Jelajah Nusantara : Air Terjun Ratu, Talang Ramban Surga dari Alam Lampung

Air terjun Ratu, Talang Ramban lampung
Air terjun ratu, talang ramban via insta @potretlampung

Liburan ke alam memang sangat menyenangkan, lantaran hawa sejuk yang pada keluarkan sang flora-tanaman yg terdapat pada sekitarnya dapat merubah mood anda seketika.

Bila beberapa waktu lalu kita telah membahas tentangindahnya air terjun way kalam, nah sekarang kita akan membahas air terjun Ratu, talang ramban yang berada di tanggamus.

Lampung memang menyimpan poly kekayaan alam dan destinasi wisata yang sangat latif, salah satu menurut destinasi wisata tadi merupakan wisata air terjunnya.

Air Terjun Ratu

Air terjun Ratu merupakan Salah satu destinasi wisata yg sedang banyak pada gandrungi sang wisatawan yg sedang berkunjung ke lampung, lantaran alamnya yg masih alami & asri.

Air terjun ratu sendiri memang cukup tinggi, Ketinggian dari air terjun ini mencapai 50 meter dengan genre airnya yang menunjuk ke sungai way sekampung.

Lokasi air Terjun Ratu

Lokasi Air terjun Ratu, Talang Ramban lampung
lokasi air terjun ratu via google maps

Air terjun talang ramban atau air terjun ratu  berada di dusun talang ramban desa datar lebuai kecamatan air naningan tanggamus lampung.

Jarak yg pada tempuh buat hingga ke lokasi wisata ini cukup sulit, tentu saja akses jalannya yg masih relatif sulit buat pada lalui kendaraan roda empat.

Salah satu alternative yg bisa anda gunakan merupakan memakai google maps sebagai pemandu dalam perjalanan.

Jarak yang anda tempuh berdasarkan pelabuhan bakauheni ke air terjun talang ramban atau air terjun ratu kurang lebih 4 jam 46 mnt dengan memakai tunggangan eksklusif.

Tetapi jika anda menggunakan mode transportasi pesawat, akan lebih menghemat ketika anda lantaran jaraknya hanya dua jam 28 mnt.

Air terjun Ratu, Talang Ramban lampung
Estetika air terjun terjun ratu

Mengingat rute yang cukup sulit di lalui, ada baiknya anda memakai jasa angkut orang atau ojek yg disediakan penduduk lebih kurang air terjun tadi.

Anda tenang saja, disana tersedia ojek pangkalan yg siap buat mengantar anda menuju lokasi air terjun ratu.

Dengan mengeluarkan uang antara 90 s/d 100 ribu anda akan diantar hingga ke lokasi. Untuk harga ojek tentunya dapat berubah, tergantung bagaimana anda bernegosiasi menggunakan tukang ojek tersebut.

Air terjun Ratu, Talang Ramban
Estetika air terjun ratu

Fasilitas pada Air Terjun Ratu

Fasilitas yang anda dapat selama berwisata di air terjun ratu adalah anda dapat menikmati pemandangan yang terdapat pada air terjun ini.

Anda jua dapat berfoto menggunakan spot-spot foto pemandangan yg indah, ad interim buat konsumsi anda wajib mempersiapkannya dari tempat tinggal lantaran disini belum pedagang yang menjual kuliner.

Untuk akomodasi penginapan jika anda wisatawan menurut luar kota, ada baiknya anda mencari hotel terdekat atau menginap rumah-rumah warga (home stay) yg berada pada perkampungan tentunya menggunakan tarif yang telah di tentukan, lantaran di dekat air terjun tersebut tidak terdapat penginapan.

Post a comment

0 Comments