Jelajah Nusantara : Wisata Pantai Tanjung Putus Lampung Tempat Liburan Yang Cocok Untuk Merefreshing Pikiran

Hai teman tempat wisata lampung, sudah punya rencana buat mengisi kegiatan pada akhir pekan.

Pergi berlibur beserta dengan sahabat-teman atau menggunakan famili merupakan pilihan yg sempurna. Selain disibukkan menggunakan pekerjaan selama satu minggu full anda juga niscaya disibukkan menggunakan hal-hal lainnya.

Berliibur adalah pilihan yang tepat, karena dengan berlibur pikran kita kembali menjadi fresh.  Nah sahabat wisata lampung, ada baiknya anda berlibur ke pantai untuk melepas penat.

keindahan pantai tanjung putus
Keindahan pantai tanjung putus via insta @potretlampung

Pulau-pulau yang terdapat pada Indonesia dalam umunya dilingkupi oleh samudera -samudera yang indah.

Pantai Tanjung Putus Lampung

Sahabat tempat wisata lampung, berbicara tentang lautan, tempat wisata yang akan kita bahas kali ini adalah pantai tanjung putus yang berada di pesawaran, provinsi lampung.

Keindahan Pulau Tanjung Putus via insta @potretlampung
Berbicara pantai, sebagaian besar orang-orang pasti menyimpulkan keindahan pantai yang berada  di pulau Lombok dan pulau Bali.

Namun, keindahan-keindahan pantai yang ada di pulau dewata tersebut dapat dijumpai juga di beberapa provinsi di indonesi, salah satunya  di provinsi lampung.

Pantai tanjung putus merupakan pantai dengan estetika pasirnya yang higienis serta lembut & berwarna relatif ke coklatan. Air laut di pantai tanjung putus sangat jernih, bahkan ikan-ikan yg berlalu lalang di terumbu karang dapat terlihat jelas.

Keindahan itulah yang membuat pantai tanjung putus poly dikunjungi sang para wisatawan.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Tanjung Putus Lampung

Pantai Tanjung Putus berlokasi di kabupaten pesawaran, provinsi lampung. Lokasi terdekat untuk wisatawan yang berasal dari luar kota  ke Pantai Tanjung Putus adalah dari kota Bandar lampung.

Perjalanan yg ditempuh menurut kota Bandar lampung ke Pantai Tanjung Putus berjarak sekitar 64 km atau menggunakan waktu tempuh lebih kurang 2 jam 14 mnt, dalam syarat jalanan normal.

dermaga ketapang akses penyebrangan ke pantau tanjung putus
Dermaga ketapang akses penyebrangan ke pantau tanjung putus via yopiefranz.Com

Akses buat menuju lokasi Pantai Tanjung Putus, sesudah anda berjalan berdasarkan kota Bandar lampung, cari jalan yg menuju arah pelabuhan ketapang.

Setelah sampai pada pelabuhan ketapang, umumnya ada beberapa masyarakat setempat yg menyewakan perahu buat menuju Pantai Tanjung Putus.

Perjalanan dari dermaga ketapang ke Pantai Tanjung Putus memakan watu lebih kurang 45 mnt.

lokasi pantai tanjung putus
Lokasi pantai tanjung putus via google maps

Harga Tiket Masuk dan Jam Oprasional di Pantai Tanjung Putus Lampung

Tiket masuk ke Pantai Tanjung Putus lebih kurang Rp. 10.000.- tetapi bila anda bersama dengan rombongan tour dan di pandu oleh pemandu setempat anda hanya dikenakan porto sewa bahtera.

Rata-homogen bahtera yg disewakan sang rakyat kurang lebih harganya borongan.

Biasanya pada satu perahu yang terdiri berdasarkan 8 hingga menggunakan 10 orang, penyewa perahu di bebankan porto sekitar Rp. 500.000,- per bahtera.

Jam oprasional atau jam masuk ke Pantai Tanjung Putus pada buka selama 24 jam.

Pantai Tanjung Putus memang selalu ramai dikunjungi sang para wisatawan, itulah yg membuat pengelola Pantai Tanjung Putus menciptakan jam oprasional selama 24 jam.

snorkeling di pantai tanjung putus
Ilustrasi snorkeling di pantai tanjung putus via cozumelcruiseexcursions.com
Fasilitas di Pantai Tanjung Putus Lampung

Fasilitas yg bisa anda rasakan ketika berkunjung saat ke pantai tanjung putus sangat banyak, selain menikmati estetika-keindahan pantainya, anda jua bisa menikmati keindahan bawah lautnya.

Disana anda bisa bersnorkeling menggunakan memberi makan ikan-ikan yang terdapat di terumbu karang menggunakan roti-roti kecil.

penginapan di pantai tanjung putus
Penginapan di pantai tanjung putus via tourismboards.Blogspot.Com

Pengunjung jua bisa bermalam pada pantai putus, pengelola pada Pantai Tanjung Putus telah menyediakan penginapan yang bisa disewa oleh pegunjung.

Penginapan di Pantai Tanjung Putus Lampung

Pengunjung jua dapat memilih penginapan yg akan disewa, ada beberapa jenis penginapan yang dapat disewa oleh pengunjung antara lain, resort, cottage.

Demikian tadi beberapa ulasan tentang loka wisata Pantai Tanjung Putus yg terdapat di kabupaten pesawaran. Semoga liburan anda menyenangkan & berkesan.

Post a Comment

0 Comments