CARA MEMBERI MAKAN PAKAN JENTIK NYAMUK/CUK PADA CUPANG

Aneka-Peliharaanhias---Menurut sebagian Hobbis & orang yg sudah berpengalaman memelihara cupang, jentik nyamuk atau cuk adalah kuliner utama atau hidangan primer yang wajib disajikan dalam cupang. Pakan ini mengandung poly protein yang baik buat pertumbuhan ikan cupang. Pertumbuhan yg pesat akan terjadi pada cupang bila secara rutin diberikan pakan jentik nyamuk ini. Pada demam isu kering, jentik nyamuk banyak diketemukan di air yg menggenang. Jika ingin menghemat biaya pakan ikan cupang, maka jentik nyamuk merupakan galat satu penyelesaiannya. Jentik nyamuk merupakan pakan ikan cupang yang paling murah meriah, gampang didapatkan. Kebanyakan para hobbis dan peternak ikan cupang hias mendapatkannya menggunakan mencari di got atau parit.

Menurut pengalaman penulis, Menyediakan jentik nyamuk buat cupang jangan terlalu berlebihan lantaran jentik nyamuk yg tidak terpengaruhi, baik didalam gelas aquarium juga diwadah penampungan, akan berubah menjadi nyamuk. Usahakan menyediakan jentik secukupnya sesuai jumlah cupang yg kita miliki. Dan pula yang pelu diperhatikan berikan cupang hanya jentik yg berupa larva (panjang berdiri terbalik di bagian atas air), hindari memberikan jentik sudah menjadi kepompong (bengkok bundar kepala hitam). Jentik yg telah berubah sebagai kepompong tidak baik buat cupang, lantaran teksturnya sudah keras, ini sanggup mengakibatkan cupang bermasalah menggunakan perutnya, perut cupang menjadi buncit & mengakibatkan kematian bagi cupang kesayangan kita.

Tips untuk memilih jentik nyamuk. Jentik nyamuk yg diambil dari alam umumnya masih kotor dan bercampur dgn larva hewan lain. Cara yang efektif buat memisahkannya tambahkan jentik nyamuk ke air es, secara otomatis mereka akan teler/kelenger, jentik nyamuk akan mengendap ke dasar sedangkan Non-jentik nyamuk akan mengambang. Bersihkan kotoran dipermukaan air menggunakan cara dibuang air bagian atas perlahan-huma. Lalu jentik nyamuk diambil menggunakan menggunakan saringan halus, kemudian dimasukan ke pada air yang sudah ditetesi PK (Mentilen Blue), dosis 1/2 tetes tuk ember berukuran 15 liter, ini selain berfungsi buat menyeterilkan jentik-cuk, pula buat "membangunkan" segera si jentik nyamuk, sisihkan beberapa mnt, selesainya itu dicuci dgn air bersih dan siap disajikan pada Cupang.

Demikianlah cara memberi makan jentik nyamuk dalam cupang, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments