HARI BINATANG SEDUNIA UNTUK KELESTARIAN BINATANG LANGKA

Pernahkah mendengar mengenai Hari Binatang Sedunia? Tepat dalam tanggal 4 Oktober setiap tahunnya diperingati menjadi Hari Binatang Sedunia.

Lantaran itu menjadi hobis & pencinta binatang & hewan hias, kita sangat perlu mengenal dan ikut merenungkan tentang pentingnya hari hewan sedunia ini, terkait dengan pelestarian dan pelatihan buat mengihindari kepunahan hewan-hewan langka pada global ini.

Berdasarkan sejarah, Hari Binatang Sedunia itu pertama kali diperingati di Florence, Italia, tahun 1931. Sejak saat itu, hingga sekarang peringatan itu masih berlangsung setiap tahun.

Salah satu yg menarik, sekaligus menggembirakan tentang kelestarian hewan ini, di Singapura, Wildlife Reserves Singapore, diumumkan kelahiran hewan langka, yakni Trenggiling Sunda. Sejak bulan Januari-Agustus 2014, tercatat lebih berdasarkan 400 bayi fauna langka yg lahir di beberapa kebun binatang pada Singapura.

Dari daftar kelahiran itu, terdapat 4 hewan yang akan punah dan tercatat sebagai hewan langka dalam IUCN (International Union for Conservation). Hewan-hewan langka itu antara, Jalak Bali ( (Leucopsar rothschildi), Lutung Budeng (Trachypithecus auratus), Bekantan (Nasalis larvatus) dan juga trenggiling raksasa.

Post a comment

0 Comments