Jelajah Nusantara : Teluk Nipah Destinasi Wisata Baru di Kalianda

Pulau Dewata atau Pulau Bali memang terkenal menggunakan destinasi wisata & budayanya.

Tanah Lot, siapa yg nir mengenal tempat beribadah umat hindu sekaligus termpat wisata ini. Sebuah batu karang yang menjulang tinggi ke tengah laut tersebut seringkali dipakai oleh umat Hindu buat beribadah & melakukan acara keagamaan.

Namun, kali ini kita tidak akan membahas Keindahan Tanah Lot, Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah keindahan tempat wisata yang berada di Lampung,  dan keindahan tempat wisata tersebut menyerupai keindahan Tanah Lot.

Teluk Nipah, mungkin belum banyak orang yang mengetahui objek wisata alam ini. Ya, memang benar, Teluk Nipah merupakan destinasi wisata yang belum terlalu popular dan viral.

Bebera waktu lalu terdapat sekelompok remaja yang berkunjung ke Teluk Nipah, dan mereka memposting foto liburannya ke akun media sosial. Sontak beberapa nitizenpun bertanya mengenai tempat wisata tadi.

Agar sahabat tempat wisata Lampung tidak panasaran, berikut ini kami akan mereview atau mengulas keindahan Teluk Nipah.

Teluk Nipah

teluk nipah lampung
teluk nipah kalianda via insta ajay_dilla

apabila anda pernah berlibur ke Pantai Tanjung Tua, mungkin anda akan merasakan sedikit kemiripan dengan Teluk Nipah.

Teluk Nipah memiliki poly struktur bebatuan yang tinggi dan agak menjulang atau menjorok ke bahari. Hal ini lah yg hampir anda dapatkan jua waktu berkujung ke Pantai Tanjung Tua.

Teluk Nipah merupakan pantai yg berada pada Kecamatan Kalianda.

teluk nipah kalianda
keindahan teluk nipah kalianda via insta ajay_dilla

Keindahan-keindahan yg ada di Teluk Nipah memang memberikan hal tidak sinkron, hamparan laut yg berwarna biru tua mengindikasikan bahwa ia sangat dalam.

Untuk anda yg suka berfoto-foto, mungkin Teluk Nipah adalah loka yang cocok buat mengabadikan momen-momen latif tadi.

Lokasi & Akses Jalan Menuju Teluk Nipah

Secara geografis Teluk Nipah berada di sekitar daerah PT. Perkebunan Nusantara VII (PTPN). Lokasi PT ini sendiri berada di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kecamatan Kalianda pula terkenal dengan destinasi wisata baharinya, selain Teluk Niah, di Kecamatan Kalianda juga terapat wisata Pantai Marina dan Pantai Klara.

Akses Jalan Menuju Teluk Nipah dapat dimulai menggunakan berjalan melintasi Desa Sukamarga, lalu melewati perkebunan karet PTPN, Ikuti terus jelan tersebut, nir jauh dari sana ada petunjuk yg mengarahkan ke lokasi Teluk Nipah.

Atau bila anda masih ragu buat menuju lokasi Teluk Nipah, anda bisa memakai pelaksanaan google maps atau bertanya pada kepada masyarakat setempat.

Tiket Masuk dan Jam Oprasional di Teluk Nipah

Dari beberapa media menjelaskan, buat masuk ke loka wisata Teluk Nipah tidak di pungut biaya masuk atau masih perdeo. Mungkin ketika ini Teluk Nipah Masih dalam tahap pengembagan loka wisata.

Sedangkan jam oprasional pada Teluk Nipah Nampaknya dibuka setiap ketika.

Agar tempat wisata Teluk Nipah lebih dikenal sang banyak warga , yuk kita bersama-sama menaruh warta ini ke teman atau saudara menggunakan mengeshare artikel ini.

Fasilitas di Teluk Nipah

teluk nipah kalianda
keindahan teluk nipah di lampung via insta ajay_dilla

Teluk Nipah memang tempat wisata yang latif dan memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya.

Deburan ombak yang menghantam bebatuan membuat biasan pelangi yang indah diantara sela-sela bebatuan yg terdapat pada Teluk Nipah.

Dari beberapa pengunjung yang datang berlibur ke Teluk Nipah, poly dari mereka mengungkapkan bahwa Teluk Nipah sangat indah buat digunakan berfoto-foto.

Teluk Nipah memang belum menyediakan fasilitas-fasilitas seperti saung, toilet atau kantin yg menjual makanan dan minuman.

Teluk Nipah memang tempat wisata yg belum begitu di kembangkan, terlihat berdasarkan beberapa lokasi yg masih di tumbuhi pepohonan akbar.

Tips Berwisata ke Teluk Nipah

Untuk anda yang akan berkunjung ke Teluk Nipah, kami akan menaruh beberapa saran supaya liburan anda lebih menyanangkan.

Teluk Nipah belum menyediakan beberapa fasilitas penunjang, salahsatunya adalah kantin. Kami sarankan anda buat membawa kuliner dan minuman berdasarkan rumah, supaya liburan anda menyenangkan.

Akses jalan menuju Teluk Nipah belum indah, anda harus lebih berhati-hati waktu menuju Teluk Nipah. Terlbih waktu demam isu hujan, lantaran jalan akan terasa licin.

Untuk anda yg akan berlibur ke Teluk Nipah, semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments