai belebuk bakauheni
pantai belebuk bakauheni via youtube.Com

Tiket masuk : Rp. 5000,-

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Belebu, Kec. Bakauheni, Kab. Lam-Sel

Pantai adalah pantai yg berlokasi pada desa Belebu, Bakauheni, jalan menuju pantai ini terbilang relatif mengagumkan, pengelolaan di pantai ini juga cukup bagus.

Bagi anda yang berlibur ke pantai belebuk, disana telah tersedia gubuk-gubuk kecil homogen saung yg berjajar di pinggi pantai. Jadi jika engkau kecapean saat beriwsata disana, engkau dapat beristirahat pada saung tersebut.

8. Pantai Onaria

pantai onaria
pantai onaria via fb erny
Tiket masuk : Rp. 5000,-

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Tri Dharmayoga, Kec Ketapang, Kab. Lam-Sel

Pantai Onaria merupakan pantai yang berlokasi pada Desa Tri Dharmayoga, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pantai yg disebut menggunakan julukan pantai Duta wisata (dalam masanya) ini menyajikan keindahan alaminya. Banyak bebatuan-bebatuan yang ada pada pinggir pantai membuat semakin latif pantai tadi.

Biasanya pada saat demam isu libur sekolah pantai ini poly dikunjungi sang wisatawan-wisatawan lokal yang berkujung bersama dengan keluarganya.

9. Pantai Batu Putih

pantai batu putih
pantai batu putih via liburanlampung.Blogspot.Com

Tiket masuk : Gratis (Wisata & Tempat Ibadah Umat Hindu)

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Ketapang, Kec. Ketapang, Kab. Lam-Sel

Pantai Batu Putih merupakan pantai yang letaknya tepat berada di Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pantai Batu Putih adalah pantai yang memiliki dasar bebatuan cadas dengan tebing yang cukup tinggi. Dari atas tebing kamu dapat menikmati keindahan=keindahan yang ada disepanjang pantai batu putih.

Pantai batu putih pada hari-hari tertentu juga biasanya digunakan sebagai tempay upacara oleh umat Hindu. Kesan religious memang Nampak dari pantai ini, terlihat dari adanya  bangunan suci yang digunakan saat melakukan upacara oleh umat Hindu

10. Pantai Alami

pantai alami
pantai alami via liburanlampung.blogspot.com

Tiket masuk : Gratis ( belum di kelola)

Jam oprasional         : 24 Jam

Lokasi : Desa Ruguk, Kec. Ketapang, Kab. Lam-Sel

Pantai alami adalah pantai yang berlokasi di Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Sesuai dengan namanya, pantai yang berlum dikelola ini dijadikan sebagai budidaya rumput laut oleh masyarakat disekitar daerah Ruguk.

Beberapa keindahan yang ada di Pantai Alami adalah, disana kamu dapat menikmati sunset yang indah, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandagan di pantai alami dengan berjalan ke tanjungan yang dulu digunakan sebagai pelabuhan kapal yang memuat pasir.

Post a comment

0 Comments