Fakta Dan Keunikan Rakun

DhanyInfo ™ - rakun adalah menengah seperti beruang mamalia yang awalnya hanya ditemukan di Amerika Utara. Karena pengenalan sengaja rakun ke negara-negara lain, rakun umum juga dapat ditemukan sekarang di Eropa dan Jepang. Rata-rata rakun sekitar 70 cm dari hidung ke rakun ujung ekor musang. Sebuah rakun dewasa beratnya bisa mencapai 10kg dan dapat hidup sampai 20 tahun di penangkaran. Rakun di alam liar bagaimanapun, cenderung memiliki harapan hidup yang jauh lebih rendah.

Rakun awalnya dihuni daerah-daerah padat berhutan dan hutan besar tapi hari rakun telah disesuaikan dengan tinggal di pegunungan dan habitat basah . Rakun juga telah bergerak lebih dekat ke masyarakat manusia sebagai rakun dapat menemukan makanan yang sangat mudah tapi banyak pemilik rumah menganggap mereka sebagai hama. Rakun berwarna abu-abu, omnivora hewan yang masih hidup pada diet yang terdiri dari serangga, tanaman dan hewan kecil seperti ikan dan burung sesekali. Rakun cenderung nocturnal tetapi tidak jarang melihat rakun siang hari.

Fitur yang paling khas dari rakun adalah topeng hitam yang ditemukan di sekitar mata rakun. Rakun ini memiliki lapisan tebal bulu yang menjaga hangat selama musim dingin dan rakun juga memiliki kaki depan yang sangat sensitif dan dan terampil dengan rakun yang telah diamati memutar kenop pintu dan guci pembuka. Rakun mencari makanan mereka dan rakun sering ditemukan dekat dengan air. Raccoon telah diamati mencuci makanan mereka dalam air sebelum dikonsumsi! Meskipun alasan untuk perilaku ini tidak benar-benar diketahui , diperkirakan bahwa rasa sentuhan kaki depan rakun yang meningkat saat basah.

Mereka sekitar sepuluh spesies yang berbeda dari rakun yang berkisar dalam ukuran tetapi sedikit berbeda dalam penampilan , ditemukan di seluruh Amerika. Indera peraba adalah yang paling penting bagi rakun dan kaki depan lincah mereka ditutupi lapisan berduri untuk melindungi mereka ketika mereka tidak sedang digunakan untuk membantu makan. Rakun cenderung untuk kawin di akhir musim dingin untuk awal musim semi dari Januari sampai Maret . Namun, lebih southernly spesies rakun telah dikenal untuk kawin kemudian dengan musim kawin sering berlangsung sampai Juni. Setelah periode kehamilan sekitar 2 bulan, rakun perempuan akan melahirkan sekitar 5 raccoon bayi, juga dikenal sebagai kit atau anaknya.

The rakun kit dilahirkan buta dan tuli, dengan kedua indera muncul dengan bulan pertama. Raccoon bayi tidak dilahirkan berbulu tetapi memiliki lapisan bulu berwarna terang, dengan topeng hitam khas yang terlihat sejak lahir. Rakun kit biasanya panjang sekitar 10 cm saat lahir dan berat sekitar 75 g.

Post a comment

0 Comments