10 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Dan Cara Menggunakanya

Artikel terbaru kami tentang 10 manfaat daun bidara arab untuk kesehatan dan cara menggunakanya. Tapi sebelum lanjut bolehlah curhat sedikit..hehehe. Sudah sekian lama ya blog ini tidak update artikel, kalau dibilang lama ya memang sudah lama sekali, 4 tahun lebih blog ini tak tersentuh sama sekali, karna kesibukan istri sebagai penulis isi blog dan saya sendiri sebagai admin.

Memang kami bekerja sama buat mengurus blog ini, bahkan sudah poly situs yang kami miliki dan Alhamdulillah telah hilang seluruh karna hosting memang nir kami perpanjang karna kesibukan.

Tanaman Bidara Arab
Tanaman Bidara Arab

Oke ya pribadi saja ayo kita mulai...

Bidara Arab, mungkin bagi sebagian orang masih awam tentang nama tumbuhan yang satu ini. Tanaman bidara dalam bahasa jawa disebut juga flora Widara/Widoro (Jawa). Flora yang berasal menurut dataran arab ini mempunya karakteristik yaitu tumbuhan dengan banyak duri.

Dan nir tanggung-tanggung tanaman bidara mini pun telah memiliki poly duri nan tajam seolah menunjukkan jati diri menjadi flora yg bukan kaleng-kaleng..Hehe. Namun dibalik ciri-ciri pada atas ternyata flora ini kaya akan manfaat untuk tubuh kita, apa saja itu? Ayo kita simak.

Tanaman Bidara Arab
Tanaman Bidara Arab

1. Sebagai obat asam lambung

Bagi anda yg mempunya gejala asam lambung, tanaman ini adalah pilihan yang tepat sebagai obat alami dengan cara diminum dengan cara cuci bersih daun bidara dan diblender dengan air matang sama seperti membuat jus buah.

2. Sebagai sabun mandi alami

Tahukah anda bahwa daun bidara yang diremas-remas atau diblender dan dicampur dengan air buat mandi bisa menciptakan badan lebih higienis & wangi. Disamping itu ternyata daun bidara mampu mengatasi biang keringat yang hiperbola.

Tiga. Sebagai obat jerawat

Bagi anda yg ingin paras tanpa jerawat bisa mencoba cara ini, yaitu dengan cara daun bidara yang sudah dilembutkan dengan cara diblender kemudian pakailah buat cuci muka atau masker wajah. Biarkan beberapa mnt lalu bilas dengan air bersih.

4. Untuk mengatasi haid nir lancar

Cara membuatnya cukup mudah sama seperti menciptakan juz butir pada biasanya. Kemudian minum air juz daun bidara & rasakan khasiatnya.

Lima. Menyembuhkan luka luar

Bagi anda yang pernah mengalami luka misalnya luka karna benda tajam, luka karna terkena benda panas, atau luka karna gesekan benda bisa diobati menggunakan daun bidara menggunakan cara pada oleskan daun bidara yg telat ditumbuk pada daerah yang terluka. Namun perlu diingat..Ini hanya buat luka luar tubuh, kalau luka di hati saya mah kurang tau...Hihihi.

6. Mencegah dan mengobati diabetes

Cara ini sama misalnya membuat juz yang telah saya tulis diatas lalu diminum setelahnya. Tetapi buat output aporisma bacalah doa sebelum meminumnya supaya khasiat daun bidara maksimal .

7. Mengatasi demam

Demam seringkali kali kita alami, buat yang satu ini caranya merupakan dengan mengkompreskan daun bidara yg sudah dihaluskan pada kening atau bagian yg kita rasa perlu untuk dikompres.

8. Menyehatkan lambung

apabila anda pernah denger iklan " sayangi ususmu... Minum kopi tiap hari. "hahaha.Ya sama misalnya itu..Meminum juz daun bidara juga dipercaya sanggup menyehatkan lambung anda.

9. Nutrisi untuk rambut

Ah cuma pake shampoo kok..Bila anda mendengar teman anda bilang seperti itu. Maka sudah saatnya anda kasih tau teman anda bila selain shampo ternyata daun bidara jua bisa menaruh nutrisi buat rambut kita misalnya halnya vitamin rambut yang biasa kita beli di toko-toko.

10. Menambah nafsu makan anak

Jika anak kita mengalami perkara nafsu makan, mungkin jus daun bidara bisa sebagai pilihan. Disamping berdasarkan bahan alami yg memang jauh berdasarkan kata obat. Daun bidara juga merupakan tanaman yg nir memiliki imbas samping sejauh ini.

Oke...Itulah artikel yang mampu kami berikan buat pembukaan blog ini selama 4 tahun lebih nir kami buka. Semoga artikel berdasarkan kami mengenai 10 Manfaat Tanaman Bidara Arab Yang Penting Untuk Kesehatan dapat berguna buat kita seluruh, mungkin masih banyak sekali manfaat tumbuhan bidara ini yang belum mampu kami tulis. Seperti halnya manfaat disisi non medis yang jua sangat krusial. Mungkin diartikel selanjutnya akan kami bahas..Nantikan kelanjutan artikel selanjutnya pada DhanyInfo.Com.

Post a comment

0 Comments