Jelajah Nusantara : Kesejukan Air terjun Curug Gangsa di Way Kanan Lampung

Hallo teman Wisata, selesainya kemarin kita sudah membahas tempat wisata yg terdapat di Kabupeten Tanggamus, kali ini kita akan membahas loka wisata yg ada di Kabupeten Way Kanan Provinsi Lampung.

Way Kanan sendiri adalah Kabupaten dari provinsi Lampung.  Dimana Way Kanan adalah sebuah pemekaran dari kabupaten Lampung Utara.

Meskipun terbilang jauh berdasarkan wilayah pantai, ternyata way kanan memiliki destinasi wisata tersendiri. Dengan memanfaatkan potensi alam yg ada, ditembah struktur daerahnya yang boleh dibilang poly dikelilingi perbukitan, Way Kanan sukses mengambangkan destinasi wisata air terjun. Sebut saja beberapa destinasi wisatanya merupakan Air Terjun, seperti yang akan kita ulas dibawah ini.

Curug Gangsa di Lampung

curug gangsa way kanan lampung
curug gangsa way kanan lampung via insta @ribkatravelstories

Air terjun curug gangsa adalah air terjun yg mempunyai aliran air yg relatif deras, dimana katinggian air terjun ini sendiri mencapai 45-50 meter menggunakan lebar lebih kurang 15-20 meter. Dengan tinggi dan lebar yg luas tersebut, tentu air terjun ini sangat latif buat dipandang.

Aliran air terjun curug way gangsa ini sendiri bersumber menurut air sungai Way Tangkas yg mengalir Perbukitan Bukit Punggur melui beberapa desa yg terdapat pada Kecamatan Kasui, desa desa tersebut diantaranya desa Tanjung Kurung, Desa Lebak Peniangan, yang sempurna berada dibawah kaki bukitDusun Tanjung Jaya.

Harga Tiket Masuk ke Curug Gangsa di Lampung

Harga tiket masuk ke wisata air terjun Curug Gangsa sebesar Rp. 5000,- per motor. Tentunya dengan tiket masuk yg tidak mahal ini tidak akan membuat kantong kamu jebol ya.

Setalah berada di dalam loka wisata ini beragam spot & pemandangan latif dapat kamu termui, selain melihat indahnya air terjun yang terdapat, engkau pula akan disuguhkan sang beberapa fasilitas penunjung yang terdapat disana.

Lokasi dan Aksek Jalan Menuju Curug Gangsa di Lampung

Air terjun Curug Gangsa berlokasi pada Desa Kotaway, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Kode Pos 347767.

Untuk menuju air terjun curug gangsa ini sebenarnya bolah dibilang nir terlalu sulit, sekarang sudah ada beberapa jenis apliakasi yang dapat memandu engkau buat hingga di Air terjun Curug Gangsa, contohnya misalnya layanan google maps.

Apabila engkau mengunjungi Curug Gangsa berdasarkan Kota Bandar Lampung, engkau memerlukan ketika kurang lebih 4 jam 12 mnt, dengan jeda tempuh lebih kurang 199 km.

Setibanya pada Blambangan Umpu dekat menggunakan Islamic Centre Way Kanan Kabupaten Way Kanan, kamu perlu menempuh bepergian sekitar 1 jam 2 mnt lagi buat hingga pada Air terjun Curug Gangsa.

Fasilitas pada Curug Gangsa pada Lampung

curug gangsa way kanan lampung
curug gangsa way kanan lampung via insta @rivaldihananto

1 Spot Foto Air Terjun

Setiap pengujung yang berwisata kesuatu loka telah niscaya ingin melihat keindahan yang terdapat dilokasi tersebut. Nah, pada curug gangsa kamu akan menemukan beberapa spot foto yang menarik, selain kamu bisa berfoto menggunakan background ait terjun yang sangat megah.

Dua Saung/Pondokan

Nah, jika engkau ingin bersantai setelah puas menikmati estetika alam yg ada di Curug Gangsa, engkau bisa duduk-duduk kalem semabari menikmati makanan yang telah kamu bawa, atau yg telah engkau beli pada pedagang yg terdapat disekitaran loka wisata tersebut.

Tiga Jembatan

Didekat wisata air terjun Curug Gangsa ada sebuah jembatan yang terbuat dari bambu, jembatan tersebut sangat cocok buat engkau jadikan sebagai loka buat berfoto dengan beckground air terjun yg latif dibelakangnya.

Hotel atau Penginapan terdekat dari Air Terjun Curug Gangsa

Jika engkau ingin lebih usang tinggal atau berlibur di Kabupaten Way Kanan, ada baiknya engkau mencoba beberapa hotel atau penginapan yang ada pada Lampung Tengah, ini dia kami berikan rekomendasi hotel yang bisa engkau pakai menjadi loka buat menginap.

Hotel Wisata Bandar Jaya, adalah sebuah hotel yg bisa dibilang sangat nyaman buat kamu yang senang dengan backpackeran. Lokasi hotel ini sendiri berlokasi pada Jalan Prokamator, Bandar Jaya Timur, Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Hotel ini menaruh harga yg sangat terjangkau. Harga buat satu malamnya berkisar Rp. 176.000.Dengan harga yg tidak terlalu mahal tadi, kamu sudah bisa menikmati nyenyaknya tempat tidur ang nyaman dan Breakfast yang siap diantar samapi kekamar.

Tips Berwisata ke Curug Gangsa pada Lampung

Untuk kamu yang ingin atau akan berkunjung ke loka wisata ini, ada baiknya engkau memperhatikan beberapa tips ini dia agar perjalananmu semakin indah & menyenangkan.

Pertaman, selalu jaga syarat tubuh, mengingat kondisi jalan buat menuju lokasi air terjun ini sangat sulit buat dilewati, meski masyarakat kurang lebih sudah memperbaiki akses jalan yang terdapat.

Kedua, selalu jaga kebersihan tempat wisatanya menggunakan nir membuang sampah secara sembarangan & nir mencoret-coret bebatuan yang terdapat disekitar air terjun.

Ketiga, pakailah sepatu atau sandal yg permukaannya yg nir licin agar saat kamu melewati bebatuan tidak terjadi hal-hal tang tidak diinginkan.

Demikianlah tersebut beberapa ulasan menurut wisata air terjun Curug Gangsa, bagikan goresan pena ini jika menurutmu artikel ini berguna.

Post a comment

0 Comments