Jelajah Nusantara : Keindahan Wisata Danau Telogo Rejo di Lampung Tengah

Danau Sendang Agung atau yg lebih dikenal dengan sebutan danau Telogo Rejo adalah Obyek wisata air yg berlokasi sempurna dibawah daerah perbukitan Bukit Barisan, dengan kondisi alamnya yang masih sangat terjaga kealamiannya.

Kondisnya yg masih natural tersebut sangat cocok buat dijadikan menjadi loka berekreasi bersama dengan keluarga, menggunakan harapan mengenalkan alam dan ekosistemnya pada putra putri tercinta.

Danau yang terletak di Desa Sendang Baru ini, selain berfungsi sebagai asal irigasi buat megairi persawahan, ternyata danau ini juga menyimpan potensi wisata yg sangat menjanjikan buat dikembangkan menjadi objek wisata.

Wisata Telogo Rejo pada Lampung Tengah

wisata telogo rejo di lampung tengah
wisata telogo rejo di lampung tengah via insta @maspoy97
Wisata yang letaknya yang berada di kaki gunung bukit barisan ini memiliki pemandangan hijau yang sangat menyejukkan mata, Kondisi air danau yang bersih menjadikannya sebagai tempat berkembang biak berbagai jenis ikan air tawar.

Tidak heran apabila Danau Telogo Rejo ini dijadikan sebagai spot mancing yg keren & suasana alam alamnya yang acapkali dijadikan menjadi alternative buat menghilangkan tertekan

Selain menikmati estetika danaunya, kamu pula bisa mencoba kolam renang yang ada pada tempat wisata tersebut. Bukan hanya itu, engkau pula melihat beberapa taman bunga yg terdapat pada Danau Telogo Rejo, dan didekat danau tersebut masih ada menara yg mampu dijadikan menjadi spot buat berfoto foto selvie.

Nah bila engkau ingin mengeksplore hal lain tentang Desa sendang baru, dikampung tadi masih ada grup wanita tani yg bernama Wana Hijau. Kelompok tersebut biasanya menciptakan aneka olahan makanan & kerajinan, seperti memproduksi gula aren, Gula Semut, Jahe Instan & Kerajinan tangan berupa tas & taplak meja berbahan dasar limbah plastik minuman kemasan. Kelompok Tani Wana Hijau sendiri berlokasi di Dusun Tiga Kampung Sendang Baru Kecamatan Sendang Agung

Harga Tiket Masuk ke Wisata Telogo Rejo

tiket masuk ke wisata telogo rejo
tiket masuk ke wisata telogo rejo via insta@anggaprmdt_3105
Nah, untuk tiket masuk ke Tempat wisata Telogo Rejo ini sebesar Rp. 5000 per orang, dan Rp. 10.000 per motor. Harga tiket tersebut memang cukup terjangkau untuk menyaksikan pemandangan yang indah diantara hamparan hijaunya danau dan rindangnya pepohonan.

Lokasi Wisata Telogo Rejo Wisata Telogo Rejo

Untuk mencapai tempat wisata ini, kamu dapat mengunakan jalur darat dimulai dari Kota Bandar lampung  melalui jalur Gedung Tataan dengan jarak tempuh sekitar 76km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 27 menit.

Fasilitas pada Tempat Wisata Telogo Rejo

fasilitas di telogo rejo lampung tengah
fasilitas di telogo rejo lampung tengah via insta @vctor.ferrari
Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat berwisata ke Telogo Rejo adalah sebagai Berikut:

1. Hamparan Danau yang Indah

Hamparan danau yg dikelilingi sang pepohonan rindang akan menambah asri suasana telogo rejo. Kamu yang senang menggunakan memancing, sanggup mencobanya disini.

Dua. Kolam Renang

Pengunjung bisa mencoba faslitas kolam renang yg tersedia di pada lokasi wisata ini. Ada baiknya engkau mengajak sahabat atau famili buat berkunjung agar liburanmu semakin berkesan & penuh kenangan.

Tiga. Taman Bunga

Nah pada beberapa lokasinya, ada sebuah taman bunga yg umumnya dipakai sang pengunjung buat berfoto selfie atau merogoh video vlog. Kamu harus mencobanya pula ya.

Tips Berwisata ke Telogo Rejo

tips berwisata ke telogo rejo
tips berwisata ke telogo rejo via insta @minin_30
Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang akan berwisata ke Telogo rejo mungkin tidak banyak, namun cukup bermanfaat.

Pertama, ketika berwisata ke Telogo Rejo usahakan untuk selalu berhati hati ketika  berkendara, karena kondisi jalannya yang masih kurang baik untuk dilalui.

Kedua, Selalu jaga kebersihan tempat wisata tersebut, jangan membuah sampah dan jangan merusak fasilitas yang ada.

Ketiga, pada Desa Sendang Baru ada grup wanita menyajikan dan menjual beberapa aneka olahan makanan dan kerajinan tangan, terdapat baiknya saat kamu beriwisata ke Telogo Rejo bisa sekalian mampir ke toko kelompk tani tersebut buat membeli souvenir.

Nah itulah ulasan mengenai Tempat wisata Telogo Rejo di Lampung Tengah. Untuk engkau yg akan berwisata kesana, semoga liburan kamu menyenangkan ya.

Apabila berdasarkan engkau artikel ini berguna, silahkan engkau share ke teman-temanmu. Kunjungi & ikuti jua akun media sosial kami pada

Instagram @tempat_wisata_lampung

Facebook  “tempat wisata lampung”

YouTube ? Tempat Wisata Lampung Channel?

Post a comment

0 Comments