Jelajah Nusantara : 10 Kuliner Lampung yang Menjadi Favorit Wisatawan

Berkunjung ke suatu daerah menggunakan tujuan berlibur buat menikmati beberapa destinasi wisata yg terdapat pada daerah tadi mungkin sudah sebagai tujuan utama dalam jadwalmu saat menetapkan buat berlibur ya.

Tapi sebelum memutuskan tempat yang dituju untuk berlibur, ada baiknya kamu pula mencari refrensi berdasarkan beberapa keunikan destinasi wisatanya serta masakan yang ada daerah tersebut.

Lampung? Ya, beberapa wisatawan yang berlibur ke Kota Gajah ini memang memiliki kesukaan kuliner yg sangat majemuk, mulai menurut kuliner menggunakan olahan tradisional hingga dengan kuliner menggunakan olahan terbaru.

Setiap wisatwan yang berkunjung memang mempunyai makanan kesukaannya tersendiri, tak sporadis beberapa toko sang oleh wajib menyiapakan lebih poly jenis jajanan & kuliner buat menyesuaikan selera wisatawan.

seafood
Seafood via insta @jktcrab

Memiliki selera kuliner tersendiri memang menjadi keunikan berdasarkan beberapa wisatawan, nir sporadis mereka sangat memfavoritkan beberapa kuliner yang memang pernah mereka beli dan ketika berkunjung ke lampung ingin membelinya balik .

Untuk itu, berikut adalah kami rangkum 10 Kuliner Pilihan Wisatawan yang berkunjung ke Lampung yg mungkin nantinya bisa kamu pakai sebagai refrensi mencari kuliner favorit saat berwista ke Lampung.

1 Seruit

seruit lampung
seruit lampung via insta @yantigendismr

Seruit, ya. Makanan khas daerah lampung ini memang mempunyai penyajian dan olahan yang terbilang cukup unik namun nikmat.

Menu utamanya merupakan olahan ikan. Biasanya, ikan yang digunakan sebagai seruit merupakan ikan layis, baung atau blide.

Dimana ikan yg telah di bersihkan tersebut kemudian dibakar atau digorang dicampur bersama sambal terasi dan kemudian dicampur balik menggunakan Buah Durian (tempoyak) atau Manga yg telah dibersihkan atau dihaluskan.

Seruit siap buat dihidangkan dan dinikmati beserta menggunakan keluarga atau teman terkasih.

2 Bakso Sony

bakso sony lampung
bakso sony lampung via insta @anom_batam
Berlokasi disekitaran kota Bandar lampung, dengan akses yang sangat mudah dijangkau serta fasilitas yang rumah makan yang memadai menjadikan rumah makan Bakso Sony ini sangat terkenal bagi pengunjung yang pernah datang ke lampung.

Memiliki tekstur yg lembut serta kuah yang nikmat menciptakan bakso sony sangat laku setiap harinya.

Penjualan bakso sony bukan hanya pada hidangan baksonya saja, namun dirumah makan ini pula terdapat bakso yang sudah dibekukan dan pada packing dengan rapi sehingga dapat dibawa pulang, menarik ya.

3 Pempek 123

pempek 123 lampung
pempek 123 lampung via insta @ito9784

Makanana spesial Palembang ini jua bisa engkau temui pada Lampung loh, kuliner terbuat berdasarkan olahan ikan & tersaji beserta dengan kuah cuka yang berwarna agak coklat membuat pempek 123 memiliki rasa yang sangat nikmat dan mempunyai cita rasa tersendiri.

Sama pada umumnya, terdapat beberapa variant olahan pempek di tempat makan pempek 123 ini. Mulai berdasarkan kapal selam, pempek adaan, telur, hingga lanjer pangkas.

Jika engkau berniat membelikan orang dirumah, tanang saja pempek 123 pula menyediakan pempek yg telah diawetkan dengan kemasan vakum jadi bisa awet sampai sampai pada rumah.

4 Keripik Pisang Aneka

keripik pisang aneka
keripik pisang aneka via insta @yukisyakila

Selain sebagai pembuat kopi, lampung pula sebagai provinsi produsen pisang yg tidak mengecewakan poly, sampai dikirim ke luar sumatera.

