Jelajah Nusantara : Bebatuan Cantik di Pantai Batu Lapis Kalianda Lampung

Pantai Batu Lapis  merupakan keajaiban alam yang ada di Provinsi Lampung. Dimana hampir disemua pantainya diisi dengan bebatuan yang sangat indah.

Provinsi Lampung memang sangat terkenal menggunakan beberapa destinasi wisata pantainya, sebut saja pulau pahawang & Pantai Ketapang yg memiliki pantai menggunakan pasir yg sangat indah dan air laut yg sangat jernih.

Baca Juga : Pulau Pahawang menyajikan keindahan biota laut di Lampung

Namun buat destinasi wisata yang akan kita bahas kali ini memang sedikit tidak sama, karena dalam umumnya pantai mempunyai pasir yg bersih & lembut, namun nir menggunakan pantai ini, pantai pada Batu Lapis, ya itu adalah namanya. Pantai ini hanya berisi bebatuan yg indah serta pepohonan yang rindang. Untuk lebih jelasnya ayo kita ulas.

Pantai Batu Lapis

pantai batu lapis kalianda lampung
pantai batu lapis kalianda lampung via insta @indraarchi
Seperti namanya, yaitu pantai batu lapis. Orang-orang menyebutnya pantai batu lapis karena memang struktur bebatuan di pantai ini bertumpuk, sehingga membentuk sebuah lapisan yang bertingkat, Hal tersebutlah yang membuat pantai ini dijuluki dengan sebutan dengan Patai Batu Lapis.

Selain engkau disajikan sang keindahan bebatuan yang ada di Pantai Batu Lapis, kamu pula disuguhkan oleh beberapa keindahan alam yang terdapat disekitarnya yg masih terlihat sangat asri, jadi poly estetika yg dapat engkau nikmati saat berada di Pantai Batu Lapis ini.

Untuk Mengetahui warta lengkap seputar lokasi, harga tiket masuk serta fasilitas yang tersedia di Pantai Batu Lapis ayo kita simak infromasi dibawah ini.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Baru Lapis

pantai batu lapis kalianda lampung
pantai batu lapis kalianda lampung selatan via insta @ofan_gez

Pengunjung yg tiba berwisata ke Pantai Batu Lapis akan dikenakan porto masuk yg relatif murah, buat tiket masuk ke Pantai Batu Lapis pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000,- per orang. Sangat terjangau ya, jika dibandingkan menggunakan keindahan yg diberikan.

Selama berada di Pantai Batu Lapis terdapat baiknya engkau memanfaatnya dengan berselfie ria bersama dengan sahabat-temanmu, atau membuat video vlog buat dokumentasi liburanmu.

Lokasi Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis Berlokasi di Jalan Haji Heran Penengahan No. 4 Toto Harjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung Kode Pos 35552.

Sebenarnya lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kotanya yaitu kalianda. Untuk rute bepergian menuju patai batu lapis ini kamu cukup gampang, engkau hanya perlu menggunakan google maps buat memandunya, & bila kamu masih sedikit relatif galau, ini dia kami berikan sedikit citra menuju Pantai Batu Lapis.

Ada dua alternativ akses jalan yg dapat engkau gunakan, yg pertama menurut Bandar lampung apabila masyarakat yg tinggal disekitaran Bandar Lampung atau engkau merupakan wisatawan yang menggunakan pesawat menjadi media transportasi untuk berkunjung ke Lampung.

Dari Bandar Lampung engkau bisa menggunakan jalan Tol Trans Sumatera & keluar di Pintu Tol Gayam, sesudah itu menuju Kalianda. Setelah hingga di kalianda, Cari Jalan Masuk sebelah Masjid Agung, ikuti terus jalan tersebut sampai menuju desa totoharjo, nir jauh dari sana engkau akan menemukan Pantai Batu Lapis.

Alternativ yang ke 2 adalah menurut pelabuhan penyebrangan Bakauheni, bila kamu rakyat disekitar Bakauheni atau wisatwan yg memakai media transportasi bahari. Setelah keluar dari Pelabuhan, engkau sebaiknya langsung masuk ke jalan tol trans sumatera menujuu pintu keluar di gayam. Sama seperti jalan alternative yg diatas, ikuti saja jaurnya.

Fasilitas di Pantai Batu Lapis

pantai batu lapis kalianda lampung selatan
pantai batu lapis kalianda lampung selatan via insta @ofan_gez

Ketika kamu berada pada Pantai Batu Lapis terdapat beberapa fasilitas yg dapat engkau nikmati, mulai berdasarkan estetika air lautnya yang berwarna hijau kebiruan & bebatan yang terdapat pada tepi pantainya.

Beberapa pengujung yang datang ke Pantai Batu Lapis Banyak yang memanfaatkan moment tadi dengan berfoto-foto dibeberapa sudut yg dianggapnya sangat latif buat dijadikan spot foto.

Bukan hanya itu, beberapa pengujung pula memanfaatkanya menjadi tempat buat piknik bersama dengan sanak keluarganya menggunakan membawa perlengkapan yg akan digunakan buat berlibur.

Tips Berwisata ke Pantai batu Lapis

Sebelum kamu tetapkan buat berwisata ke Pantai Batu Lapis, ada baiknya kamu perlu memperhatikan beberapa tips ini dia, agar perjalanan wisata kamu menyenangkan dan berkesan.

Tips yg pertama yang perlu engkau perhatikan merupakan bawalah bekal kuliner sekucupnya, mengingat pedagang yg berjualan di pantai ini umumnya hanya berjualan pada hari libur saja, jadi terdapat baiknya engkau mempersiapakan kuliner apabila nir terdapat pedagang yg berjualan.

Tips yg ke 2 merupakan selalu jaga kebersihan pantainya, dengan nir membuang sampah secara sembarangan & nir mencoret-coret bebatuan terdapat pada lebih kurang pantai tersebut.

Post a comment

0 Comments