Fakta Dan Keunikan Bee-Eater Hijau

DhanyInfo ™ - hijau lebah pemakan (juga dikenal sebagai sedikit hijau lebah pemakan ) adalah spesies kecil burung pemakan lebah ditemukan di seluruh bagian Afrika dan Asia. Hijau lebah pemakan adalah salah satu dari 26 spesies lebah pemakan , sekelompok burung bahwa terutama ditemukan di seluruh Afrika dan di beberapa bagian Asia dan Timur Tengah. Hijau lebah pemakan ditemukan di padang rumput dan hutan terbuka pada kedua Afrika dan benua Asia, dan secara luas didistribusikan di sub-Sahara Afrika dari Senegal dan Gambia ke Etiopia, Lembah Nil, barat Saudi dan Asia, dari India ke Vietnam . Di Asia , hijau lebah pemakan biasanya terlihat pada dataran rendah tapi ini burung sampah berwarna-warni kadang-kadang dapat ditemukan sampai 6000 kaki di Himalaya.

Hijau lebah pemakan adalah burung berukuran kecil , jarang tumbuh lebih dari 18cm panjangnya. Hijau lebah pemakan adalah mudah burung dibedakan karena itu bulu hijau cerah dan menarik panjang ekor-bulu. Hijau lebah pemakan juga memiliki panjang, tapi tajam dan paruh hitam sempit yang didesain khusus untuk menangkap serangga terbang. Hijau lebah pemakan dikenal starter lambat di pagi hari dan dapat ditemukan meringkuk di samping satu sama lain dengan tagihan mereka terselip di punggung mereka dengan baik setelah matahari terbit. Hijau lebah pemakan juga dikenal pasir-mandi lebih sering daripada spesies lebah pemakan lain dan kadang-kadang akan mandi di air dengan mencelupkan ke dalam air dalam penerbangan. Hijau lebah pemakan biasanya terlihat dalam kelompok-kelompok kecil dan sering bertengger komunal dalam jumlah besar hingga 300 burung.

Seperti spesies lebah pemakan lainnya, hijau bee-eater terutama memakan serangga. Lebih dari 80% dari diet hijau lebah pemakan yang terdiri dari lebah madu dan sisanya terutama terdiri dari spesies lebah lain bersama dengan banyak spesies serangga terbang. Hijau lebah pemakan adalah hewan omnivora dan juga akan makan buah-buahan dan biji-bijian serta serangga tinggal di tanah saat dibutuhkan untuk melengkapi itu diet. Karena ukuran kecil dan tampilan warna hijau bee-eater itu adalah target untuk berbagai predator di kisaran itu alami. Burung pemangsa yang lebih besar adalah predator utama hijau lebah pemakan bersama dengan mamalia kecil dan reptil yang memangsa baik burung dan telur mereka. Hijau lebah pemakan sarang antara bulan Mei dan Juni di terowongan digali ke bank berpasir. Wanita berbaring rata-rata 5 kecil, mengkilap, putih telur yang diinkubasi selama dua minggu oleh pasangan pemuliaan dan lain-lain yang telah datang untuk membantu. Anak ayam lebah pemakan hijau dirawat oleh orang tua mereka sampai mereka menjadi dewasa (meninggalkan sarang) sebelum mereka mencapai berumur satu bulan.

Hari ini, hijau lebah pemakan diklasifikasikan sebagai spesies yang ada di paling bahaya langsung kepunahan di alam liar. Namun, penurunan di kedua nomor habitat dan populasi lebah asli mereka di seluruh dunia, bisa memiliki konsekuensi yang menghancurkan bagi burung kecil ini berani.

Post a comment

0 Comments