Fakta Tentang Golden Lion Tamarin

DhanyInfo ™ - The lion tamarin emas adalah monyet kecil asli hutan hujan timur Brasil. Singa tamarin emas saat ini dianggap sebagai terancam punah spesies karena ada diperkirakan sekitar 1.000 emas singa tamarin individu tersisa di alam liar. Emas tamarins singa yang terkenal karena mereka bulu terang yang (seperti namanya) adalah emas dan oranye. Singa tamarin emas adalah salah satu primata terkecil di dunia dengan rata-rata singa emas tamarin dewasa tumbuh hanya 20cm tinggi! Singa tamarin emas juga memiliki ekor yang sangat panjang yang sering lebih lama dari tubuh singa tamarin emas itu. Meskipun panjang panjang ekor singa tamarin emas, itu tidak dapat memegang yang berarti bahwa singa tamarin emas tidak dapat menggunakannya ekor untuk ambil ke pohon dan bertahan.

Singa tamarin emas memimpin dan eksistensi arboreal yang berarti bahwa singa tamarin emas menghabiskan sebagian besar hidup itu menghuni dan bergerak di sekitar di pohon-pohon. Singa tamarin emas memiliki kuku tajam yang hampir cakar-seperti dalam penampilan yang membantu singa tamarin emas untuk bergerak di sekitar dan memanjat pohon lebih mudah. Cakar dan ekor singa tamarin emas sering sedikit hitam dalam warna. Singa tamarin emas adalah binatang omnivora sehingga emas singa tamarin pesta pada campuran tumbuhan dan hewan. Singa tamarin emas makan buah manis, buah, daun, serangga dan mamalia kecil dan reptil yang hidup berdampingan di puncak-puncak pohon.

Seperti, spesies lain dari monyet, singa tamarin emas adalah diurnal mamalia yang berarti bahwa itu adalah terjaga dan memburu makanan pada siang hari dan tidur pada malam hari. Predator terbesar singa tamarin emas yang aktif di malam hari binatang seperti ular , kucing liar dan tikus yang bisa mencapai tamarins singa emas di tempat peristirahatan mereka di pohon-pohon. Namun, tamarins singa emas sering tidur di lubang bersarang atau cekungan kecil di pohon-pohon yang dapat membuat sulit bagi predator nokturnal yang besar untuk mendapatkan mereka. Emas tamarins singa hidup bersama dalam kelompok (dikenal sebagai tentara) dengan masing-masing emas singa tamarin pasukan berpatroli wilayah mereka yang dapat sebagai besar sebagai 100 hektar (400.000 meter persegi). Singa emas tamarin pasukan yang dipimpin oleh pemuliaan pria dan wanita dan perkelahian sering terjadi antara singa emas pasukan tamarin atas wilayah mereka.

Emas tamarins singa biasanya berkembang biak sekali setahun dari September hingga Maret, meskipun diketahui untuk singa emas tamarin perempuan untuk memiliki lebih dari satu liter per tahun. Setelah periode kehamilan sekitar 4 bulan, emas singa tamarin perempuan akan melahirkan anak kembar. Bayi emas singa tamarins yang tampak oleh ibu singa emas tamarin sampai bayi emas tamarins singa berusia sekitar 3 bulan dan kemudian cukup besar dan cukup kuat untuk mulai mencari setelah diri mereka sendiri. Hal ini diketahui bahwa hanya 50% dari semua emas bayi singa tamarin diperkirakan bertahan tahun pertama hidup mereka. Hari singa tamarin emas adalah spesies yang terancam punah, efek samping sedih deforestasi drastis dalam lingkungan singa tamarin emas itu. Diperkirakan bahwa hanya 2% dari singa tamarin emas di hutan habitat masih berdiri arti bahwa singa emas pasukan tamarin dipaksa dekat bersama-sama. Saat ini, sebagian besar tamarins singa emas liar menghuni cadangan terdiri dari hutan rawa dekat dengan ibukota Brasil Rio de Janeiro.

Post a comment

0 Comments