Jelajah Nusantara : 9 Tempat Wisata di Kota Metro Lampung Yang Lagi Hits

Selain sebagai ibu kota ke 2 setelah Bandar lampung, kota metro pula sebagai tujuan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Bukan tanpa alasan, mengingat Kota Metro menyajikan keindahan wisata buatan yang sangat hits & instagramable.

Wisata yang ada di Kota Metro memang sebagian besar merupakan wisata buatan yang dikembangkan sang warga setempat, menurut tangan tangan kratif tersebutlah timbul tempat wisata baru & unik hingga viral di media sosial.

Baca Juga: Berikut Ini Daftar Tempat Wisata pada Kota Metro yang Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Metro Bukan tanpa alasan, mengingat di beberapa lokasi di wisata tersebut banyak fasilitas  menarik seperti spot foto yang keren serta wahana yang menarik, memang sedikit terlihat unik, karena hampir sebagian besar pembangunan lokasi wisata tersebut berada di area persawahan atau ladang.

Nah, satu lagi nih yang membuat loka wisata pada Kota metro wajib untuk engkau kunjungi, hampir dibeberapa tempat wisatanya spot menariknya didominasi sang taman Bunga berjenis celosia, tetapi terdapat beberapa menggunakan jenis bunga yang lain.

Berikut ini kami telah merangkum 9 tempat wisata di Kota Metro yang sangat instagramable serta hits di tahun 2020.

1. Taman Padas Grojok

taman padas grojok di metro lampung
taman padas grojok pada metro lampung via insta @kutaheriawan

Wisata Taman Padas Grojok merupakan wisata yg lahir Berkat tangan kreatif warga pada Metro yg membuat genre air diantara pemetang sawah manjadi sebuah tempat wisata yang sangat keren & instagramable banget.

Loka wisata ini berada sempurna diantara pematang sawah yg dimana tebingnya dihiasi oleh bermacam-macam jenis bunga dengan rona yang sangat bervariasi, itulah yg membuat Padas Grojok sangat instagramable bagi penikmat foto media sosial.

Taman Padas Grojok jua menyediakan beberapa spot foto yang menarik buat berfoto, dimana di tengah aliran sungai kecilnya dibentuk sebuah jembatan yang unik. Di atas loka wisata ini juga masih ada saung yg bisa engkau jadikan sebagai loka buat beristirahat.

Harga TiketRp. 10.000
BukaSenin-Minggu
AlamatRejo Mulyo 26A, Kacamatan Metro Selatan, Kota Metro Provinsi Lampung

2. Taman Bunga Sakura

taman bunga sakura di metro lampung
taman bunga sakura pada metro lampung via insta @stevanus_andy

Taman Sakura adalah sebuah taman latif yang menghadirkan beberapa spot foto yg menarik yang wajib engkau coba. & yang paling poly diminati sang pengunjung.

Spot menarik yg paling diminati adalah sebuah lorong kayu menggunakan gesekan spesial jepang yg disisinya dihiasi oleh miniature bunga sakura menggunakan warna bunga pink belia.

Ditaman ini engkau dapat menikmati indahnya spot spot foto yang sangat unik dan menarik, contohnya menara eiffel, sepeda, tempat tinggal dan masih poly lagi yang lainnya.

Apabila berkunjung ke loka wisata ini jangan lupa untuk berfoto memakai pakaian ala perempuan jepang ya, supaya kamu terlihat misalnya di jepang sungguhan hehehe.

Harga TiketRP. 10.000
BukaSenin - Minggu
AlamatSumber Sari, Bantul, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro Provinsi Lampung

tiga. Taman Bunga Asri

taman bunga asri di kota metro lampung
taman bunga asri di kota metro lampung via insta @intanyulia_putri

Taman Bunga yang baru dibangun pada awal November 2019, ini telah ramai dikunjungi sang wisatawan disekitaran kota metro sampai kota kota lainnya yg berada pada Provinsi Lampung.

Taman Bunga Asri memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, daya tarik tersebut nir lain berdasarkan bermacam jenis bunga yang ditaman dalam taman ini, sebagai akibatnya waktu berbunga taman ini menjadi taman bunga yang memiliki beragam rona bunga yg sangat indah.

Nah, buat engkau yang senang banget upload foto di media sosial, taman Bunga Asri sepertinya sangat cocok buat engkau jadikan sebagai spot foto dengan view bunganya yg indah.

Harga TiketRp. 10.000
BukaSenin-Minggu
AlamatDesa Tejo Sari, Kota Metro, Provinsi Lampung

4. Taman Bunga Celosia

taman bunga celosia di kota metro lampung
taman bunga celosia di kota metro lampung via insta @_elsapuspita

Disini siapa yg nir tahu bunga Celosia?

Bunga Celoasia atau acapkali juga diklaim dengan bunga jengger ayam ini memiliki jenis bunga yang sangat majemuk warnanya, nir sporadis beberapa loka wisata memakai bunga ini sebagai keliru satu bunga andalan buat mempercantik taman tadi.

Berada di Taman Celosia membuat perasaanmu bahagia, bagaimana mungkin?

ya mungkin saja, dengan melihat warna bunga yang beragam serta udara segar yang diberikan taman ini sudah  tentu akan membuat pikiran kamu rileks dan suasana hatimu akan tenang dan senang.

