Jelajah Nusantara : Bukit Patra Bulu Kalsel, Menyejukkan Diri Bersama Hamparan Awan

Bukit Patra Bulu – Banyak perbukitan di Kalimantan Selatan yang puncaknya bisa dijadikan tempat menyejukkan diri bersama hamparan awan yang pastinya kece. Dan salah satu destinasinya adalah Bukit Patra Bulu di Desa Awang Bangkal, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Dari ibu kota Provinisi yaitu Banjarmasin jaraknya ±54 Km, dan ±25 Km apabila dari Banjarbaru.

puncak-bukit-patra-bulu

Photo by @_ampaskopii

Katanya, bukit Patra Bulu ini bersebelahan dengan Bukit Mandiangin, Tapi pas dilihat dari puncak bukit ini, Mandiangin kelihatan jauh. #heee

Bukit Patra Bulu akan menghabiskan skitar 2 jam-an untuk didaki, sehingga kondisi fisik yang fit sangat diutamakan serta menghindari membawa barang yang tak terlalu penting akan memudahkanmu mendaki. Track yang curam dan berbatu juga padang semak belukar akan menemanimu hingga puncak.

Pemandangan Puncak Patra Bulu

Kejenuhan menggunakan suasan kota, bosan menggunakan rutinitas keseharian seenggaknya akan terefresh dengan menikmati keindahan Bukit Patra Bulu. Mendaki menjelang sore, menikmati senja dipuncaknya dilanjutkan berkemah di malam hari akan menyisakan kenangan latif yang sulit dilupakan.

pendakian-bukit-patra-bulu

Di malam hari kilauan cahaya lampu tempat tinggal , gedung, jalanan kota Banjar Baru dan Martapura begitu cantik berpadu dengan kilauan cahaya bintang yang ramai bertaburan jauh di atasnya. Udara dingin yang menyerang menurut berbagai arah seolah tidak terasa, pemandangan latif yg dinikmati bersamaan ini bisa membuatmu & sahabat lainnya terjaga. Pun begitu tetap sempatkan buat tidur supaya energi kembali terkumpul buat bekal bepergian turun. Tak secapek pas naik sih, tapi tetap aja kaki gemetaran menopang berat badan sendiri pas turun.

bukit-patra-bulu-awang-bangkal

Pagi hari ketika matahari masih malu-malu menampakkan wujudnya, udara dingin menyegarkan begitu terasa. Saat itu pula akan disuguhkan view beberapa titik yang berawan. Entah itu awan atau kabut yang jelas pemandangannya benar-benar indah.

Saat di bukit Patra Bulu jangan sampai melewatkan momen berfoto di sebuah pohon yang dari jauh nampak kecil, namun begitu didekati pohonnya bisa dipanjat. Biasanya para pendaki berfoto disana untuk mendapatkan 3 pemandangan indah yang langsung terangkai dalam 1 frame, yaitu pohon tungggal yang eksotis, hamparan awan, dan sunrise menakjubkan di belakangnya. Cadas!

patra-bulu-kalsel

Menyisir spot lainnya di puncak Putra Bulu juga akan terlihat pemandangan bukit Tirai Hujan, Palawangan, serta lika-liku sungai aliran dari bendungan Riam Kanan. Hanya saja juga terlihat galian tambang yang semoga saja memberikan manfaat bagi banyak orang dan nantinya wajib reboisasi .

Itulah informasi tentang Bukit Patra Bulu Kalsel, Menyejukkan Diri Bersama Hamparan Awan. Kapan lagi ke sini?

Post a Comment

0 Comments