INILAH 4 TEMPAT BERBURU IKAN HIAS TERLENGKAP DI DKI JAKARTA

Aneka-peliharaanhias---apabila anda mencari-cari loka buat mendapatkan aneka ragam ikan hias, maka loka-tempat sentra ikan hias pada Jakarta dapat memenuhi keingian anda. Nah Berikut ini merupakan 4 Tempat Berburu Ikan Hias pada Jakarta yang telah acapkali dikunjungi para hobbis & peminat ikan hias.

Cantik, warna-warni, kecil dan menari-nari di dalam air, itulah ikan hias yg seringkali kita lihat pada dalam akuarium. Keindahannya seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Tak terkecuali Anda. Nah, bagi pecinta ikan hias, pada daerah Jakarta terdapat poly loka menarik buat berburu ikan hias kesayangan Anda.

Ikan hias seperti ikan rancuh, ikan malaikat, ikan neon atau injel, ikan Oscar atau ikan astronotus, ikan guppy, ikan cupang slayer, ikan mas koki, ikan arwana, ikan koi & ikan lou han merupakan beberapa dari sekian banyak jenis ikan hias yang ada pada pasaran. Apabila Anda sedang berada di Jakarta, berikut adalah beberapa lokasi yg dapat di jadikan tujuan berburu ikan hias yg istimewa, seperti Jalan Sumenep, Jalan Kartini, Sentra Ikan Hias Cengkareng & Hanggar Teras Pancoran.

1. Kios ikan hias Sumenep igoid

Yang pertama adalah di Jalan Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi ini merupakan pusat promosi ikan hias di Jakarta. Oleh karena itu ada banyak sekali jenis ikan hias, jumlahnya mencapai lebih kurang 100 jenis ikan hias. Ikan-ikan itu dijual pada kios-kios yang jumlahnya mencapai 138 toko. Banyaknya toko di loka ini seakan ingin memanjakan impian para pecinta ikan hias. Harga ikan pada sini bervariasi mulai menurut lima ribu rupiah sampai jutaan rupiah, tergantung dari berukuran & jenis ikannya. Selain ikan hias, pada Jalan Sumenep ini juga menjual aneka ragam perlengkapan pendukungnya misalnya makanan ikan yang dijual mulai dari harga tiga ribu rupiah hingga seratus 5 puluh ribu rupiah tergantung dari kualitas dan merknya, akuarium menggunakan berukuran SML & tanaman air tawar dengan harga termurahnya antara Rp250.000 hingga Rp.300.000,-. Untuk menjangkau tempat ini, Anda dapat memakai bus Kopaja S66.

Kios ikan hias Sumenep

2. Ikan Hias jalan Kartini darah kotor

Kedua merupakan pada Jalan Kartini, Jakarta Pusat. Tempat ini pula dikenal menjadi Bursa Ikan Hias. Sama halnya dengan yang pada Jalan Sumenep, ada banyak jenis ikan hias yang dijajakan di sini, seperti mas koki, louhan, cupang hias, koi, manfish, arwana, blackmolly, gupy, lobster air tawar, kura-kura & sapu-sapu. Bukan hanya itu, tempat tinggal & perlengkapan buat ikan cantikpun poly dijual pada sini. Harganya terbilang murah, alias masih bias ditawar. Di loka ini terdapat lebih kurang 50an kios yg berjajar pada pinggir jalan Kartini atau tepatnya di sekitaran kali Gunung Sahari.

Tiga. Sentra Ikan Cengkareng peluangusaha

Ketiga merupakan Sentra Ikan Hias Cengkareng. Tempat ini juga termasuk salah satu Tempat Promosi Hasil Perikanan (TPHP) yang terdapat pada Jakarta. Oleh lantaran itulah, jenis ikan yang terdapat di sini tidak kalah banyaknya bila dibandingkan menggunakan sentra ikan lainnya. Mulai berdasarkan ikan mas koki sampai ikan arwana semuanya tersedia.

Sentra Ikan Hias Cengkareng
Namun kebanyakan ikan yang dijual di sini hanyalah jenis ikan air tawar saja, meskipun ada satu atau dua toko yang menjual ikan hias air asin. Itu karena ikan hias air asin perawatannya cenderung lebih mahal dan sulit dari pada air tawar, mulai dari segi suhu hingga tingkat kebersihan yang harus selalu dijaga. Sentra Ikan Hias Cengkareng ini terletak di tepi Jalan Kamal Raya arah dari Jalan Daan Mogot menuju Tol Bandara. Bila Anda dari arah persimpangan Pasar Cengkareng, setelah melewati Kantor Kecamatan Cengkareng kurang lebih 300 meter hingga bertemu papan nama “perikanan”.

4. Hanggar Teras Pancoran inforitel

Keempat merupakan di Hanggar Teras Pancoran. Tempat ini adalah surganya bagi pecinta ikan hias jenis koi. Ikan asal negeri Tiongkok ini dikenal dapat membawa keberuntungan bagi yg memeliharanya. Warnanya yang cantik bisa menciptakan siapa saja yang melihatnya menjadi tertarik. Berbagai jenis ikan koi pada sini tersedia baik yg lokal juga impor. Koi jenis lokal diambil eksklusif menurut wilayah Blitar, Jawa Timur, sedangkan yg impor didatangkan menurut negara Jepang.

Foto: Wisata Jakarta - Panduan Wisata
Rata-rata ikan koi ini dijual sekitar dua ratus ribu rupiah untuk yang lokal, sedangkan yang memiliki kualitas unggul dapat mencapai jutaan rupiah. Hanggar Teras Pancoran terletak tidak jauh dari Patung Pancoran atau tepatnyadi Jalan Jend. Gatot Subroto Kav 72, Jakarta Selatan. Untuk menjangaunya Anda dapat mengunakan bus Transjakarta koridor 9 jurusan Pinang Ranti – Pluit dan turun di halte Pancoran Tugu.

Source :

http://jakarta.Panduanwisata.Id/jakarta-pusat/4-loka-berburu-ikan-hias-di-jakarta/

Post a comment

0 Comments