Namun berkat tangan tangan kreatif pemuda-pemudi lampung, mereka menciptakan olahan jananan yg memakai pisang menjadi bahan dasarnya.

Keripik pisang lampung, ya, telah poly orang yg mengenal jajanan khas lampung ini. Hingga menjadikannya menjadi sang sang spesial lampung. Setiap orang yang berkunjung pasti mencari olahan pisang ini sabagai buah tangan buat anak dirumah.

Keripik Pisang Aneka memang mempunyai beberapa variant rasa, mulai berdasarkan Original, Coklat sampai rasa duriant tersedia disana.

5 Pie Pisang Yussy Akmal

pie pisang yussy akmal
pie pisang yussy akmal via insta @yussyakmal

Selain populer menggunakan Keripik Pisang, Ternyata makanan berbahan dasar pisang ini dapat disulap kembali menjadi Pie Pisang.

Ditangan-tangan kreatif inilah pisang bisa dijadikan banyak sekali macam olahan yg menarik. Salah satunya adalah Pie Pisang ini.

Pie Pisang yang dijual di Kota Bandar Lampung ini memiliki beberapa variant rasa, mulai berdasarkan rasa coklat, keju, almond Kismis, Chocoball & Cuppucino.

Toko Yussy Akmal beralamat pada Jalan ZA Pagar Alam, Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung Kode Pos 35132.

6 Kopi Lampung

kopi lampung
kopi lampung via insta @cirebonberkabar

Memiliki perkebunanan kopi yg relatif luas membuahkan lampung terkenal menjadi produsen kopi yang berkualitas.

Salah satu kopi yg didapatkan sang provinsi lampung adalah kopi robusta, yaitu kopi menggunakan tekstur lembut serta halus dan berkualitas.

7 Lapis Legit

lapis legit lampung
lapis gurih lampung via insta @mylapislegit_

Siapa yg nir kenal dengan jajanan ini. Biasanya jajanan ini banyak pada temui di pasar-pasar tradisional atau pada toko yang menjual berbagai olahan kudapan manis basah.

Kue yg berbahan dasar tepuang terigu, mentega & telur ayam ini sangat diminati oleh wisatawan dan sudah wajib tentunya bila berkunjung ke Lampung buat membeli Kue Lapis Legit ini sebagai oleh-sang.

Rasanya yg cantik & lembut menjadikannya menjadi oleh-sang terfavorit beberapa wisatawan yg sering berkunjung ke Lampung.

8 Seafood Aliong

seafood aliong
seafood aliong via insta @abie_md

Rumah makan yg beralamat pada Jalan Gurame No.20 Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung ini memang selalu ramai dikunjungi olah para pecinta seafood.

Menu olahan seafood yang disajikan sang tempat tinggal makan ini sangat beragam, mulai dari Kepiting, Kerang, Udang dan masih banyak lagi yg lainya.

Bumbu yang digunakan juga sangat alami, lantaran memakai rempah-rempah. Yang tentunya akan menciptakan aroma yg nikmat dan rasa yg legit.

9 Sambal Lampung

sambal lampung
sambal lampung via insta @king_jualapaaja

Ternyata Lampung pula mempunyai olahan sambal menjadi teman makanmu loh. Sambal Lampung? Ya, berbahan dasar cabe caplak segar, ditambah gula, cuka dan bawang putih nampaknya bisa membuat pengecap engkau bergoyang.

Sambal Lampung ini poly dijual di toko sang-oleh yang ada pada Lampung. Nah bila kamu berwisata ke Lampung engkau bisa membelinya di toko oleh oleh.

10 Mie Lampung

mie lampung
mie lampung via insta @jeanneverneavy

Mungkin nama mie lampung sudah nir asing lagi bagi anda yang sering berkunjung ke Lampung, Mie yang berntung mini -mini dan halus ini memang poly disukai oleh wisatawan.

Penyajiannya cukup sederhana, dimana mie yg telah dimasak tadi diberi daging ayam yg dincincang mini -kecil, dan tidak lupa diberikan sayuran sawi hijau serta kuahnya diberi daun seledri & daun bawang sebagai penyedap.

Itulah 10 masakan lampung yg sebagai favorit wisatwan ketika berwisata ke Lampung. Apabila menurut kalian artikel ini berguna, silahkan kalian share ke teman-teman kalian.

Post a comment

0 Comments