Itulah mengapa kebayakan orang senang buat berwisata ke taman Bunga menggunakan warna bunganya yg sangat beragam.

Harga TiketRp. 10.000
BukaSenin - Minggu
AlamatRejo Mulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Provinsi Lampung

lima. Taman Kinciran

taman kinciran di metro lampung
taman kinciran di metro lampung via insta @retnoks021

Kamu pasti sudah memahami Negara yg terkenal menggunakan kincir anginnya. Ya, engkau benar sekali dia merupakan Belanda. Tapi kamu niscaya belum memahami kan, bila pada kota Metro juga terdapat wisata kincir angin yang jumlah kincirnya mancapai 10.000 kincir.

Inilah yg membuat Kota Metro sangat unik, ditangan tangan kreatif warga metro ini ada saja gagasan unik yang dilahirkan buat membuat sebuah destinasi wisata. Tidak heran jika setiap wisata baru yg ada menurut tempat ini niscaya viral.

Buat kamu yang ingin menikmati indahnya kincir angin yg bertebaran di lahan satu hektar tadi kamu coba saja berkunjung ke taman kinciran yg berada di kota metro tadi.

Harga TiketRP. 10.000
BukaSenin - Minggu (08.00-22.00 wib)
AlamatRejo Mulyo, Kacamatan Metro Selatan, Kota Metro Provinsi Lampung (tidak jauh dari Taman Padas Grojok)

6. Waterboom Palem Indah

waterboom palem indah di metro lampung
waterboom palem latif di metro lampung via insta @tamanpalemindah

Waterboom Palem latif adalah loka wisata pemandian yang paling poly dikunjungi ketika weekend, terumata sang orang tua yang mengajak butir hatinya buat berenang atau menikmati wahana lainnya yang bisa mempererat interaksi mereka dengan saling bercengkarama.

Beberapa fasilitas menariknya pula dapat engkau rasakan saat berada di Waterboom kota Metro ini, seperti kantin & alunan musik yang siap menghiburmu.

Harga TiketRp. 20.000 - Rp. 25.000
Jam BukaSenin - Minggu (08.00 - 17.00 wib)
AlamatJl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Ganjar Sari, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro Provinsi Lampung

7. Taman Metro Indonesia Indah

taman metro indoensia indah
taman metro indoensia latif via insta @wurisaputri

apabila Jakarta punya Taman Mini Indonesia, lain halnya dengan Kota Metro yg berada pada Provinsi Lampung ini, disana ada taman kecil yang nir kalah latif yaitu Taman Metro Indonesia Indah.

Metro Indonesia Indah merupakan taman bermain yang memiliki fasilitas lengkap dengan wahana taman edukasi dan taman bermain.

Berada pada Taman Metro Indonesia Indah menciptakan engkau bisa menikmati serunya bermain flying fox, Trampolin & Wall Climbing, waterboom & masih poly lagi fasilitas lainnya. Pokoknya seru banget deh bila engkau berada di taman ini.

Harga TiketRp. 15.000
BukaSenin-Minggu (09.00 - 17.00 wib)
AlamatJl. Imam Bonjol No. 8 Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung

8. Kebun Zinia Metro

kebun zinia di metro lampung
kebun zinia di metro lampung via insta @icha.Mawarinda

Kebun Zinia Metro merupakan sebuah taman bunga yg konsepnya hampir sama menggunakan taman-taman bunga lainnya yg berada pada Kota Metro, namun bunga yg ditumbuh pada Taman bunga ini sedikit tidak sinkron dengan taman bunga yg terdapat pada sekitaran pada kota metro.

Pada umumnya taman bunga yg terdapat di kota Metro berjenis Celosia atau bunga jengger ayam. Tetapi tidak sama dengan bunga yg tumbuh pada Kebun Zinia ini berjenis bunga cemitir/Gemitir atau bahasa latinnya dianggap juga dengan bunga marigold

Nah pada kebun Zinia Metro ini kamu bisa mendapatkan foto yang keren banget menggunakan view bunga gemitir tadi.

Harga Tiket-
BukaSenin - Minggu
AlamatMergodadi 25A Kota Metro, Provinsi Lampung

9. Taman Merdeka

taman merdeka di metro lampung
taman merdeka di metro lampung via insta @seputarkotametro

Taman Merdeka yg berada pada kota Metro ini tak jarang juga disebut dengan taman kota. Bagi sebagian orang cara terbaik buat menghabiskan saat pada taman ini adalah dengan berolah raga, bisa dengan berlari atau sekedar jalan santai menikmati indahnya kota Metro sambil menghirup udara segar yg berasal menurut pepohonan rindang yg terdapat di kurang lebih taman merdeka.

Harga Tiket-
BukaSenin - Minggu
AlamatJalan AH Nasution, Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung

Oke teman wisata itulah Sembilan ulasan dari Tempat Wisata yang terdapat di Kota Metro Provinsi Lampung, semoga berdasarkan kesembilan loka wisata tersebut terdapat yg menciptakan kamu jatuh hati & berniat buat berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Jika engkau memiliki pertanyaan seputar loka wisata pada Provinsi Lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar.

Follow juga media sosial kami

Instagram:  @tempat_wisata_lampung

Facebook:  Tempat Wisata Lampung

Post a comment

0 Comments