Kisah Inspiratif dari Malam Lailatul Qodar



Demi mendapat malam Lailatul Qodar, Nasir pergi ke masjid untuk melakukan ibadah. Dia telah menanti malam suci ini dengan hati yang penuh harap dan ingin meraih keberkahan dari Allah SWT.


Setelah menunaikan sholat tarawih, Nasir mengikuti doa bersama. Dia begitu khusyuk merenungkan serta memohon keampunan atas segala dosanya. Dia juga memohon agar diberi petunjuk hidup yang lebih baik.


Saat doa bersama selesai, para jamaah kembali ke rumah mereka masing-masing. Namun Nasir memilih untuk tinggal di masjid sejenak. Dia ingin lebih tenang dalam merenungkan hidupnya.


Ketika hampir tengah malam, Nasir terbangun dari tidurnya dan melihat ada sosok laki-laki yang duduk di sudut masjid. Laki-laki itu terlihat lelah dan kelihatan menjalani hidup yang sulit.


Nasir terketuk hatinya melihat penderitaan itu. Dengan hati yang penuh empati, Nasir mengajak bicara pria itu. Mereka pun mulai berbincang dan Nasir mendengarkan cerita hidup pria tersebut. Pria itu sangat mengharapkan nasihat serta doa Nasir.


Nasir kemudian menasihati dia, berpesan untuk terus berdoa dan berusaha untuk meraih hidup yang lebih baik. Kala itu terucap sebuah doa dari bibir pria itu: "Ya Allah, tolonglah aku dalam keadaan sulit ini, aku mengharapkan kasih sayang-Mu serta pertolongan-Mu. Aku tahu Engkau Memberi lebih dari apa yang aku memohonkan serta pengharapan-pengharapan aku."


Mendengar doa itu, hati Nasir jadi meleleh. Ia terinspirasi dengan keikhlasan dan keteguhan hati pria itu. Mereka memeluk erat, dan Nasir memintanya untuk terus berjuang serta berserah diri pada kehendak Allah. Bahkan setelah pulang, Nasir masih memikirkan pria itu dan mendoakannya.


Nasir belajar dari kejadian itu, bahwasanya kita terkadang terlalu memikirkan hidup kita sendiri dan melupakan bahwa masih banyak orang lain yang membutuhkan kita. Dengan kasih sayang serta semangat positif, kita bisa menjadi inspirasi bagi orang lain dan membuat kehidupan mereka lebih baik. Dan malam Lailatul Qodar menjadi pengingat penting bagi Nasir untuk selalu berpikir positif serta memperbaiki hidupnya.

Post a Comment

0 Comments