Jelajah Nusantara : 8 Rekomendasi Tempat Makan Murah dan Enak di Kota Metro yang Wajib Dicoba

Hai sahabat wisata, setelah beberapa waktu lalu kita sudah membahas wisata kuliner di Kota Bandar lampung, saatnya sekarang giliran Kota Metro yang akan kita bahas, mulai dari makanan khasnya hingga seputaran rekomendasi tempat makan yang enak dan murah di Kota Metro.

Baca juga : Tempat Makan Murah dan Enak di Bandar Lampung yang banyak dikunjungi oleh wisatwan

ya, siapa yang tidak tahu Kota Metro. Kota kedua setelah kota Bandar Lampung yang berada di Provinsi Lampung tersebut memang menyajikan beragam tempat wisata yang asik dan menarik, tidak jarang pengunjungnyapun berdatangan hingga dari luar kota.

Namun bukan hanya tempat wisatanya saja yang menjadi daya tarik di kota metro tersebut, akan tetapi Kota Metro juga menyajikan wisata kuliner yang mungkin dapat menggoyang lidah para penikmatnya.

Wisata masakan yang terdapat di Kota Metro memang lambat laun semakin pada kenal oleh para wisatawan, sehingga nir hanya loka wisatanya saja yg sebagai karakteristik khas, namun wisata kulinernyapun kini menjadi karakteristik spesial dari Kota Metro.

Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita bahas 8 rekomendasi tempat makan murah dan enak di Kota Metro yang Wajib Kamu coba.

1. Kayu Watu Foodcourt N Cafe

kayu watu foodcourt
kayu watu foodcourt via insta @tiyan_alghifari246

Harga

Rp. 10.000 - Rp. 30.000

MenuMakanan (Steak, Snack, Pecel Lele, Lele Bakar, Lele Galak, Udang Goren, Udang Saus Tiram, Ayam Goerng, Ayam Bakar Ayam Penyet, Nasi Goreng, Nasi Bakar, Bakso dan Mie, Serta menu Vegetarian lainnya) Minuman (Coffee, aneka Juice, Es Degan)
Jam BukaPukul 11.00 - 22.00 wib
AlamatJl. Ki Hajar Dewantara Gang Teladan, Iringmulyo, Metro Timur, Metro, Provinsi Lampung

Deskripsi

Memiliki konsep yang klasik dan sangat kekeluargaan, mungkin itu yang ingin ditonjolkan oleh tempat makan kayu watu foodcourt N resto.

Tempat makannya yang klasik, ditambah beberapa hiasan tradisional dan kelilingi oleh kolam ikan yang indah menjadi daya Tarik tersendiri untuk pengunjung.

Bukan hanya itu, menu olahannyapun sangat beragam, mulai dari menu utama dan menu tambahan serta minuman yang ditawarkan sangat enak untuk dinikmati.

Berbicara soal harga, kamu tidak usah terlalu cemas. Sebab tempat makan kayu watu foodcourt N resto memberikan harga yang sangat terjangkau untuk konsumennya.

Bagaimana, apa kamu tertarik buat singgah di loka makan loka makan kayu watu foodcourt

N resto.

2. Bengkel Perut d Sawah

bengkel perut d sawah
bengkel perut d sawah via google

Harga

Rp. 5000 - Rp. 30.000

MenuNasi Goreng Teri, Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Kambing, Nasi Liwet Ayam Kampung, Nasi Tutug Oncom Ayam, Kwetiew Goreng, Nasi Timbel Komplit Empal Daging, Paket Pindang Baung
Jam BukaPukul 09.00 - 22.00 wib
AlamatJl. Basuki Rachmat, Yosodadi, Metro Timur, Metro, Provinsi Lampung

Deskripsi

Berlokasi di daerah persawahan membuat tempat makan ini terasa sangat sejuk dan nyaman untuk menyantap makanan.

Menu yang ditawarkan oleh rumah makan Bengkel Perut d Sawah cukup beragam, mulai dari olahan nasi goring, Nasi Bakar, Nasi Tutug dan Kwetiew.

Tempat makan ini sangat cocok dijadikan tempat makan bareng bersama dengan keluarga ataupun dengan teman ngumpul.

3. Ayam Bakar Pedas Om Opik

ayam bakar pedas om opik
ayam bakar pedas om opik via insta @lilisekaandriyani

Harga

Mulai dari Rp. 20.000

MenuAyam Goreng Sambal Hijau, Ayam Goreng Kecap, Nasi Goreng
Jam BukaPukul 11.00 - 21.00 wib
AlamatJl. Tawes No. 13 Metro Timur, Yosodadi, Metro, Provinsi Lampung

Deskripsi

Sekilas mungkin terlihat biasa saja, karana sama pada umumnya yaitu Memiliki konsep rumah makan dimana cara menata kursi dan meja yang berbaris dan berada di teras depan.

Namun saat kamu sudah memesan menu yang ada di rumah makan tersebut baru kamu akan merasakan betapa berbedanya menu rumah makan ini.

Ayam Bakar Pedas, ya mungki jargon tersebut sesuai dengan menu di rumah makan ini. Karena level kepedasannya boleh dibilang sudah level super.

