Jelajah Nusantara : Wisata Pantai Kelegian Lunik lampung Pulau Kecil Dengan Sejuta Keindahan

Sahabat Tempat Wisata Lampung, akhir pekan sementara waktu lagi nih, apakah sahabat sudah punya tempat buat mengisi saat libur.

Yuk berlibur ke Lampung, Lampung memiliki banyak destinasi tempat wisata baru dan menarik untuk anda kunjungi lho.

Provinsi Lampung memang tengah serius mengelola & menyebarkan destinasi-destinasi atau loka wisata.

Kekayaan alam di bidang pariwisata Lampung  dapat menghasilkan pendapatan daerah, tentunya dari beberapa pengunjung atau wisatawan baik itu lokal maupun asing yang datang berlibur ke Lampung.

Hamparan Pulau-Pulau yang berada di Provinsi Lampung membuat Lampung memiliki wisata bahari yang cukup banyak, salahsatunya tempat wisata bahari yang berada di Kabupaten Pesawaran adalah Pantai Kelegian Lunik.

Pantai Kelegian Lunik

pantai kelegian lunik lampung
pantai kelegian lunik lampung via liburmulu.com

Sesuai dengan Namanya yaitu Pulau kecil, Pantai Kelegian Lunik adalah Pulau kecil yang tidak dihuni oleh penduduk, Namun Pulau Kelegian Lunik memiliki fasilitas wisata yang menarik.

Pantai Kelegian Lunik nir terlalu luas, Lokasi atau letak menurut Pantai Kelegian Lunik ini masih berada di Kabupaten Pesawran.

Pantai Kelegian Lunik memiliki keindahan yang lebih dari apa yg kita bayangkan, pasirnya yang berwarna putih dan lembut sangat enak ketika pada injak.

Bukan hanya itu, keindahan lainnya pula ada pada air lautnya yang sangat bening sehingga ikan-ikan yg sedang berenang terllihat waktu kemudian lalang.

Selama di Pantai Kelegian Lunik anda bisa mengitari Pulau tersebut, dan melihat pemandangan latif disetiap sisinya.

Lokasi & Akses Jalan Menuju Pantai Kelegian Lunik

Secara geografis Pantai Kelegian Lunik berada di Pulau Kelegian Lunik, kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pulau Kelegian Lunik memang masih berada di Pantai Kelegian Lunik menggunakan ukuran pulau yg nir terlalu akbar & nir dihuni sang Penduduk.

Akses jalan menuju Pantai Kelegian Lunik sangat banyak, namun beberapa orang memakai akses penyebrangan di Pelabuhan Ketapang, Bandar Lampung.

Perjalanan berdasarkan Bandar Lampung ke Pelabuhan Ketapang memakan saat sekitar satu 1/2 jam sampai dengan 2 jam perjalanan.

Setelah sampai di Pelabuhan Ketapang, anda dapat menyewa beberapa perahu yang telah disediakan oleh warga setempat.

perahu penyebrangan di pulau kelegian lunik
perahu penyebrangan di pulau kelegian lunik

Biasanya warga setempat menyewakan perahu mereka dengan kisaran harga mulai menurut Rp. 300.000 sampai menggunakan Rp. 500.000,-.

Untuk satu bahtera biasnya bisa diisi kurang lebih delapan hingga menggunakan sepuluh orang, tergantung dari ukuran bahtera tadi.

Setelah menyebrang dari Pelabuhan Ketapang, perjalan dari Pelabuhan Ketapang ke Pulau Kelegian Lunik ditempuh menggunakan ketika lebih kurang 3 puluh mnt hingga menggunakan satu jam bepergian, tergantung berdasarkan kondisi cuaca.

Setelah hingga di Pulau Kelegian Lunik, anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Kelegian Lunik serta suasana lainnya yang terdapat di pulau tadi.

Tiket Masuk dan Jam Oprasional ke Pulau Kelegian Lunik

pintu masuk pada pantai kelegian lunik
pintu masuk pada pantai kelegian lunik

Sebenarnya pada Pulau Kelegian Lunik nir ada yang menyediakan loket tiket, karena umumnya setiap pengunjung yang tiba ke Pulau Kelegian Lunik berada dalam paket wisata.

Jadi tiket masuk ke Pulau Kelegian Lunik telah include atau satu paket dengan sewa bahtera dan tunggangan antar jemput.

