Jelajah Nusantara : 3 Alasan Bukit Balu di Nateh, HST Cocok Dijadikan Destinasi Wisata

Bukit Balu, HST –Entah karena apa dinamakanBukit Balu, yang apabila diartikan dalam bahasa Indonesia berarti “Bukit Janda”. Apapun alasannya, yang jelas bukit di Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah ini menawarkan panorama alam yang indahnya tak terbantahkan.

Bukit-Balu-Puncak-Bukit Balu-Pemandangan-Bukit-Balu-HST

Bahkan terdapat tiga alasan kenapa Bukit Balu ini cocok dijadikan destinasi wisata Anda. Berikut warta-faktanya :

1. Bekas Tambang Marmer

Alasan pertamanya adalah karena bukit yang satu ini adalah bukit yg berada di lebih kurang lokasi bekas tambang marmer. Hal inilah yang kemudian menciptakan banyak marmer tak terurus di lebih kurang lokasi ini. Alih-alih mengganggu ternyata marmer-marmer tadi akan memberikan pemandangan indah tersendiri bagi mereka yg sempat mengunjunginya.

2. Memiliki Padang Rumput yang Luas

Berikutnya, bukit inimemiliki hamparan padang rumput yang begitu luas. Hal ini tentunya akan menimbulkan pemandangan asri bagi siapapun yang melihatnya. Selain itu, padang rumput luas tersebut juga seringkali digunakan penduduk sekitar untuk menggembalakan ternaknya. Mulai dari kambing hingga kerbau.

Bukit-Balu-Puncak-Bukit-Balu-Pemandangan-Bukit-Balu

Sesuatu yg pastinya akan semakin menyebabkan sensasi tersendiri saat mengunjungi bukit ini. Terutama bagi Anda yg telah sumpek dengan kepadatan & polusi di kota besar . Padang rumput yg luas niscaya tidak ubahnya oase yang menyegarkan.

3. Pemandangan Alam yang Indah

Alasan yang terakhir sekaligus yang tidak bisa dipungkiri lagi adalah karena lokasi tersebutmemiliki pemandangan alam yang indah. Hal ini terkombinasikan sempurna dengan tingginya bukit, hamparan pohon hijau hingga rumput-rumput bersih di bawahnya. Sangat cocok tentunya untuk diabadikan melalui kamera maupun telepon genggam Anda sendiri.

Bukit-Balu-Nateh-Puncak-Bukit-Balu-Nateh

Itulah 3 Alasan Bukit Balu di Nateh, HST Cocok Dijadikan Destinasi Wisata.Setelah mengetahuinya, tentunya Bukit Balumemang pantas untuk dijadikan destinasi wisata. Terutama karena bukit yang satu ini menawarkan berbagai keindahan dan pengalaman tak terlupakan bagi siapa saja yang sempat untuk mengunjunginya. Jadi jangan ragu untuk mendatanginya.

Kalau sempat kunjungi juga Wisata Air Terjun Tujuh Tantang di Desa Kundan, HST. keindahan alam di sana masih sangat alami. Mumpung lagi di Barabai guys!

Happy Travelling!

Post a comment

0 Comments