Daftar Burung Kicau Paling Populer

Daftar Burung Kicau Paling Populer di Masyarakat Indonesia Terbaru 2013

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai burung paling populer dan banyak dipelihara masyarakat buat hobi dan kicauan Versi dhanyinfo.Blogspot.Com

Sejujurnya saya semenjak kecil dan hingga waktu ini sangat hobi & getol bila telah soal memelihara & merawat burung kicauan,yang sedari piyik dapet berdasarkan hutan,sawah atau kebun.Hingga beli yang bakalan sampai yg telah jadi/gacor.Dan Alhamdulillah pada rumah masih ada beberapa kicauan yang super menurut saya, & kebanyakan itu beli atau tukar tambah sama temen-temen saya di Surakarta. Curhat sedikit..Hehehe :)

Mendapatkan burung gacor siapa yg g mau???Buat para kicaumania khususnya.Eiitss....Tapi tunggu dulu. Terdapat poly hal yg wajib kita lalui buat mendapatkan burung yang terbilang istimewa.Jikalau kita nyarinya masih bakalan,wajib menggunakan kejelian dan ketelitian tingkat bejo.Hehe..Kenapa saya bilang bejo. Alih-alih kita pengenya burung itu cepet gacor,akan tetapi dirawat baru dua minggu bahkan hitungan hari,burung sudah terkapar pada sangkar tanpa kita tau sebabnya.Itulah resiko membeli burung bakalan,dan pula g sporadis bila burung bakalan yg kita dapat memang sehat & bukan output pancingan akan bertahan hayati jikalau kita telaten dalam perawatan.

Berbeda jika kita beli burung telah dalam keadaan suara,syukur-syukur burung telah g takut sama keramaian,cuma nunggu waktu buat ikut latberan bahkan mampu diturunin dalam arena lomba.Akan tetapi tidak sporadis pula burung gacor owor-owor setelah pindah tangan ke orang lain burung mampu macet bunyi,dll dengan berbgai alasan.Mungkin kesalahan setingan pakan/penyesuaian tempat.Namun semua ada kelebihan & kekuranganya masing-masing & rasa bangga tentunya akan kita dapat kalau memelihara burung berdasarkan 0 alias berdasarkan bakalan.Oke pribadi aja kita simak inti dari postingan ini:

1. Burung Cendet/Pentet

Kenapa aku urutkan burung cendet pada yang teratas burung faforit pada masyarakat waktu ini,tentunya terdapat alasanya bukan,simak alasanya berikt ini:

harga burung pentet bakalan sangat terjangkau,dari mulai kalangan anak sekolah,mahasiswa,hingga orang yg telah mempunyai penghasilan sekalipun.

Burung pentet jadi namun belum pernah juara atau turun lomba dan hanya latberan saja,harganya masih sangat terjangkau menurut saya.

Burung pentet gampang didapat baik dari sawah/kebun hingga pasar burung.

Gampang mengikuti keadaan,jinak dan tidak gampang stres.

2. Burung Kacer

Inilah urutan nomer 2 diantara burung terkenal waktu ini,ya burung kacer atau mungkin poly yg menyebutnya poci.Burung menggunakan bunyi sahsyat ini aku tempatkan diurutan dua,mau tau alasanya??Simak yg berikut adalah:

Burung kacer adalah burung yg memiliki gaya spesial yaitu membuka sayap & ekornya waktu bertemu versus atau kacer betina.Itu yang membuat burung ini eksotis.

Disamping suara spesial burung kacer,beliau memuliki suara yg dahsyat yg terbilang sangat keras.Burung ini juga sangat pndai dalam menirukan bunyi burung lain.

Burung kacer termasuk harganya nisbi terjangkau dibandingkan dengan burung kelas atas lainya.Menurut bakalan hingga yg telah gacor.

Gampang beradaptasi dengan lingkunganya,dan gampang jinak tentunya.

Tiga. Burung Murai Batu

Anda mungkin sering ditanya temen anda yg hobinya melihara burung kicauan,"punya murai g di tempat tinggal ??" yah ini tentu seringkali terdengar pada teman kicaumania. Burung muari merupakan burung dengan kekomplitan sebagai seekor burung kicauan,memiliki bentuk tubuh dagi menggunakan ekor panjang,gaya bertarung yang eksotis dengan naik turun ekor layaknya seseorang penari,jika bunyi,hemmmm....G usah ditanya muarai merupakan salah satu burung yang mempunyai daftar lagu yang paling poly diantara burung kicauan lainya,entah menurut sononya,maksutnya berdasarkan alam,ato menurut masteran kita dirumah.Hal ini jua ditunjang dengan suara murai baru yg mempunyai poly variable.Jadi mau bunyi kasar,bunyi ngebass,melengking,tajam,nembak,weess pokoke iso kabeh(pokoknya sanggup semua).Hehehe.Eksklusif simak alasanya:

Murai batu adalah burung yang memang suka berkicau kalau sudah beradaptasi,mau buat dirumah maupun   dijadikan burung lomba semuanya gacor.

Mudah mengikuti keadaan menggunakan lingkungan,tetapi hati-hati bila masih bakalan,karna butuh ketelatenan ekstra serius.

Kicauan & gaya bertarung sudah saya jelasan diatas,sangat rupawan.

2 hal terakhir ini yang menciptakan saya menempatkan burung murai diurutan nomor 3.

Murai adalah salah satu burung yang perlu perawatan yang konsekuen & teliti,bila anda pengen si murai sehat dan gacor.Ya jangan telat dikasih kroto.& kadang susah kita dapat,bila adapun harganya agak mahal buat berukuran pakan burung.

Burung murai menurut bakalan apalagi burung yang sudah gacor,harganya amatlah sudah tinggi,jadi kalau buat kita yg pas-pasan wajib rela nabung dulu,akan tetapi melihara ini burung g akan pernah kecewa pokoknya.

Cukup sampe sini aja postingan kali ini.Hehehe...Lain kali akan aku lanjutkan terusanya.Jadi tetep kunjungi blog sederhana kami.

Buat yg mau copas,tolong sertakan link orisinil blog ini.

Post a comment

0 Comments