Jelajah Nusantara : Melihat Keindahan Gunung Tanggamus dari Bukit Idaman Gisting Lampung

Berbicara mengenai kekeyaan alam di Provinsi Lampung tentu tidak pernah ada habisnya, lantaran seluruh kekayaan yg ada nir lepas dari aneka macam objek wisatanya, misalnya Wisata Bahari dan Wisata Alam.

Memiliki beberapa kabupaten yang kaya akan potensi alam, menciptakan Provinsi Lampung secara perlahan mulai memberitahuakn eksistensinya pada kancah Nasional dan Internasional.

Sebagian besar daerah Lampung memang memiliki keberagaman wisata, khususnya pada daerah Kabupaten Pesisir Barat, Pesisir Barat memang sangat kaya akan wisata pantainya, sebagian olah raga internasional sudah pada gelar pada Kabupaten tersebut.

Kabupaten lainnya yg ada di Provinsi Lampung jua memiliki ptensi alam terbuka yg dagi salah satunya adalah Kabupaten tanggamus. Tanggamus merupakan kabupaten yg kaya akan wisata alam nya, khususnya pegunungan dan perbukitan.

Manikmati estetika alam tentu nir terlepas berdasarkan ketersediaan potensi alam dari daerah itu sendiri.

Tanggamus memang memiliki potensi alam yg sangat luar biasa, keindahan-estetika wisata alamnya terlihat menurut hamparan pegunungan dan perbukitan yang terdapat diwilayah tersebut.

Seperti objek wisata yg akan kita bahas kali ini, terletak pada Desa Gisting atas, & berdiri sempurna pada seberang Gunung Tanggamus membuat Bukit Idaman Memiliki View yang sangat Indah & Menawan.

Bukit Idaman Tanggamus Lampung

bukit idaman gisting tanggamus lampung
bukit idaman gisting tanggamus lampung via insta @dwi_widian017

Bukit Idaman, ya begitu orang-orang menyebut loka wisata ini. Terletak pada perbukitan Gisting, dengan view yang menghadap langsung ke puncak gunung tanggamus dengan view yang menarik tentu sangat indah buat dikunjungi.

Berkunjung ke Wisata Bukit Idaman membuat engkau dapat merasakan keindahan alam yg sangat dagi berdasarkan Kabupaten Tanggamus.

Pengunjung yang datang berwisata ke bukit ini biasanya dapat melihat keindahan view perkotaan di Kabupaten Tanggamus, disertai objek rumah-rumah yang bertebaran  disepanjang Desa Gisting Atas dan sekitarnya.

Sedangkan buat wisatawan yang berkunjung pada sore hari terdapat view menarik lainnya yang sangat khas, apabila tiba pada sore hari engkau dapat menikmati indahnya sunset, yaitu mentari yang akan karam diantara balik pegunungan tanggamus.

Harga Tiket Masuk ke Tanggamus Lampung

Ketika kamu masuk ke area bukit Idaman, engkau akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5000,- per orang. Harga tiket tadi sebenarnya nir terlalu mahal, jka dibandingkan dengan estetika yg dihadirkan oleh Bukit Idaman.

Selama berada pada Bukit Idaman engkau bisa menikmati keindahan yang diberikan sang Bukit Idaman.

Lokasi Bukit Idaman Tanggamus Lampung

Sedangkan buat lokasinya sendiri, Bukit Idaman terletak di Pekon, Desa Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Sedangkan buat akses menuju Bukit idaman terbilang masih sangat mudah buat ditempuh. Dari Kota Bandar Lampung menuju Bukit Idaman hanya ditempuh dengan jeda kurang lebih 76 km atau menggunakan saat bepergian mancapai dua jam 9 mnt.

Perjalan dari kota Bandar lampung menuju Bukit Idaman yang berada di Gisting, Tanggamus dilalui dengan melewati beberapa rute. Berikut ini merupakan rute menuju Bukit idaman yg berhasil kami rangkum menurut aplikasi Google Maps.

Dari Bandar Lampung, ikuti jalan Teuku Umar, dan Jalan ZA. Pagar Alam ke Jalan Lintas Sumatera/Jalan Soekarno Hatta di Rajabasa sejauh 7.7 km (18 Menit Perjalanan).

Ikuti Jalan Lintas Sumatera/Jalan Soekarno Hatta ke Jalan Raden Gunawan pada Haji Malela & permanen di Jalan Raden Gunawan Hingga ke Negeri Sakti sejauh 4.6 km (7 menit Perjalanan).

Belok kanan ke Jalan Ganjaran /Lintas Barat Sumatera/Jalan Raya Kurungan Nyawa/Jalan Raya Negeri Sakti, lanjutkan untk mengikuti jalan lintas barat sumatera lewati alfamart sudirman dikanan sejauh 27.9 km lagi.

Belok Kiri di Jalan Siswa Bhakti dan tujuan kamu ada disebelah kiri.

Untuk jam Oprasionalnnya, Bukit Idaman dibuka dari hari Senin sampai Minggu dan mulai beroprasi dari pukul 07.00 WIB sampai menggunakan pukul 18.00 WIB.

Fasilitas di Bukit Idaman Tanggamus Lampung

bukit idaman gisting tanggamus lampung
bukit idaman gisting tanggamus lampung via insta @t_rexs46

Fasilitas-faslitas yg bisa engkau rasakan waktu berada pada Bukit Idaman sangat majemuk, mulai menurut fasilitas pendukung & fasiilitas utama. Fasilitas-fasilitas tadi diantaranya adalah:

Kantin

Kantin, ya Selama berada di tempat wisata Bukit Idaman kamu, kamu bisa menikmati beberapa sajian yg dijual oleh penduduk kurang lebih yang berjualan pada atas Bukit Idaman. Makanan & minuman yang disajikanpun sangat majemuk & menarik.

Soal harga kamu nir perlu khawair, disana engkau bisa menikmati kuliner menggunakan harga yg sangat terjangkau buat kantong anak muda,

Mushola

Selain bisa berwisata, kamu pula dapat beribadah disana. Pengelola telah menyediakan Mushola untuk pengunjung yg tiba berwisata ke Bukit Idaman.

Toilet

Fasilitas penunjung lainnya yg sangat dibutuhkan semua wisatawan merupakan fasilitas kesehatan atau WC. Pengelola telah menyediakan WC sebagai fasilitas pendukung di Bukit Idaman.

Fasilitas pada atas adalah fasilitas yg sedang dalam tahab pengerjaan pembangunan yang nantinya akan menaruh kenyaman buat pengunjung yg tiba berwisata ke Bukit idaman. Tentunya hal tersebut sangat indah, selain menikmati estetika alam pengunjung pula sudah disediakan berbagai fasilitas keren.

Tips Berwisata ke Bukit Idaman Tanggamus Lampung

Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk engkau ketika berwisata ke Bukit Idaman mungkin tidak poly, hal yang paling penting yang kamu perlu perhatikan merupakan nir membuang sampah plastic sembarangan & selalu menjaga keindahan dan kelestarian wisata alam tersebut.

Itulah beberapa ulasan berdasarkan Wisata Bukit Idaman di Gisting Tanggamus, Jika dari engkau artikel ini berguna, silahkan kamu share ke teman-temanmu. Terimakasih.

Post a comment

0 Comments