Bagaimana? Engkau mau mencoba ayama bakar pedas yg ada di kota metro ini.

4. Rumah Makan Pondok 21

rumah makan pondok 21
rumah makan pondok 21 via insta @dn_nurisman

Harga

Mulai dari Rp. 25.000

Menuikan gurame goreng crispy, Aneka Olahan ayam dengan bumbu yang Nikmat, Aneka Lalapan
Jam BukaPukul 09.30 - 21.00 wib
AlamatJl. AH Nasution, Yosodadi, Matro Timur, Metro, Provinsi Lampung
Deskripsi

Sama dengan tempat makan pada umumnya, Rumah Makan Pondiok 21 yang berlokasi di kota metro ini memilki olahan ayam dengan bumbu yang sangat meresap.

Bukan hanya itu, Rumah Makan Pondok 21 juga menyediakan menu tambahan yaitu Ikan Gurame Goreng yang juga banyak diminati oleh konsumen.

Konsep penyajiannyapun terbilang sangat bagus, karena semua menu dihidangkan dan dapat dipilih mana yang kita mau. Tempat makan ini sangat cocok untuk makan bersama dengan keluarga.

5. Rumah Makan Sate Saleh

rumah makan sate saleh
rumah makan sate saleh via google

Harga

Rp. 10.000 - Rp. 17.000

MenuSate Ayam dan Sate Kambing
Jam BukaPukul 08.00 - 18.00 wib
AlamatJl. Jenderal Sudirman No. 105, Imopuro, Kota Metro, Provinsi Lampung.

Deskripsi

Jika kamu penggema sate dengan rasa yang gurih dan nikmat, ada baiknya kamu datang berkunjung ke rumah makan sate salih, selain hargany yang terjangkau, ternyata rasanya juga enak loh.

Biasanya warung makan pak salih benyak dikunjungi oleh masyarakat setempat yang ingin membeli sate, nah jika nanti kamu berkunjung ke kota metro, ada baiknya kamu mencoba sate andalannya pak salih.

6. Pondok Makan Bebek Belur

pondok makan bebek belur
pondok makan bebek belur via google

Harga

Rp. 20.000 - Rp. 31.000

MenuAneka Olahan Daging Bebek Bakar dan Bebek Goreng
Jam BukaPukul 10.00 - 22.00 wib
AlamatJl. A.H Nasution No. 22 Yosodadi, Metro Timur, Provinsi Lampung

Deskripsi

Apa kamu pecinta daging bebek, kalau iya kamu wajib coba salah satu menu andalan dari olahan Pondok makan Bebek Belur yang ada di kota metro.

Menu bebek yang dihadirkan cukup beragam, mulai dari bebek goreng hingga bebek bakar yang dibaluri sambal hijau dengan level pedas yang luar biasa dapat kamu nikmati ketika berkunjung ke Pondok Makan Bebek Belur.

Manu tambahan yang dihadirkan oleh rumah amakan Pondok Makan Bebek Belur yaitu bukan ayam geprek, dimana pengelola ingin memiliki nuansa baru untuk warung makannya tersebut.

Ayo tunggu apalagi, segera kunjungi Pondok Makan Bebek Belur yang ada di kota Metro dan Bandar Lampung.

7. Rumah Makan Joglo

rumah makan joglo
rumah makan joglo via insta @rmjoglometro

Harga

Rp. 12.000 - Rp. 240.000

MenuAneka Masakan Padang dan menu andalan Gurame Bakar dan Nasi Bakar Bebek
Jam BukaPukul 09.00 s.d 21.00 wib
AlamatJl. AH. Nasution No 237 Yosodadi Metro Timur, Metro, Provinsi Lampung
Deskripsi

Rumah makan joglo merupakan rumah makan yang menyediakan menu olahan berkonsep rumah makan padang. Dimana menu yang disajikan di rumah makan ini berciri khas masakan padang.

Mulai dari olahan aneka ikan, daging ayam, hinnga lalapanpun tersedia di rumah rumah makan joglo.

Paket yang ditawarkan juga bervariasi, karena di rumah makan ini ada beberapa yaitu A, B, C dan seterusnya yang dapat dinikmati oleh lima orang atau lebih.

8. Gubug Tiwul Waroenk & Cafe

gubug tiwul waroenk & Cafe
gubug tiwul waroenk & Cafe via google

Harga

Rp. 10.000 - Rp. 25.000

Rumah makan Gubug Tiwul memang terlihat unik, konsep dari rumahnya yang menyerupai gubug, ditambah dengan menunya yang beragam membuat Gubug tiwul banyak dikunjungi oleh konsumennya.

Harga Makanannyapun bervariasi, dan cenderung relative murah mulai dari makanannya yang harganya hanya Rp. 13.000,- an saja dan harga minumannya yang harganya mulai dari Rp. 4000,- an.

Demikian tadi ulasan dari 8 rekomenasi tempat makan yang murah dan enak di kota metro, apabila menurut kamu artikel ini bermanfaat silahkan kamu share ke teman-temanmu, dan jika ada pertanyaan seputar tempat wisata di lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar.

Post a Comment

0 Comments