5 Jenis Buah Yang Baik Di Konsumsi Oleh Ibu Hamil

DhanyInfo™ - Ibu hamil biasanya sangat kritis dalam mengkonsumsi makanan. Ibu hamil disarankan banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, susu, serta makanan-makanan yang bergizi lainnya. Memang benar, semua buah-buahan mempunyai banyak manfaat. Tetapi ada beberapa jenis makanan yang sangat baik dan berguna untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

5 Jenis Buah yang Baik di Konsumsi oleh Ibu Hamil

Beberapa jenis buah yg sangat baik dikonsumsi sang ibu hamil, antara lain:

1. Kurma

Kurma sangat identik dengan bulan ramadhan bagi umat muslim. Kurma umumnya digunakan buat berbuka puasa dan sahur. Kurma mempunyai kandungan gula yg sangat tinggi lebih kurang 60% - 70%. Di pada buah kurma terdapat banyak sekali macam kandungan zat, yaitu: serat, kalium, mangan, fosfor, besi, belerang, kalsium, vitamin B kompleks, dan magnesium. Kurma ini bisa membantu mempertinggi hemoglobin, mengatasi kram selama masa kehamilan, dapat memperkuat dinding rahim, menaruh asupan tenaga saat menjelang persalinan.

2. Apel

Apel kaya akan nutrisi sehingga baik dikonsumsi sang bunda hamil. Apel mengandung banyak vitamin, pada antaranya merupakan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9 & vitamin C. Buah apel dapat membantu perkembangan janin dalam rahim, serta dapat membantu mengatasi sembelit & diare.

Tiga. Strawberry

Strawberry mengandung banyak vitamin, yaitu: vitamin C, vitamin K, vitamin B5, vitamin B6. Selain mengandung banyak vitamin, strawberry juga mengandung magnesium, dan omega Tiga. Strawberry dapat membantu menambah nafsu makan, membakar lemak dalam tubuh, mencegah cacat prematur pada bayi serta mencegah cacat janin.

4. Alpukat

Buah alpukat mengandung asam folat, vitamin B kompleks, dan kalium. Alpukat sangat baik dikonsumsi sang mak hamil lantaran dapat membantu perkembangan otak janin, tulang belakang janin, dan mengatasi mual & muntah dalam masa kehamilan.

Lima. Jambu Air

Jambu air mengandung vitamin A, vitamin C, dan air. Kandungan yg terdapat pada butir jambu air ini dapat membantu mencegah dehidrasi dalam ibu hamil, melancarkan pencernaan, dan dapat mengoptimalkan kinerja sel darah putih.

Post a Comment

0 Comments