Beberapa tour travel umumnya memasang paket berlibur ke Pulau Teluk Kiluan dengan harga lebih kurang Rp. 830.000,- hingga dengan Rp. 850.000,- buat 2 hari 1 malam, telah termasuk biaya penginapan.

Sedangkan buat jam oprasionalnya, Pantai Kelegian Lunik buka berdasarkan Pukul 10.00 WIB sampai menggunakan 14.00 WIB. Mungkin akses listrik yg belum masuk ke Pulau tadi membuat jam oprasional Pantai ini pada buka terbatas atau nir sampai malam hari.

Fasilitas pada Pulau Kelegian Lunik

fasilitas di pantai kelegian lunik
fasilitas di pantai kelegian lunik

Pulau Kelegian Lunik memang nir di huni oleh penduduk, tetapi fasilitas penunjang disiapkan oleh pengelola sangat poly, salahsatu berdasarkan fasilitas tadi adalah:

1. Banana Boat

Fasilitas bermain yang diberikan oleh Pulau Kelegian Lunik cukup menarik, seperti adanya Banana Boat.

Cukup dengan membayar Rp. 35.000 saja anda sudah bisa menikmati permainan Banana Boat.

2. Snorkeling

Menlihat terumbu karang & menyaksikan sekelompok ikan-ikan di bawah laut tentu sesuatu yg sangat menyenangkan.

Nah pada Pulau Kelegian Lunik jua menyediakan fasilitas snorkeling.

Namun lokasi snorkelingnya berada di Pulau Pahawang, lantaran sudah satu paket wisata menggunakan Pulau Pahawang.

Tiga. Saung atau Pondok mini

Di Pantai Kelegian Lunik terdapat pondok-pondok mini atau saung yg di tepi pantai & peruntukan untuk pengujung saat ingin beristirahat atau sekedar menikmati keindahan Pantai Kelegian Lunik.

4. Warung Makanan

Meski Pulau Kelegian Lunik nir dihuni sang penduduk, tetapi poly warung-warung yang menjual kuliner dan minuman.

Jadi anda tidak perlu repot membawa kuliner menurut tempat tinggal ya.

5. Toilet dan Kamar Bilas.

Fasilitas kebersihan pula telah disediakan sang pengelola, di Pulau Kelegian Lunik sudah tersedia toilet dan kamar bilas yg dapat anda gunakan.

Penginapan di Pulau Kelegian Lunik

Pulau Kelegian Lunik memang belum menyediakan fasilitas penginapan. Namun, Jika anda ingin bermalam, anda dapat menyewa penginapan pada Pulau Pahawang yang berada kurang lebih 15 menit berdasarkan Pulau Kelegian Lunik.

Umumnya penginapan pada Pulau Pahawang tarif permalamnya kisaran harga Rp. 500.000,- sampai dengan Rp. 1000.000,- tergantung menurut fasilitas penginapan tadi.

Namun apabila anda ingin menginap di Kota Bandar Lampung, disana terdapat hotel-hotel menggunakan fasilitas lengkap yg bisa anda rasakan.

Tips Berwisata ke Pulau Kelegian Lunik

Sangat sedikit atau bahkan jarang, ada tunggangan generik yang melintasi pelabuhan ketapang.

Sebaiknya anda memakai kendaraan langsung atau menyewa kendaraan berdasarkan Kota Bandar Lampung buat menuju pelabuhan ketapang.

Perjalan ke Pulau Kelegian Lunik menggunakan perahu cukup lama , dan gelombang ombak yg terkadang kencang bisa membuat anda mabuk bahari, siapkan fisik serta obat anti mabuk laut, supaya anda tetap prima pada bepergian.

Pastikan jua anda menggunakan baju pelampung yg kondusif saat menaiki bahtera menuju Pulau Kelegian Lunik.

Nah, mungkin ini yg terpenting. Di Pulau Kelegian Lunik belum terdapat arus listiknya, jadi siapan battery handphone yg full atau membawa power bank agar anda tidak melewatkan momen yang latif buat diabadikan.

Nah, buat kamu yg nanti akan berkujung atau berwisata ke Pulau Kelegian Lunik, semoga liburan engkau menyenangkan & berkesan ya.

Post a comment

0 Comments