Jelajah Nusantara : Bukit Sakura Lampung Berwisata Sambil Menunggu Buka Puasa

Mendengar kata bunga sakura tentu yang terlintas pada benak kita adalah bunga nan indah yang dari menurut jepang.

Ya sahih, siapa yg nir tahu estetika bunga sakura, estetika bunganya yang berwarna cerah membuah siapapun jatuh cinta melihatnya.

Berbicara tentang bunga sakura, loka wisata yg akan kita bahas kali ini ada kaitannya, tetapi bukan menggunakan bunganya melainkan nama sakuranya.

Bukit Sakura Lampung

Bukit Sakura adalah tempat wisata yang sangat indah yang berada di kecamatan kemiling, Lampung. Untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa ulasan berikut.

keindahan bukit sakura
keindahan bukit sakura via insta @kunadiprayitno23

Bukit Sakura merupakan tempat wisata yg berada pada pucak bukit galat satu kecamatan kemiling di Bandar lampung.

Keindahan-estetika yang terdapat di tempat wisata ini sangat beragam, mulai menurut spot foto, objek berkumpul beserta keluarga, serta view laut yg bisa memanjakan mata anda.

Bukit Sakura merupakan tempat wisata yg memiliki konsep menyatukan kebersamaan, baik itu beserta keluarga, teman atau pasangan.

Konsep itu terlihat dari beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Seperti, adanya gazebo atau saung-saung yg umumnya digunkan buat berkumpul bersama keluarga atau teman.

Ada jua ayunan yg disediakan buat anda yang ingin bermaian ayunan menggunakan pasangan anda.

Lokasi & Akses Jalan Menuju Bukit Sakura Lampung

lokasi bukit sakura
lokasi bukit sakura via goole maps

Bukit Sakura berlokasi di Jl. Batu Kalam, Langka Pura, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Jarak berdasarkan Bandara Radin Intan ke Bukit Sakura sangat dekat, jaraknya hanya 22.4 km atau menggunakan waktu tempuh lebih kurang 30 mnt.

Bandar lampung menjadi alasan pilhan akses jalan lantaran lokasinya dekat menggunakan Bukit Sakura.

Akses menuju Bukit Sakura, Setelah hingga pada kota Bandar lampung, cari jalan yang menuju ke arah pasar bambu kuning dengan melewati jalan imam bonjol.

Jalan terus hingga anda melewati rumah sakit Shinta, tepat beberapa meter dari rumah sakit Shinta ada warung bakso solo yang berada di sebelah kiri jalan.

pintu masuk ke bukit sakura
pintu masuk ke bukit sakura via insta @effendi_saputra25

Tidak jauh menurut warung bakso solo terdapat gang masuk yg mengarahkan kita ke Bukit Sakura.

Ikuti terus jalan tersebut, hingga anda sampai dalam gerbang yg bertuliskan Bukit Sakura.

Tetapi, buat lebiih kondusif & memudahkan bepergian anda, terdapat baiknya anda memakai layanan google maps dalam membantu bepergian.

Harga Tiket Masuk dan Jam Oprasional di Bukit Sakura Lampung

jam oprasional bukit sakura
jam oprasional bukit sakura via insta #bukitsakurakemiling

Jam oprasional di Bukit Sakura, pada buka berdasarkan pagi hingga malam hari.

Namun beberapa fakta mengungkapkan jam dapat di berubah sewaktu-saat, terdapat baiknya sebelum anda berkunjung ke Bukit Sakura, anda mencari warta lebih jelas serta angka kontak yg dapat dihubungi.

Tiket masuk ke Bukit Sakura sebesar Rp. 20.000,- per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

Gazebo di bukit sakura
Gazebo di bukit sakura via explorewisata.com

Fasilitas di Bukit Sakura Lampung

Fasilitas yang didapatkan ketika berkunjung ke bukit sakura, beberapa fasilitas tersebut diantaranya.

Di Bukit Sakura telah disediakan gazebo atau saung-saung yang bisa pada pakai untuk beristirahat oleh pengunjung atau sekedar berkumpul dengan sahabat atau famili.

Ayunan berbentuk unik, yang dibuat menggunakan bambu sehingga terlihat unik, biasanya ayunan ini digunakan oleh pasangan yang ingin menikmati indahnya pemandangan laut atau pemandangan sekitar Bukit Sakura.

spot foto di bukit sakura
spot foto di bukit sakura via stapico.ru

Spot-spot foto di Bukit Sakura pula tidak kalah menarik, banyak objek objek yg sanggup anda gunakan menjadi gambar seperti laut atau pemandangan lainnya.

Faslilitas yg bisa anda nikmati ketika berkunjung ke Bukit Sakura sangat poly, disini pengelola sudah menyediakan fasilitas kebersihan atau toilet & rumah ibadah atau mushola.

Pengunjung pula bisa menikmati fasilitas penujung lainnya misalnya warung-warung yg menjual kuliner & minuman. Sembari anda menikmati keindahan Bukit Sakura, anda bisa memesan makanan dan minuman.

Penginapan pada Bukit Sakura Lampung

Untuk anda yg ingin bermalam di Bukit Sakura, tenang saja.

Pengelola di Bukit Sakura telah menyediakan penginapan buat para pengunjung. Bermalam diatas bukit tentu akan membuat anda merasakan sensasi baru pada berlibur.

Demikian tersebut beberapa ulasan tentang loka wisata pada Bukit Sakura, semoga liburan anda menyenangkan & berkesan.

Post a comment

0 Comments