Jelajah Nusantara : Keindahan Pantai Napal di Kelumbayan Tanggamus

Tanggamus, ya begitulah sebutan untuk kabupaten ini. Terletak di Provinsi Lampung yang kaya akan potensi alam dan kearifan lokalnya, ternyata Kabupaten Tanggamus memiliki potensi wisata yang tidak bisa diragukan lagi, khususnya pada pantainya.

Pantai merupakan destinasi unggulan di Kabupaten ini. Banyak wisata pantai yang sudah dikenal oleh para traveler, bahkan beberapa pantai di Tanggamus khususnya, sudah dikenal sampai ke manca Negara.

Baca juga : Pantai Tanjung Setia Lokasi Surfing Terbaik di Dunia

Seperti pantai yang akan kita bahas kali ini, Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih serta view yang sangat indah, terutama pada sore hari. Apa lagi kalau bukan Pantai Napal.

Pantai Napal Kelumbayan

pantai napal di kelumbayan
pantai napal di kelumbayan via insta @desiliciousdesi

Pantai Napal adalah salah satu pantai yang terletak di Kecamatan Kelumbayan, Pantai Napal terbilang pantai yang masih alami.

Hal tersebut dapat dilihat dari hamparan pasirnya yang masih bersih, serta deretan pepohonan hijau yang rimbun di sisi pantainya.

Kesan pertama yang dapat engkau rasakan waktu berkunjung ke pantai Napal adalah nuansa tenag yang terdapat pada sekitaran pantai. Mengapa demikian?

Arus ombak yang tidak terlalu besar, serta pasir pantai yang bersih, ditambah pepohonan yang rindang membuat suasana di Pantai Napal ini terasa sangat menenangkan, begitupun sebaliknya, tentu hatimupun akan terasa tenang saat berada disini.

Lokasi & Rute ke Pantai Napal Kelumbayan

Pantai Napal Berlokasi di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Untuk rute lokasinya masih terbilang mudah.

Dari Kota Bandar Lampung, jaraknya hanya 74 km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 34 menit dengan rute perjalanan dari jalan Raya Way Retay.

Harga Tiket di Pantai Napal Kelumbayan

pantai napal di kelumbayan
pantai napal di kelumbayan via insta @arismunand

Berbicara soal biaya masuk, Pantai Napal sendiri masih terbilang alami dan belum dikelola oleh pihak swasta. Jadi untuk harga tiket di Pantai Napal masih terbilang gratis atau tidak di pungut biaya masuk.

Fasilitas di Pantai Napal Kelumbayan

pantai napal di kelumbayan
pantai napal di kelumbayan via insta @arismunand

Banyak sekali fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Pantai Napal, fasilitas tersebut bukan berupa fasilitas pendukung ya, tetapi fasilitas view dan spot foto.

Nah, jika kamu suka dengan dunia fotografi, sebaiknya kamu datang agak sore atau pagi hari, karena cahaya yang muncul di balik tebing terlihat sangat indah, dan moment tersebut sangat pas untuk dijadikan sebagai spot foto.

Tips Berwisata ke Pantai Napal Kelumbayan

Beberapa tips yang dapat kami berikan buat kamu yang nantinya akan berwisata ke Pantai Napal adalah.

Pertama, sebaiknya kamu membawa bekal makanan saat berwisata ke Pantai Napal, karena ketika berada di Pantai Napa, untuk mencari penjual makanan masih agak sulit.

Kedua, selalu jaga kelestarian dan kebersihan pantainya dengan cara tidak membuang sampah secara sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang ada.

Demikian tadi beberapa ulasan dari Pantai Napal, untuk info lengkap seputar wisata di lampung kamu dapat mengunjungi media sosial kami di Facebook, Instagram, dan YouTube dengan kata adalah Tempat Wisata Lampung

Post a comment

0 Comments