Bunga Sedap Malam Flora Identitas Provinsi Jawa Timur

DhanyInfo™ - Sedap malam (Polianthes tuberosa, bahasa Melayu: sundal malam) adalah tumbuhan hijau abadi dari suku asmat Minyak dari bunga ini digunakan dalam pembuatan parfum. Nama tuberosa menunjukkan bahwa tumbuhan ini memiliki umbi (tuber). Saat ini dikenal sekitar 12 spesies dari genus Polianthes.

Bunga sedap malam biasa mengembang di malam hari. Tanaman ini diperkirakan berasal menurut Meksiko. Bangsa Astek mengenalnya dengan nama omixochitl, "bunga tulangdanquot;.

Tanaman sedap malam.

Nama bunga ini pada India bagian timur merupakan ratkirani, yg berarti "ratu malam". Di Singapura bunga ini dinamakan xinxiao, yang berarti "tempat ngengat hinggapdanquot;. Di Persia, bunga ini disebut maryam, yang adalah nama generik bagi anak perempuan . Bunga ini juga dipakai di Hawaii buat pengantin & dahulu di zaman Viktoria digunakan sebagai bunga kuburan. Harum bunga ini digambarkan menjadi kompleks, eksotis, anggun, & khas bunga.

Tanaman ini tumbuh hingga 45 cm & membuat rumpun bunga putih. Daunnya panjang dan berwarna hijau muda yg mengumpul di pangkal batangnya. Genus tanaman ini masih berkerabat dekat dengan Manfreda.

Post a comment

0 Comments