Jelajah Nusantara : Sulfur keramikan Suoh Hingga Danau Panas Menjadi Objek Wisata Alam Lampung Barat

kawah suoh
keindahan sulfur keramikan suoh via youtube aku tj

Bumi ini memang banyak menyimpan kandungan-kandungan mineral yg terdapat di dalamnya, salah satu kandungan bumi yang dapat dijadikan sebagai objek wisata adalah kaldera suoh & danau panas yg berada di lampung barat.

Souh sendiri barada pada kecamatan suoh yang dikelilingi sang daerah hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung Barat.

Sulfur Keramikan Suoh

Keramikan suoh populer karena belerang panas yg keluar dari kawahnya menciptakan lempengan-lempengan yang menciptakan seperti lantai menggunakan warna dan struktur seperti keramik (keramikan) menggunakan ketebaan yg bervariasi dengan sesuai menggunakan berapa lama terbentuknya sulfur tadi.

kawah suoh
keindahan sulfur keramikan suoh youtube ferdi one1

Lokasi Sulfur Keramikan Suoh

Kawah Keramikan Suoh memang berada di dalam tempat hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), tepatnya berada di bawah kaki bukit gunung ratu.

Hal tersebut juga yg berakibat wisata ini dikunjungi oleh poly wisatawan baik wisatawan lokal juga manca naegara.

Sebenarnya kawah souh ini sudah di buka buat kunjungan wisata berdasarkan tahun 2 ribu empat, tetapi pada tahun 2 ribu enam, baru dikenal sang banyak wisatawan.

Lokasi kawah suoh
Lokasi sulfur keramikan suoh via google maps

Lokasi nya sendiri berada relatif jauh berdasarkan lokasi jalan raya, Jika anda tiba menurut pulau jawa dengan menggunakan kendaraan eksklusif, menggunakan menaiki kapal ferry.

Jarak menurut pelabuhan bakauheni ke danau suoh ditempuh kurang lebih 9 jam 30 mnt perjalan.

Namun jika anda naik pesawat & turun pada bandara Radin Intan, anda akan menaiki kendaraan generik lagi ke lokasi danau suoh dengan jarak lebih kurang 6 jam 41 mnt.

Namun anda tidak perlu khawatir, sesampainya di kamp, anda bisa menyewa tukang ojek menggunakan porto lebih kurang 60 ribu buat embarkasi & kepulangan.

Ada jug bisa menyewa pemandu wisata setempat menggunakan porto lebih kurang 100 s/d 120 ribu buat satu hari bepergian.

Keramikan Kawah Suoh
foto:youtube aku tj viayoutube aku tj

Fasilitas yg dapat anda rasakan saat anda berada pada kawah danau souh merupakan spot foto yg sangat latif, terutama waktu anda memakai background keramikan, sangat terlihat seperti lantai keramik alami yang terbentuk oleh alam.

Untuk penginapan & akomodasi lainnya anda harus pulang ke pemukiman penduduk, karena berada di dekat permikiman rakyat-rakyat setempat.

Post a comment

0 Comments